Pagi ini, semua murid kelas 11 IPA 2 sudah berada di dalam bus pariwisata, begitu juga dengan Zeeya dan Tania, mereka sudah duduk di kursi nomor urut empat dari depan. Tania duduk disamping kiri sedangkan Zeeya samping kanan.
"Katanya nggak jadi ikut Zee, kok bisa ikut?" tanya Tania penasaran. Kerena Tania sempat tanya-tanya soal Study tour, dan Zeeya menjawab kalau Zeeya tidak bisa ikut karena nggak ada biaya buat bayar.
"Iya bisa"
"Gimana ceritanya?"
Flashback on
Dua jam setelah pulang dari birthday party Mona, Zeeya sekarang berada di dalam rumah kecil yang ia tempati bertahun-tahun, meskipun kecil, tapi tempat ternyaman nya ya sini.
Zeeya hendak merebahkan tubuhnya, namun ia teringat akan sesuatu.
Zeeya menepuk jidatnya, "astaghfirullah ayah. Aku lupa kabarin ayah, pasti khawatir karena jam segini aku belum pulang."
Zeeya pun segera mencari kontak WhatsApp sang ayah, kemudian menekan tombol telfon, Alhamdulillah nya panggilan itu langsung terhubung.
Zeeya? kamu di mana nak? kamu baik-baik aja kan? kenapa jam segini belum pulang? ini jam 12 loh, ayah jemput ya, kamu share lock sekarang ke ayah.
"Ayah-ayah, tunggu dulu! sebelumnya Zeeya minta maaf karena nggak ngabarin Ayah, Zeeya udah pulang dua jam yang lalu di antar oleh Afgan dengan selamat,"
Terus sekarang mana kamu? katanya udah pulang kok nggak ada di rumah? oh kamu di kamar ya? soalnya dari jam 11 tadi ayah di luar nungguin kamu
"Maafin Zeeya udah buat Ayah nunggu"
Kamu kenapa Zeeya? suara kamu serak, kamu habis nangis?
Tanpa sadar Zeeya pun menggeleng, ia lupa bahwa sekarang bukan tatap muka dengan ayahnya melainkan dengan telfon.
"Enggak! Zeeya nggak nangis, Zeeya lagi nggak enak badan"
Kamu dimana
"Ayah tenang aja, Zeeya lagi di kontrakan, Zeeya lagi pengin di sini, nggak papa kan Zeeya di sini?"
Yaudah ayah lega kalau kamu nggak papa. Istirahat ya, besok kan berangkat Study tour
Zeeya membulatkan matanya, darimana Hardi tau? bukankah Zeeya tidak pernah bercerita apapun tentang Study tour ini ke ayahnya? tinggal bareng juga baru dua hari, dua hari itupun masih sangat canggung.
"A-ayah tau dari mana?"
Dari temen ayah. Barang-barang udah kamu packing belum? kalau belum besok ayah suruh Tante Rena dateng subuh-subuh ke sana biar di bantuin packing
"Zeeya nggak ikut study tour kok, jadi nggak usah repot-repot suruh Tante Rena ke sini"
Zeeya memang tidak ikut karena faktor uang, Jujur Zeeya tidak mampu untuk membayar uang sebanyak itu, apalagi menginap tiga hari di hotel, pasti uang saku juga harus banyak, nggak mungkin kan bawa bekal.
KAMU SEDANG MEMBACA
ZEEGAN
RomanceMenceritakan tentang sebuah kisah cinta sederhana dari dua hati yang saling mencintai. Konon katanya, jika cinta laki-laki lebih besar daripada perempuan, maka cinta itu bisa bertahan lebih lama, tapi alangkah baiknya jika mereka mempunyai cinta yan...