Bab 25.

1.6K 59 1
                                    

Assalamu'allaikum.

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
.
.
.
HAPPY READING!

Semoga suka ya sama ceritanya, Aamiin

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Semoga suka ya sama ceritanya, Aamiin.

Jangan lupa sholawat ^^

اَللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آٰلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ

___

“Siapapun yang mengatakan cinta tapi membuatmu bermaksiat, maka dia bukan orang yang jatuh cinta. Tapi dia adalah orang yang suka menodai cinta.”

-Habib Abdul Qadir Bin Zaid Ba'abud.

-----

Hasby dan Zeevara sedang menaiki angkutan umum untuk pergi ke pondok pesantren Al-Aqsha. Dari hotel, jaraknya tidak terlalu jauh. Sekitar 20 menit sampai.

Sesaat angkutan umum sudah di depan gerbang pondok yang menjulang tinggi, Hasby dan Zeevara kemudian turun.

"Wah! Kak Hasby, pondok nya besar sekali!"

Gadis itu antusias. Mata Zeevara berbinar melihat indahnya pondok tempat suaminya menimba ilmu itu. Hasby tersenyum melihatnya.

Kemudian mereka berdua masuk saat seorang pria paruh baya membukanya. Hasby sempat menyapa dan bertanya kabar dengan pria paruh baya itu. Tentu saja ia mengenal dekat.

Hasby menggandeng tangan Zeevara menuju ke ndalem. Sekarang baru pukul sembilan pagi. Pondok terlihat sepi karna santri dan santriwati pasti sedang belajar. Hanya ada beberapa yang berlalu lalang.

Sebelumnya, mari kita perkenalkan. Kyai Imam adalah pemilik pondok pesantren besar bernama Al-Aqsha di kota Kediri, Jawa Timur. Istrinya bernama Zainab. Mereka mempunyai 4 orang putra dan tidak memiliki seorang putri.

Back to topik.

Sesampainya di ndalem, Hasby dan Zeevara mengucap salam. "Assalamu'allaikum," Salamnya sembari mengetuk pintu.

Tak lama, pintu terbuka oleh seorang santriwati yang hari ini memiliki jadwal piket di ndalem.

"Wa'alaikumsallam. Monggo masuk, Ustadz Hasby. Sudah ditunggu Kyai dan Bu Nyai di dalam," Balasnya. Ia menunduk sopan.

Kamu Pilihan-Nya [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang