Aku tetap yakin ia melakukannya dengan sengaja. Awas saja kau Tobirama.
Dalam hati menuju tujuan berikutnya rupanya gerutuan Azumi belum juga berhenti. Tobirama menatapnya tak acuh.
Selanjutnya mereka telah sampai di sebuah bangunan kecil, Azumi menoleh ke kanan dan kiri. Tidak ada tulisan departmen apa itu.
"Ini akademi. Tempat anak anak mendapat ilmu sebelum menjadi ninja." jelas Tobirama
Departmen Pendidikan
Alis perempuan itu terangkat. Pasalnya ia jarang berinteraksi dengan anak kecil. Mereka menemui pimpinan disana dan bertegur sapa sebentar. Sang pimpinan menawarkan agar mereka berdua menemui murid-murid disana. Awalnya baik Tobirama dan Azumi menolak, namun pimpinan menyinggung Hokage yang belum pernah menemui anak² semenjak akademi ini dibuat.
Dan disinilah mereka berakhir, menuju satu ruang kelas dimana banyak anak memperhatikan mereka dari meja kelas.
Tetapi satu yang menarik perhatian Azumi ialah sang guru yang sedang mengajar.
Hyugaa Ikka
Mereka berdua saling berpandang sejenak sebelum dipatahkan oleh Tobirama yang masuk duluan ke dalam kelas. Tatapan kagum dari anak² disana menghebohkan seluruh kelas.
Tobirama menunggu sampai semua tenang, barulah ia berbicara. Ikka yang menyadari hal itu memerintahkan semua anak untuk tetap kondusif.
"Perkenalkan, Tobirama Senju. Hokage kedua Desa Konohagakure."
Kompak anak itu menjawab " selamat datang niidaime - sama." Sambil membungkuk memberi tanda hormat.
"Akademi ini dibuat untuk memberikan pelatihan dini kepada calon-calon ninja hebat kebanggan desa Konoha. Kalian lah semangat api yang akan diwariskan oleh generasi sekarang, jadi aku harap lulus dari sini kalian benar benar menunjukan tekad sebagai seorang ninja disini."
Hal itu disambut tepuk tangan meriah.
"Ikka berterima kasih atas sambutan singkat Hokage. Ia menatap salah satu murid yang sedang asik sendiri. "Tsunade, apakah kau tidak mau memberi salam?"
Tobirama yang mendengar nama yang tidak asing mencari sang pemilik nama. Rupanya anak itu berada di pojok sedang menggambar.
Tsunade kecil yang tersadar terhentak. "Oh, halo kakek Tobi!"
JLEB
Sontak hal itu menjadi tawa yang pecah seketika. Tsunade kecil bingung akan apa yang terjadi, itu adalah panggilannya kepada kakek Tobi. Mengapa semua orang tertawa?
Tobirama berusaha menahan rasa malunya, kalau bukan anak anaknyang ada di depannya, ia akan langsung berteriak. Sempat ia melirik Azumi di samping berusaha menahan tawanya kecil.
"Hei kau dengar tadi? Hokage kita seorang kakek kakek ternyata"
"HAHAHAHAHA, Tsunade itu jarang bicara, tapi sekalinya bersuara sangat lucu."
Ikka langsung menenangkan murid murid. Dia melirik pimpinan Akademi yang juga hadir disana menatap datar dirinya, nampaknya hal ini akan menjadi masalah besar.
Murid murid kembali tenang seketika, namun hal itu tak berlangsung lama karena semua orang penasaran dengan wanita di samping Hokage mereka.
Azumi yang menyadari itu kemudian bersiap memperkenalkan diri juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aktualisasi Konoha | Tobirama
Fantasy"apakah benar hokage kedua tidak mempunyai keturunan?" "Heh! jangankan keturunan, orang seperti dia tidak mungkin pernah merasakan cinta." Mungkin inilah pendapat orang-orang desa mengenai hokage yang dijuluki "The Creator" tersebut, namun mereka b...