Happy Reading🌹🌹
Kami menyelesaikan ibadah umroh pertama ini pada pukul 12 malam lewat. Setelah perjalanan panjang dari Madinah ke Mekkah dan sempat singgah di bir Ali untuk mengambil miqat. Tahalul menjadi bukti penyelesaian rukun umroh.
Kami serombongan langsung kembali ke hotel untuk istirahat. Saya memperhatikan wajah Ocha yang terlihat pucat dan lesu, dia sudah pasti kelelahan tapi meski begitu dia masih mampu tersenyum saat saya menatapnya.
"Kamu bisa mandi lebih dulu, biar segeran"arah saya namun dia malah tiba-tiba memeluk saya dengan erat.
"Kenapa sayang?"
"Makasih ya mas, udah ajak aku ke sini"
"Iya, sama-sama" balas saya lalu dia melepaskan pelukannya. Dia menatap saya lalu tiba-tiba mencium ujung bibir saya. Setelah aksi tiba-tibanya itu dia langsung beranjak pergi masuk kedalam kamar mandi. "Cha..."
"Apa"
"Mandi berdua sudah boleh loh"
"Nggak ah, aku mau sendiri" sahutnya dari dalam. Saya hanya tersenyum dan memilih duduk pada kasur.
Ketika saya memeriksa ponsel saya melihat status Binar beberapa jam yang lalu. Dia berfoto bersama keluarga dan teman-temannya yang menghadiri kajian di pesantren. Semakin saya melihat wajah wanita itu dari gambar semakin rasanya saya merindukannya.
Aryudha
Umi... abi baru saja selesai melaksanakan umroh
Kalau nanti umi ada waktu , tolong kabari abi.Pesan saya langsung terbaca, menandakan Binar sedang memegang ponselnya. Belum sempat saya menerima pesan balasannya, saya langsung mencoba menghubungi.
"Assalamualaikum abi"
"Wa alaikumussalam, umi tidak tidur?"
"Tidur tadi, ini umi baru saja selesai ngaji"
"Oh iya, di situ lagi menunggu waktu subuh ya"
"Iya abi. Abi bagaimana tadi umroh nya, lancar?"
"Alhamdulillah lancar Mi"
"Jam berapa datang ke Mekkah nya?"
"Jam sepuluh lewat, istirahat sebentar lalu lanjut tawaf dan yang lainnya"
"Oh, pasti capek ya Bi. Hotelnya dekat kan?"
"Iya dekat Mi, tidak sampai semenit sudah sampai pelataran mesjid"
"Ocha mana Bi?"
Saya memilih keluar dari kamar untuk melanjutkan kembali obrolan dengan Binar melalui telepon.
"Ocha Sedang mandi"
"Hem... Abi jaga kesehatan disana ya dan jangan lupa doain kita yang disini supaya sehat"
"Aamiin, pasti Abi doa itu terus buat umi dan keluarga. Umi bagaimana di sana, tidak ada masalah atau apa-apa kan?"
"Alhamdulillah, tidak ada masalah bi. Pekerjaan umi disini lancar"
KAMU SEDANG MEMBACA
AZZAHRA (Aryudha POV)
Romantizm"Saya mulai dengan perkenalan. Nama saya Aryudha Fikram, saya disini akan menggantikan bapak Santoso dalam mengajar mata pelajaran metodologi penelitian kesehatan" Mereka hanya mengangguk mengiyakan. "Sebelum saya mulai pembelajaran, saya mau tanya...