****
Pengertian gelar:
•KAISAR🤴
Kaisar adalah salah satu gelar penguasa monarki dalam bahasa Indonesia. Wilayah kekuasaan kaisar disebut kekaisaran atau imperium. Dalam bahasa Indonesia, gelar lain yang kedudukannya setara dengan kaisar adalah maharaja. Dalam penggunaannya, kaisar lebih bersifat umum, sedangkan maharaja lebih digunakan pada penguasa Hindu. Dalam tingkatan penguasa monarki, kaisar dan maharaja memiliki kedudukan yang lebih tinggi dari raja.
•Permaisuri👸
Permaisuri adalah gelar bagi istri dari penguasa monarki pria (raja, maharaja, sultan, atau kaisar). Dalam monarki yang menganut sistem poligami, permaisuri merujuk pada istri utama dari penguasa monarki pria. Meskipun demikian, tidak setiap istri seorang penguasa monarki langsung mendapat gelar permaisuri secara otomatis. Hal ini lantaran perbedaan hukum dan adat yang berlaku di tiap daerah.
Gelar lain yang juga memiliki makna hampir sama dengan permaisuri adalah ratu.
•Putra/Putri Mahkota 👑
Putra mahkota atau putri mahkota adalah calon pewaris tahta pada suatu monarki.
Di Eropa, konvensi suksesi garis keturunan biasanya menyatakan bahwa anak tertua (seperti di Swedia, Belgia, Norwegia, Denmark, dan Belanda) atau anak laki-laki tertua (Britania Raya, Spanyol, Jerman,dll) dari monarki saat ini akan mendapatkan gelar ini.
Dalam monarki lain, Arab sebagai contoh, aturan suksesi dapat berbeda dan kedudukan ini dapat diberikan karena jasa-jasa seseorang, atau karena orang tersebut tidak dipandang sebagai ancaman terhadap rezim monarki yang sedang berkuasa.
•Pangeran/Putri🤴👸
Pangeran atau putri, adalah gelar bagi keturunan laki-laki dan perempuan dari penguasa monarki (raja, sultan, kaisar).
•Selir👰
Pergundikan adalah suatu praktik di masyarakat yang berupa ikatan hubungan di luar perkawinan antara seorang perempuan (disebut gundik) dan seorang laki-laki dengan alasan tertentu.
Alasan yang paling umum biasanya adalah karena perbedaan status sosial, ras, dan agama. Selain itu, pergundikan terjadi karena adanya larangan dalam masyarakat untuk memiliki lebih dari satu istri. Praktik memelihara selir atau harem merupakan salah satu bentuk pergundikan
•Gelar Duke :
Duke adalah gelar paling tinggi dalam kebangsawanan Inggris. Kata Duke berasal dari kata Latin “dux” dengan arti pemimpin. Pasangan dari Duke memiliki julukan Duchess. Orang dengan gelar Pangeran atau Putri kerap mempunyai gelar Duke atau Duchess.
•Gelar Marquess:
Gelar bangsawan Inggris berikutnya adalah Marquesses. Gelar ini berada di bawah Duke atau Duchess. Pasangan dari Marquesses memiliki julukan Mechioness. Mereka mempunai tanah kepemimpinan dengan wilayah di bawah perbatasan negara yang dikenal dengan mark atau march.
•Gelar Count:
Count dan Earl mempunyai kedudukan yang sama. Count bisa disamakan dengan gubernur pemimpin suatu provinsi kecil. Earl merupakan gelar kebangsawanan dan dapat disebut juga sebagai gubernur kerajaan. Namun Earl tidak memerintah atas nama sendiri.
Istri dari Count, disebut Countess.
•Gelar Viscount:
Viscount merupakan gelar kebangsawanan Eropa dengan berbagai macam status. Mereka yang mendapatkan gelar ini bertugas sebagai wakil Count untuk mengurus provinsi dan bertanggung jawab dengan masalah kehakiman.
•Gelar Baron:
Baron merupakan gelar paling bawah dalam sistem kerajaan Inggris. Gelar satu ini bisa diwariskan. Adapun pasangan dari Baron dijuluki dengan Baroness. Baron diberikan pada bangsawan yang memiliki tanah
°°MATA UANG💰
Mata uang kekaisaran Veroland menggunakan, koin perunggu -koin perak -koin emas.
-100 koin perunggu, setara dengan 1 koin perak.
-1 koin perak, setara dengan 100 koin perunggu.
-1 koin emas, setara dengan 100 koin perak.
Bonus :
Putri Mahkota kekaisaran Veroland; Victoria Trifena De Veroland👑
Putri yang tidak ada dalam sejarah...
KAMU SEDANG MEMBACA
What Actually Happened?
FantasyTheo Aether adalah putra keempat Count Aether, dia juga dikenal sebagai pembuat onar dari keluarga Count. Suatu hari, ia disuruh oleh ibundanya, untuk membaca buku sejarah kekaisaran Veroland, tanah airnya sendiri. Di tengah-tengah kegiatan membac...