BRAKK
Pintu terbuka kasar dan menampilkan seseorang berambut perak sedang terburu-buru mendatangi satu ruangan. Semua orang yang ia lewati terkaget dan terheran-heran, karena seharusnya orang itu masih ada di podium menyapa para warga bersama kakaknya yang baru saja menjadi Hokage sekarang. Namun ia malah masuk ke kantor dan sekarang sudah berada di ruangan seseorang.
"Hachiro, apa yang kau dapat ?" Tanya Pria itu tiba tiba sudah ada di ruangan kawannya. Hachiro yang mendengar hal itu tidak kaget, ia membelakangi Tobirama menatap jendela yang berhadapan langsung ke arah bawah dimana warga sedang berkumpul.
Raut wajahnya sangat datar dan serius, tidak ada wajah jenaka yang selama ini ia tampilkan. Tobirama tahu ia sudah punya yang ia inginkan.
"Azumi... "
"Nama lengkapnya adalah Uchiha Azumi. "
DEG
Bagai tersambar petir, Tobirama membeku mendengar hal itu. Ia sungguh tidak siap akan kenyataan yang dihadapkan padanya.
Hachiro berbalik dan melihat pandangan kawannya kosong. Ia kembali menuturkan hasil riset yang telah ia kerjakan semalaman.
"Wanita yang bersamanya tadi adalah adiknua, Uchiha Akumi. Dan mereka berdua ... "
"... Adalah anak panglima jendral klan Uchiha. Uchiha Natsuo. "
Dada Tobirama sesak seperti menerima pukulan berkali-kali. Ia masih berdiri mematung di tempatnya namun kakinya sudah bergetar.
Hachiro melempar 3 kartu ke mejanya. Itu adalah kartu tanda penduduk desa Konohagakure milik Azumi, Akumi dan Natsuo. Hachiro mendapatkannya dari bagian administrasi desa.
Tobirama mendekat memperhatikan tiga kartu tanda pengenal dengan saksama. Ia mengingat koneksi dengan tiga orang itu.
Pertama sang ayah, seorang Panglima Jendral Uchiha. Orang yang selalu berdiri disamping Madara Uchiha saat berperang. Juga menandakan ia sangat loyal kepada orang tersebut. Tobirsma pernah diberitahu ayahnya untuk samgat berhati-hati saat berhadapan dengan "Panglima Jendral Uchiha" tersebut.
Ia menengok dan mendapat wajah perempuan yang ia pernah jumpai 5 tahun lalu. Orang yang membuat ia lupa akan jati dirinya sesungguhnya. Orang yang membuat Tobirama membunuh 3 anggota klannya sendiri. Tetapi ia juga orang yang menyadarkan bahwa seorang Tobirmaa masih mempunyai moral.
Dan yang terakhir, orang yang baru muncul akhir-akhir ini di kehidupan Tobirama namun memberikan kesan berbeda baginya. Sulit menerima kenyataan bahwa di dalam tubuh perempuan itu mengalir darah Uchiha. Seperti perbedaan penguin pemakan geragau dengan beruang kutub pemburu singa laut. Mereka berdua sangat tidak cocok dan sifat berkebalikan. Namun malam itu, disaksikan ribuan bintang dan purnama, bahwa mereka resmi menjadi teman.
Tiba - tiba pintu terbuka dan menampilkan seorang lelaki nerambut panjang dan mengenakan jubah bertuliskan "Shodaime".
"Tobirama, apa yang kau lakukan ?! Kau tiba-tiba pergi dari atas podium" Hashirama bertanya pada seseorang yang masih mematung di depannya. Hashirama pun bingung apa yang terjadi pada adiknya.
"So... That's the reason.. " Gumam lelaki itu membuat Hashirama tidak mengerti.
"Jadi itu alasan kau menyertakan dia dalam misi kemarin dan memasukannya dalam kelompoku kak. ? Agar aku bisa mengenal seorang Uchiha ???!! Dan lebihnya lagi agar aku menjalin persahabatan dengannya, ?! Ujar Tobirama makin meninggikan nada suaranya. Ia mendecih.
"Berteman dengan klan iblis itu kak !!!! " Kali ini ia sudah diluar batas. Hashirama yang mendengar hal itu kaget seketika. Bagaimana adiknya bisa tahu tentang biodata Azumi ?
KAMU SEDANG MEMBACA
Aktualisasi Konoha | Tobirama
Fantasia"apakah benar hokage kedua tidak mempunyai keturunan?" "Heh! jangankan keturunan, orang seperti dia tidak mungkin pernah merasakan cinta." Mungkin inilah pendapat orang-orang desa mengenai hokage yang dijuluki "The Creator" tersebut, namun mereka b...