27.

1.4K 90 4
                                    

hai, I'm back

"Lo udah cerita ke Kenzo?" Tanya Viona setelah mendengar cerita Dinda tentang rintangan kisah percintaannya.

Dinda menggeleng pelan. "Gue bingung banget mau cerita gimana, bahkan Papa aja masih belum kasih kepastian tentang hal itu ke gue." Sahutnya parau.

"Gimanapun juga lo harus cerita secepatnya Dinda, mumpung hubungan kalian belum terlalu lama." Kali ini Meysha yang berucap.

"Gue tau, tapi gue..." Dinda tak melanjutkan ucapannya.

"Takut?" Tebak Viona.

Dengan mata yang sudah berkaca-kaca Dinda mengangguk. "Gue takut hubungan gue sama dia rusak karena fakta ini, apalagi hubungan ini baru awal banget."

Meysha mengusap bahu sahabatnya. "Mending lo cerita mumpung hubungan lo sama dia masih awal Dinda, daripada lo cerita nanti pas hubungan kalian udah terjalin lama malah kasian Kenzonya. Apalagi rencana itu bakal terlaksana saat lo lulus kan? Kalo lo ceritanya terlalu lama, atau bahkan lo ceritanya beberapa hari sebelum hal itu terlaksana, malah susah buat lo dan Kenzo cari solusi bersama-sama."

"Betul kata Meysha, Din. Kalo lo cerita lebih cepat, itu bakal memudahkan kalian buat cari solusi bareng-bareng. Waktu dengan rencana Papa lo terlaksana juga masih jauh, jadi itu bisa kalian manfaatin buat mikirin bener-bener solusinya." Sahut Viona.

"Tapi kita bakal dukung lo kok, kalo lo belum siap buat cerita sekarang ke Kenzo gapapa," Ucap Meysha.

Viona mengangguk sambil menatap Dinda. "Asal jangan terlalu lama, setidaknya jangan sampai mendekati hal itu terlaksana." Tambahnya.

Dinda tersenyum manis, lalu ia memeluk kedua sahabatnya erat. "Makasih, setelah cerita ke kalian gue lega banget."

"Itu udah tugasnya seorang sahabat." Sahut Meysha dan Viona kompak.

Mendengar itu, Dinda pun terkekeh lalu ia melepaskan pelukan mereka.

Fyi, kini mereka sedang berada di kantin. Dan mereka ke kantin karena kelas sedang jamkos.

Balik lagi pada mereka. Viona dan Meysha menatap Dinda yang tiba-tiba terdiam.

"Apa Kenzo bakal jauhin gue setelah gue jujur tentang ini?"

Baik Viona dan Meysha sontak langsung saling menatap, lalu mereka menghela nafas.

"Kita bingung jawabnya gimana karena kita gatau pasti perasaan orang, kita juga bukan cenayang. Tapi, kita berharap ga akan gitu akhirnya," Sahut Meysha.

"Apalagi Kenzo keliatan cinta banget sama lo, Din." Viona ikut menimpali.

Dinda menatap kedua sahabatnya ragu. "Tapi dia ga pernah bilang cinta ke gue."

"Dinda, ga semua cinta itu harus diungkapkan. Kita bisa liat dari perlakuan seseorang ke kita." Ucap Viona.

Benar ucapan Viona. Kenzo memang tidak pernah mengucapkan kalimat cinta padanya namun perlakuan cowok itu cukup untuk membuatnya yakin jika Kenzo mencintainya.

KENZO | ENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang