---
Sekarang sudah pagi, kini jam sudah menunjukkan pukul 09:45 tetapi suasana pagi hari dirumah Delapan penghuni itu sepi sekali seperti tidak ada penghuninya.
Kemarin malam, waktu mereka bukannya mereka gunakan untuk beristirahat tetapi mereka gunakan untuk merapikan barang-barang bawaanya yang banyak sekali. Kecuali, Kyan dan Chalsa. Karena mereka sudah terlelap terlebih dahulu hingga pagi tiba pun mereka masih molor.
Chalsa ataupun Kyan tidak ada yang bangun atau sekedar kekamar mandi untuk buang air kecil. Mereka mungkin sangat lelah makanya mereka masih saja tertidur.
Semua penghuni rumah itu belum bangun, kecuali Kaira dia sudah bangun dari jam 08:00 tadi untuk masak. Karna dia sudah terbiasa bangun pagi.
Dia dan adiknya sama seperti Windra dan temannya, sejak kecil ia tinggal dengan orang tuanya, tetapi karna mereka semua sudah dewasa sudah bekerja jadi tidak tinggal dirumah itu lagi. Papahnya mengizinkan saja. Tak apa asal anaknya senang.
Lalu Ibunya mereka kemana? Kedua orang tua mereka sudah berpisah. berpisah karna permintaan ibunya sendiri, ibunya mengatakan bahwa dirinya sudah berselingkuh dengan pria lain. Karna Papahnya sudah sangat dibuat kecewa, saat itu juga Tn. Darren langsung menalak istrinya.
Setelah mereka resmi bercerai, sekitar 5 tahun setelahnya mereka mendapatkan kabar bahwa ibunya meninggal dunia karna penyakit yang dideritanya dari lama. Biarpun mereka benci dengan ibunya mereka tetap datang kepemakaman ibunya. Saat sedang mendoakan ibunya ada seseorang perempuan berusia sekitar 42 tahun memberikan sepucuk kertas kepada mereka. Ternyata sebelum ibunya meninggal Ia sempat menuliskan surat yang ia titipkan oleh temannya untuk suaminya. Suratnya berisi permintaan maaf nya dan alasan yang sebenarnya mengapa ibunya meminta bercerai.
Sebenarnya ibunya tidak benar-benar selingkuh, ia meminta bercerai karna ibunya mengidap penyakit jantung. Penyakitnya kian yang hari semakin parah, ibunya tidak mau jika harus menyusahkan suami dan anak-anaknya itu jadi ia memutuskan untuk bercerai dengan berpura-pura bahwa dirinya sudah berselingkuh, itu bertujuan agar suaminya membencinya dan mau menceraikannya. Setelah tau bahwa istri dan ibunya mempunyai riwayat penyakit berbahaya, mereka yang tadinya membenci ibunya saat itu langsung menangis.
Disurat itu ibunya juga meminta kepada sang suami untuk menjaga dan membahagiakan keempat anak perempuan nya. Ibunya juga meminta agar anaknya itu segera menikah, supaya ada yang menggantikan suaminya untuk menjaga anak-anaknya. Karna usia suaminya yang semakin menua.
Tetapi saat itu mereka menolak karna belum siap. Maka dari itu Tn. Darren langsung menyuruh bodyguardnya untuk mencari Laki-laki untuk dijodohkan dengan anaknya. Ia hanya mencari Laki-laki yang baik, yang bisa menjaga anak-anaknya. Tentu saja Ia merahasiakan hal ini dengan anaknya.
Pernah saat itu mereka sedang makan bersama dengan Laki-laki yang mau mereka jadikan untuk suami dari anak-anak, tetapi saat Tn. Darren meminta mereka untuk menikah dengan anaknya, mereka menolak dengan berbagai macam alasan. Terhitung sudah 3 kali anaknya selalu ditolak. Secantik mereka aja ditolak, mtnya picek.
Sampailah Tn. Darren menemukan Laki-laki yang sekarang sudah mau menjadi calon suami untuk anak-anaknya. Setelah ini, akhirnya ia bisa mewujudkan permintaan terakhir Alm istrinya.
Itulah alasan mengapa Tn. Darren selalu mengajak orang asing untuk datang kerumahnya.
---
Sekarang ini Kaira sedang memasak untuk adiknya seperti biasa, juga untuk Windra, Alka, Rey dan Kyan tentunya.
Kaira ingin memasak tumis cumi dan ayam kecap. Ia juga akan membuat roti panggang untuk semuanya tak lupa juga dengan Jus apel untuk dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Remaja [?]
Roman pour AdolescentsCerita ini hanya fiktif, jangan dibawa di kehidupan nyata. Dimohon untuk bijak dalam memilih bacaan