Assalamualaikum semua! Gimana kabar kalian, hari ini?
Sebelum membaca wajib follow, vote, and komen.
Karya ini murni hasil pemikiran saya!
Kalo kalian nemu cerita sama persis kaya gini di apk lain, tolong segera beritahu penulis!
Karena saya, cuman nulis cerita di wattpad!
Tandai typo guys!
“Sejarah ditulis oleh pemenang. Dan pemenanglah yang akan selalu dikenang.”
—sosok misterius.****
Kekaisaran Veroland tahun 1500
Puluhan atau bahkan ribuan buku, tertata rapi di dalam rak buku. Tangan beruratnya, terulur mengambil buku tebal yang bersampul cokelat usang, dengan judul; 'Sejarah Kekaisaran Veroland'
Manik hazelnya melirik ke sana kemari, mencari tempat duduk. Setelah mendapatkan tempat duduk yang nyaman, dia mulai membaca buku tadi.
Secara perlahan ia membuka halaman pertama. Di sana, menjelaskan tentang siapa pendiri Kekaisaran Veroland dan Kaisar pertama, atau tokoh-tokoh penting lainnya.
Membosankan.
Itulah satu kata yang tepat, untuknya saat ini.
Laki-laki perawakan tinggi itu membaca buku sejarah tanpa minat. Jika saja, bukan karena permintaan Ibunya, ia tidak akan mau! Lebih baik, dia disuruh membasmi monster di wilayah Utara atau memberantas peredaran obat-obatan terlarang. Karena menurutnya, membaca buku itu membosankan! Apalagi, kalau buku itu adalah buku sejarah -yang tebalnya seperti muka para bangsawan.
Dia adalah-Theo Aether, Putra keempat Count Aether. Yang dikenal juga sebagai pembuat onar dari keluarga Count.
Membuang nafas pelan, lalu melanjutkan kegiatannya lagi.
Halaman selanjutnya adalah menceritakan tahun 500 Kekaisaran Veroland. Yang dipimpin oleh Kaisar ke-12 yaitu; Jerome Emmanuel de Veroland.
_____~•••~_____
~•••~Jerome Emmanuel De Veroland ( 1 Maret 475 - 21 November 530 ) adalah Kaisar kekaisaran Veroland, dari 21 September 500 hingga kematiannya. Ia dijuluki “good emperor bess”.
Jerome merupakan putra dari Bryant, Kaisar ke 11 kekaisaran Veroland dan Hellena Thelma, tetapi ibunya dihukum mati saat dirinya berusia 15 tahun. Hellena merupakan Permaisuri Veroland pertama yang dihukum mati di depan umum, menggunakan guillotine. Karena telah membocorkan strategi perang, kepada pihak musuh-kekaisaran Iceland. Sehingga dianggap pemberontak dan Jerome diasingkan serta disingkirkan dari sugesti takhta. Untuk pertama kalinya, Veroland mengalami kekalahan. Wilayah diperbatasan pun, diambil alih oleh kekaisaran Iceland.
KAMU SEDANG MEMBACA
What Actually Happened?
FantasyTheo Aether adalah putra keempat Count Aether, dia juga dikenal sebagai pembuat onar dari keluarga Count. Suatu hari, ia disuruh oleh ibundanya, untuk membaca buku sejarah kekaisaran Veroland, tanah airnya sendiri. Di tengah-tengah kegiatan membac...