masak(?)

67 6 2
                                    

Setelah tadi mereka asik main dan nyemil sampe akhirnya sekarang mereka semua lagi diem semua.

Entah, tiba2 aja Susananya jadi hening tanpa ada yg mau ngeluarin suara. Bahkan Sion tadi sampe lari ke depan buat liat mereka masih ada apa ngga.

"Akhhhh bosen banget!!" Celetuk Haekal menggeliat gak jelas.

"Tau nih, ngapain yak yg enak" sahut Nanda.

"Masalahnya Mabar udah, maenan yg kita bawa juga udah di mainin semua" kata Rendra.

Mendengar kata2 Rendra mereka kembali diam. Ya mereka bingung mau ngapain lagi.

"Coii ujan!" Cetus Chandra saat matanya gak sengaja ngeliat ke luar dan ya , gerimis.

"Anying! Bangku2 pindahin gc!!" Panik Jovi.

Yg lain langsung bangun buat beresin barang2 yg ada di luar tenda.

"Hahh, anying..malah ujan" celetuk aji saat selesai beberes.

"Laper" kata Melvin, ya gimana gak laper. Sekarang udah jam 4 sore dan mereka belum ada makan sampe sekarang.

"Na, masak dong. Rendra dah Rendra" kata aji, dia juga udah laper banget.

"Gua mandi dulu, entar baru masak" sahut Nanda yg jalan ke belakang buat mandi.

Gak cuma Nanda, Rendra dan Haekal juga mandi. Soalnya baju mereka emang basah.

"Melv, skuyy" ajak aji ke Melvin.

"Hah?apaan?" Melvin gak ngerti tiba2 si aji udah skuy2 aja.

"Ayu masak, kan tinggal goreng doang" kata aji menjelaskan.

"Ngga! Entar kalo ga bener gimana?" Marvel gak mau, dia tau kalo dia sama aji emang gak boleh berhubungan sama dapur.

"Yaelah, lama kalo nunggu mereka melv. Lu kaya gak tau aja mereka mandi seabad" aji masih tetep kekeh buat masak.

Melvin diam, mikir diatuh. Yg aji bilang itu bener, Nanda sama Rendra kalo mandi pasti lama banget.

"Yaudah, goreng doang kan?" Akhirnya Melvin setuju.

Aji yg denger itu seneng banget. Dia bener2 udah laper.

Akhirnya aji dan Melvin masuk ke area dapur buat masak, lagipula 'apa susahnya?tinggal goreng aja kan" itu yg ada di pikiran mereka.

"Lu yg masukin, gua yg balik2" kata aji memberi intruksi yg di anggukin Melvin.

Melvin udah siap2 buat masukin ayam sama ikannya ke dalem minyak panas.
Dengan takut2 dia masukin ayamnya ke dalem wajan.

"ANJENG!/BANGSAT" Teriakan keduanya keluar saat minyak yg ada di dalem wajan langsung nyiprat2.

"Lu yg bener dong melv! Ah anjing untung ga kena" kata aji kesal.

"Bacot! Gua udah bener ya monyet! Minyaknya aja yg sensian!" Balas Melvin ngaur.

"Itu terus gimana? Minyaknya masih loncat2, lu aja noh yg balik" kata aji menyuruh Melvin.

"Ogah! Kaga mau gua! Perjanjiannya kan elu yg balik2" tolak Melvin.

Akhirnya gak ada yg berani buat ngurusin ayam yg lagi di goreng itu.
Keduanya milih buat mojok di Deket kulkas sambil liatin penggorengan yg masih nyiprat2in minya

"Njing jiii api cuyyy!! Gimana najeng?! Entar kalo kebakaran gimana?!" Seru Melvin panik saat ngeliat pan yg mulai ngeluarin api.

Aji yg denger dan liat juga jadi ikutan panik.

"Pin gc mat-" belum sempet aji nyelesaiin omongannya, ada yg masuk dapur lebih dulu.

Chandra yg baru keluar dari kamar langsung panik pas nyium bau gosong dari arah dapur.

"Bangsad! Ini siapa yg masak ANJENG?!" Katanya setelah masuk dapur dan langsung mematikan kompor serta menyiram air ke pan.

Kemudian matanya menatap ke arah kulkas dimana ada 2 orang yg lagi nyengir ke arah dia.

"Hehe, eh elu Chan..Melvin tadi masak noh Chan" kata aji nyalahin Melvin.

Melvin yg denger itu gak terima.
"Eh anjeng! Itu elu yak! Elu yg maksa masak! Elu juga yg gak mau balik tu ayam!" Katanya.

"Ya-"

"Apa?ada apaan?kok bau gosong?" Jovi Dateng bareng Haekal Nanda dan Rendra.

"Nih! Bocah 2 sok2an mau masak malah nyaris bakar ini dapur!" adu Chandra

Nanda sama Rendra yg denger itu langsung melotot dan nyamperin penggorengan. Dan Yaps, penggorengan seta isinya udah gak berbentuk+gosong.

"Lo berdua! Beresin semua! Awas kalo gua balik ini masih belom beres!" Tegas Rendra yg langsung jalan keluar dapur bareng Nanda dan Jovi yg ikut di belakangnya.

"Lagian udah tau ga bisa masak, sok2an lu maen di dapur lu berdua. Kan tolol bhaha" celetuk Haekal ketawa ngejek sebelum ikut ninggalin dapur dan ngebiarin itu 2 curut bebersih.

"Brisik!" sahut Melvin dan aji berbarengan

Akhirnya dengan pasrah aji dan Melvin beresin dapur.

Yahh, pelajaran hari masih sama. Jangan biarin melvin dan aji di dapur ber2an.

Tbc







Halloww haloww halowww....

Gimana kabarnya guys? Semoga baik semua yah.

Sorry baru bisa up, semoga suka🤍

Jangan lupa vote and comment yah 🌼

With love, Liz ❤️

da jungs👬 || NCTTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang