"Ikut mama ya ka yh? Kaka tinggal sama mama Disana"ucap Chika mengusap lembut rambut Indira yang sedang meringkuk membelakangi nyaa.
"Mama juga sedih, tapi mama lebih sedih kalo Kaka kaya gini terus... Kita sama sama Disana, Masi ada mama sayang, Kaka jangan kaya gini terus"lanjutnya.
"Kaka ga punya siapa siapa lagi maaa"Isak Indira terdengar begitu pilu.
"Ada mama! Ada mama kaaa, mama ini mama kamu, ada Ade juga. Kamu masih punya mama, masih punya Ade... Gaboleh bilang kaya gitu, jangan pernah merasa kalo kamu itu sendiri dan ga punya siapa siapa"ucap Chika memeluk Indira yang tengah menangis.
Sedari pagi Indira terus saja mengurung diri di dalam kamar, hingga kini jam sudah menunjukkan pukul 11.29 bahkan bukan hanya hari ini saja. Namun sudah beberapa hari belakangan ini gadis itu selalu menyendiri bahkan Chika merasa anak sulung nya itu menjaga jarak dengan dirinya.
"Aku takutt"Isak Indira semakin terdengar pilu di telinga Chika.
"Ngga! Kaka ga boleh takut, Masi ada mama sama Ade. Ikut mama ya nak?"ajak Chika sekali lagi.
"Aku mau baba maaa"tangis Indira.
"Iya sayang, doain baba nya yh... Kaka harus ikhlas, mama juga kehilangan, Ade juga, begitupun Kaka kan? Tapi Kaka harus ikhlas biar baba nya juga ga berat di sana"ucap Chika.
"Mama sedih, bahkan sedih banget kaa. Ga pernah terbayang baba bakal ninggalin kita secepat inj, mama gaakan sanggup kalo kita tetep tinggal disini terus. Bayangan baba selalu menghantui mama kaa... Meskipun nanti Disana bakal membuka luka lama mama, mama gapapa. Mama ikhlas"
"Kita pergi dari sini bukan berarti kita lupain baba sayang, tapi kita coba buka lembaran baru"lanjut Chika.
Meski nyatanya bukan membuka lembaran baru, tapi membuka luka lama bagi Chika, tapi ia akan ikhlas untuk itu.
Dan ketika Mendengar penuturan Chika, tiba tiba Indira pun bangun dan memeluk Chika erat.
"Mama makasih udah sayang sama Kaka"gumam Indira dengan suara yang masih sesegukan.
"Mama akan selalu sayang sama Kaka, Kaka anak mama sama kaya Ade, mama gaakan membeda bedakan kalian berdua"ucap Chika mengusap lembut rambut belakang Indira.
"Tapi aku takut maa, aku cuma anak tiri mama dan sekarang baba udah gaada. Apa aku masih anak mama?"ucap Indira.
"Kenapa ngomong nya kaya gitu?... Gaada anak tiri atau apapun itu kaa, mama sayang sama kamu kaya mama sayang sama Ade, kamu akan terus jadi anak sulung nya mama. Gaakan berubah sampai kapanpun dan apapun yang terjadi nanti nya"ucap Chika.
"Selalu sayang sama Kaka ya maa?"
"Selalu sayang"
"Jadi udah mau kan ikut mama Sama Ade, kita pulang ke Indonesia?"tawar Chika sekali lagi.
Dan Indira pun menganggukan kepala nya pelan.
"Dah jangan nangis terus, sampe merah gini matanya"ucap Chika menghapus air mata di pipi anak sulung nya itu.
"Makasi maa"ucap Indira menatap dalam mata Chika.
"Sama sama sayang"
Dua Minggu sudah Rasen meninggalkan dunia nya beserta orang orang tersayang nya. Laki laki baik itu mengalami kecelakaan tunggal pada saat di perjalanan pulang dari rumah sakit setelah ia bertugas di jam malam.
Ketika ia di bawa ke rumah sakit, ternyata sudah tak bisa di selamatkan lagi..
Itulah yang membuat Indira sangat terpukul hingga saat ini.
Chika juga sebenarnya sangat terpukul, tak ada satupun manusia yang mau di tinggalkan oleh orang orang tersayang nya.
Namun Chika harus menguatkan dirinya demi kedua buah hati nya. Bahkan Indira sempat tumbang beberapa hari setelah Rasen tiada.
Christy yang notabene nya hanya anak sambung pun beberapa kali sempat pingsan pada saat proses pengurusan jenazah sang baba.
(Kira kira begitulah ya kejadian nya, ga perlu terlalu jelas. Lagian ga penting juga kan si Rasen Rasen ink buat kalian awogwog)
"Turun yu makan, kita bangunin Dede. Abis itu siap siap buat berangkat besok, mama mau hubungin keluarga yang ada di indo dulu"ucap Chika.
"Iyaa maa"
👼👼
"Dede udah siap? Udah yakin kan sama keputusan nya buat pulang?"tanya Chika meyakinkan anak bungsunya.
"Siap ko maa, aku juga udah kangen sama semua nya yang ada di sana"
"Kaya nya yang harus kasih pertanyaan itu aku deh ke mama"lanjut Christy.
"Pertanyaan apaa?"tanya Chika sedikit nge lag.
"Mama siap buat pulang lagi kesana? Gapapa ketemu dia?"tanya Christy.
"Mama mah gapapa biasa aja, emang nya kenapa kalo mama pulang ke indo?"ucap Chika.
"Gaakan nanges kan?"ucap Christy sedikit aga meledek.
"Ngapain nanges, udah masing masing juga"jawab Chika santai.
"Alah alahhh"
"Eh tapi kata bunda, sampe sekarang dia belum nikah tau maa"lanjut Christy.
"So tau kamu, kecil kecil gosip banget"jawab Chika.
"Orang emang iya koo"
"Nanti Kaka Disana tinggal sama mama?"tanya Indira tiba tiba.
"Ya iyalah kaa! Masa nge kosss"jawab Christy ngegas.
"Ya tinggal sama mama kaa, kenapa? Ko tanya gitu"ucap Chika bertanya balik.
"Gapapa nanya aja"Jawa Indira.
"Sama mama sayang, tenang aja gaakan ada yang jahatin Kaka Disana"ucap Chika.
"Iyaa, makasi maa"
HAII.
SEBENERNYA UDH GAMAU LANJUT, EH TIBA TIBA INGET MASI BELUM END.
YAUDAH DEHHH.
JANGAN LUPA VOTE KOMEN NYA YAAAA.
TIPIS TIPIS DULUUU, MAGER SOALNYA HEHE.
KAMU SEDANG MEMBACA
BABY ANGEL [CH²]
RandomSemua boleh pergi, semua boleh hilang, tapi mama jangan -????????