20. Kost

31.2K 2.5K 75
                                    

Happy Reading

Abang-abang bengkel tiba-tiba berdiri sambil menujuk gang disebelah bengkel itu. Eksha ikut melihat gang yang ditunjuk abang tadi.

"Temennya Arkie kan ya?"

Eksha mau jawab 'pacarnya Arkie bang' tapi takut ntar dia sama Arkie dihakimi disitu. Dan akhirnya dia milih anggukin kepalanya.

"Tadi sih kata dia mau mandi"

"Mending lu samperin ke kostnya aja. Lu lurus aja noh. Sampe ketemu sumur yang ditutupi spanduk kuning. Nah di depan sumur ada kost pertama. Kostnya Arkie yang kedua" tuturnya.

"Motor nya taruh disini aja, kagak bisa belok ntar kalo lu masukin ke gang situ" tambahnya.

"Oh makasih bang, gue samperin Arkie dulu"

"Yoi"

Eksha pun mengikuti intruksi dari abang tadi. Ternyata selama ini Arkie tinggal dikost. Selama perjalanan, ini kali pertama dia lewat gang sesempit ini jalan kaki.

Sampe maniknya melihat spanduk kuning, berarti benar. Dia memandangi deretan kost itu, gak banyak kalo dia hitung cuma 6 kamar aja. Diujung kost juga kayak ada gang yang lebih sempit lagi.

Langkahnya mendekati kost yang kedua. Dia diem bentar sambil ngintip dari jendela. Tapi yang Eksha liat cuma gorden yang ketutup. Kemudian diketuk nya pintu kayu tersebut.

Tok..Tok..Tok

Belum dibuka.

Eksha hendak mengetuk lagi, namun pintu tiba-tiba terbuka. Menampilkan Arkie yang telanjang dada sambil satu tangannya mengusap-usap rambutnya yang basah dengan handuk.

Eksha bersusah payah menelan salivanya. Siapa yang gak kaget melihat tubuh atletis Arkie seperti itu. Eksha pun cuma bisa memalingkan wajahnya. Gatau deh pokoknya pipinya sekarang panas banget.

"Ayo masuk" ajaknya.

Arkie malah mendekat kearah Eksha. Sampe-sampe Eksha bisa mencium aroma sabun dari tubuh Arkie. Wangi buah. Eksha cuma nunduk dan mundur saat Arkie berusaha mengikis jarak diantara mereka.

"Jangan deket-deket napa diliat orang gak enak"

"Yang deket-deket tuh siapa, gue mau gantungi nih handuk"

Malu lah Sha, malu. Eksha mendongak dan ya Arkie menyampirkan handuk ke gantungan bambu diatas Eksha. Semakin lah Eksha menundukkan kepala, sumpah malunya tuh berasa  banget.

"Loh kok diem aja, ayo masuk dulu Sha"

Arkie menatap cowo blonde yang masih diem nunduk ditempat yang sama.

"Lu gak mau ya masuk ke kost jelek gini?"

Saat Eksha mendengar perkataan Arkie, tanpa babibu dia langsung masuk aja ke dalam kost. Kenapa sih Arkie bilang kayak gitu, Eksha sebenarnya masih malu. Malu karena kepedean lebih tepatnya. Arkie tersenyum dan ikutan masuk lalu menutup pintunya.

Matanya menelisik isi kost Arkie. Gak begitu gede, atau emang Eksha yang gak pernah ke kost. Cuma ada kasur lantai dan disebelahnya ada kamar mandi, depan kamar mandi kayak dapur kecil. dan satu lemari pakaian yang gak begitu gede. Sama tv kecil dan kulkas kecil. Serta kipas yang nempel didinding. Sama sepeda dideket tv.

Ya kayak kamarnya cowok laki. Gak begitu rapi tapi nyaman lah.

"Udah sarapan?" tanya Arkie sambil memakai bajunya dan mendekati Eksha yaang masih berdiam sambil mengedarkan pandangannya kesuluruh ruangan tersebut.

"Udah kok"

"Masih pagi, mau disini dulu?"

Arkie duduk di kasurnya sambil mengusak-usak rambutnya yang masih basah.

"Emang rencananya mau kemana?"

"Gak tau sih, tapi sini dulu. Duduk samping gue" Arkie menepuk space kosong di sebelah nya. Eksha mengangguk dan melepaskan tas slempang nya. Lalu duduk disebalah Arkie.

"Tinggal sendiri?"

"Kalo sama lu juga boleh"

Eksha memutar bola matanya malas, Aslinya mah kepengen juga. Tapi gak mungkin juga.

"Aelah beneran nanya gue, lu tinggal sendiri?"

"Iya"

Eksha manggut-manggut. Kok berani sih tinggal sendiri. Eksha aja apa-apa harus ada mamanya. Dia pun kagum sama Arkie. Masih umur segini seharusnya masih perlu dukungan ortu, sedangkan dia malah hidup sendiri.

"Sha.." panggil Arkie sambil menoleh ke cowok bermata coklat disebalah nya.

"Apa?"

"Gue suka sama lu"

"Gue tau, lu udah berkali-kali bilang itu"

"Lu suka sama gue gak?"

"Pake nanya"

Arkie terkekeh sambil tangannya terangat, untuk menepuk-nepuk pelan kepala Eksha.

"Oh ya kemarin pas ditelfon lu ngapain aja, kok telfon belum mati sampe jam 1 an. Padahal kan gue udah tidur itu" tanya Eksha penasaran.

Tangan besar Arkie masih stay menepuk-nepuk kepala Eksha. Hal tersebut sukses membuat Eksha susah untuk menahan saltingnya.

"Gapapa, suara napas lu bikin gue tenang" jawabnya.

"Hah? Gimana sih?"

"Udahlah intinya gitu"

"Gak jelas lu" Eksha menyikut perut Arkie. Yang disikut malah tersenyum.

"Mau ke curug?" tanya Arkie sambil berdiri untuk mengambil hoodienya.

"Curug tuh air terjun ya? Emang ada disini?"

"Ada aja kalo dicari mah"

"Bolehlah gue juga belum pernah ke curug" Eksha ikutan berdiri dan menyampirkan tas kecil nya lagi.

"Pinjem motor lu ya? Masa pake sepeda butut gini ke curug?" Arkie menunjuk sepeda yang biasanya dia pakai ke sekolah.

"Bisa naik motor?"

Bukannya menjawab Arkie malah mencubit pelan pipi tirus Eksha. Dan membuka pintu. Eksha pun kebingungan, gak salah kan dia nanya.

"Ayo"

Eksha ikutan keluar dan Arkie mengunci pintunya. Dan mereka berdua berjalan kembali ke bengkel. Ternyata udah sepi dua motor tadi udah beres.

"Oy kie siapa nih?" ini yang nyautin bukan bang Arya. Satunya lagi Bang Dodik.

Entahnya Eksha gak begitu paham dengan gestur yang ditunjukkan Arkie. Namun dua orang dewasa yang melihat gesturnya malah senyum lebar. Seakan-akan paham gitu dengan bahasa tubuh yang ditunjukkan Arkie.

"Oalah ya ya ya"

"Semoga lancar jaya dah"

tbc... voment + follow

✎ nv -31/12/23

Enchanted ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang