"Christy bobo yh? Mama temenin"ucap Chika saat mereka sudah berada di dalam kamar, dan merebahkan tubuhnya saling memeluk satu sama lain.
"Chlisty kan nda ngantuk mama, Chlisty nda mau bobo"ucap Christy pelan.
"Kan tadi bobo nya sebentar sayang, nanti kalo ga bobo lagi kepala nya Christy sakit kaya mama tadi... Nanti mama sedih kalo Christy sakit"ucap Chika dengan wajah sedih yang di buat buat saja.
Christy menatap dalam wajah Chika yang tengah berbicara, ntah apa yang anak itu rasakan. Tiba tiba saja jari jemari mungil nya meraba setiap inci wajah Chika dengan lembut.
"Mama sayang Chlisty yaa?"tanya nya dengan ekspresi wajah yang sangat sulit diartikan.
"Kenapa ko tanya nya gitu?"tanya Chika heran pada anak cantik nya itu.
"Nda papa, mama sayang Chlisty nda?"tanya nya lagi.
"Ya sayang lah! Mama sayang banget sama Christy, pokonya mama sayang banget banget banget sama anak cantik nya mama ini"ucap Chika memeluk Christy dan mencium wajah gemas Christy di hadapan nya.
"Mama nangis kalna Chlisty yh tadi? Chlisty nakal?"ucap nya dengan mata yang tak teralihkan dari wajah Chika.
"No! Christy nya mama ngga pernah nakal, Christy ngga pernah buat mama sedih, ngga pernah buat mama nangis... Tadi Mama nangis bukan karna Christy, Christy ngga salah sayang"ucap Chika, dengan tangan yang mengusap usap rambut Christy lembut.
"Olang Olang jahat ya sama mama? Mama sedih yaa?"celetuk Christy tiba tiba.
Chika yang mendengar itu, seketika terkaget kaget, bagaimana bisa anak sekecil ini berbicara seperti itu... Lagi dan lagi dada Chika terasa sesak, ingin sekali ia menangis saat ini juga.
"Mama ngga sedih sayang, mama sedih kalo Christy ngga mau bobo. Ayo sekarang mending bobo"ucap Chika agar bisa mengalihkan pembicaraan nya dengan Christy.
"Nda, Chlisty nda mau bobo. Chlisty mau peluk mama aja, Chlisty sayang mama banget, Chlisty nda mau mama pelgi tinggalin Chlisty. Temenin Chlisty telus ya mama"ucap nya menatap Chika dengan senyuman.
"Iya Mama disini temenin Christy terus, Christy jangan pernah takut sama apapun yh? Christy harus inget terus pesen mama. Kemanapun Christy melangkah jangan pernah lupa kalo Christy punya mama di belakang Christy"ucap Chika dengan sekuat tenaga nya menahan untuk tidak menangis.
"Mama cape yh? maafin Chlisty ya mama, gala gala Chlisty mama jadi di malah malahin sama Olang Olang, Chlisty sedih liat mama kaya gitu... Chlisty benci sama mama nya bela, Chlisty nda mau temenan sama bela lagi! ini nya Chlisty sakit kalo liat mama nangis"ucap Christy menunjuk ke arah dada nya dengan wajah sedih dan polos menjadi satu.
Deg
Chika mendongak menahan air mata nya yang ingin lolos, hati nya benar benar sakit, ternyata anak nya ini sudah mengerti perasaan dan keadaan Chika. Ternyata putri kecilnya itu sudah mulai tumbuh besar. Ia jadi membayangkan bagaimana kalau nanti anak ini tak lagi bersama nya, Christy benar benar menjadi obat dan penguat bagi Chika, anak itu benar benar penolong untuk hidup Chika. Jika seperti ini, apa Christy menyusahkan? Justru karna Christy lah Chika tak menyerah pada hidup nya.
"Mama ngga cape sayang, ngga akan pernah cape, semua untuk Christy pasti mama lakuin. Malah mama bersyukur banget punya Christy di hidup mama, mama seneng karna tentang apapun pasti Christy inget nya ke mama. Makasih ya? Christy udah banyak bantu mama, makasih udah jadi anak baik, anak pinter. Maafin mama kalo masih sering marahin Christy, maaf kalo mama belum bisa turutin semua keinginan Christy. Suatu saat kalo mama udah bener bener jadi orang sukses mama akan kasih semua yang Christy mau. Mama janji"cicit Chika menahan tangis, meski mata nya tak bisa berbohong.
"Chlisty Seneng banget jadi anak mama, maafin Chlisty juga ya mama kalna seling bandel"ucap Christy.
"Ngga papa, nanti kalo bandel tinggal mama jewer aja kuping nya"kekeh Chika, mencoba untuk membuat suasana tak terlalu sesak.
"Kan Chlisty kan anak nya mama ya?-
"Iya dong anak mama, kenapa gitu?"tanya Chika.
"Kenapa mama nya bela bilang Chlisty anak halam, emang nya anak halam itu apa mama? Chlisty kan anak mama ya? Emang halam itu siapa?"ucap nya polos.
Lagi dan lagi ucapan Christy membuat Chika terdiam, dan ingin sekali menangis.
Jika di sebut cengeng, ya. memang Chika sangat cengeng, Apalagi sudah menyangkut tentang Christy. Luarnya saja ia terlihat kuat, tapi hatinya begitu rapuh.
"Gapapa gausah di dengerin, Christy anak mama! Christy bukan anak haram, pokonya Christy anak mama!"ucap Chika meyakinkan anak itu, meski hati nya terasa sangat sakit sekali.
"Bobo ah, mama sedih nih kalo kamu gamau bobo. Katanya gamau liat mama sedih"ucap Chika sendu.
"Yaudah Chlisty bobo nih! Nanti bilang papa jangan pelgi ya mama, tunggu Chlisty bangun"ucap Christy pada Chika.
"Iya sayang, nanti mama bilang sama papa. Mama tunggu Christy sampe bangun sama papa di depan"ucap Chika mulai mengusap punggung Christy.
"Mau Mimi ngga?"lanjut Chika.
"Nda usah, Chlisty mau langsung bobo aja"jawab Christy yang mulai memejamkan mata nya.
"Yaudah nanti Mimi nya sekalian mam aja kalo Christy udah bangun"ucap Chika.
"Mama belisik, Chlisty nda bisa bobo kalo mama ngomong telus"ucap Christy kesal.
"Ohhh gitu ya? Yaudah deh maaf!"ucap Chika.
Dirasa anak nya sudah tertidur pulas, Chika menghembuskan nafas nya kasar, lalu bangun dan melangkah ke arah ruang tamu...
Terlihat disana Christian tengah pokus memainkan handphone nya, sepertinya laki laki itu sedang bermain game.
"Kaaaa"panggil Chika lirih.
"Eh! udah tidur Christy nya?"tanya Christian mematikan handphone nya lalu ia letakan di atas meja.
Chika mengangguk dan duduk di samping Christian.
"Eh kenapa?! Ko nangis?"ucap Christian gelagapan, pasalnya Chika tiba-tiba saja me melengkung kan bibirnya ke bawah. Dengan air mata yang menetes.
"Kenapa si? Sini sini"lanjut Christian membawa Chika ke dalam dekapan nya.
"Kenapa Chik?"
"Sakittt"ucap nya sesegukan.
"Apa yang sakit? Di mana nya?!"tanya Christian panik sedangkan Chika hanya diam saja.
"Jawab Chika! Apa yang sakit, ayo ke rumah sakit"ucap Christian semakin panik.
"Hati gue sakittt kaaaa"jawab Chika, tangis nya pecah saat itu juga.
"Sakit kenapa? Cerita sama gue, mau cerita?"tawar Christian "kalo gamau gapapa, gue tau ini privasi hidup Lo. Tapi kalo dengan cerita bisa sedikit bikin Lo lega, gue siap dengerin"
Chika melepaskan pelukan nya dari Christian, ia usap wajah nya untuk menghapus air mata yang terjatuh.
"Gue mau cerita, tapi apa Lo ga keberatan kalo gue ceritain hidup gue. Gue udah banyak nyusahin Lo ka"ucap Chika.
"Apaan si! Ayo cerita cepet! Kalo Lo gamau cerita gue marah! gamau ketemu Lo lagi pokonya"ucap Christian mengancam.
"Dih! yaudah kalo gitu"jawab Chika enteng.
"Ngga gitu maksud nya! Lo mah di ancam bukan nya takut, malah nantangin"ucap Christian gelagapan, jadi panik sendiri kalau begini.
"Yaudah ah ayo cepet cerita, gue dengerin pokonya"ucap nya, merubah posisi duduknya menghadap ke arah Chika.
Haiii 👼🏻
JGN LUPA VOTE KOMEN NYA YAAA!
Maaf ya kalo rasa nya ga nyampe ke kalian...
yuyurly pas ngetik bagian Christy sama mama nya gakuat bgt wkwk, nyesek.
Udh semper up lgi nich, sambil istirahat wkwk.
SELAMAT MEMBACA ❤️👼🏻🐟
KAMU SEDANG MEMBACA
BABY ANGEL [CH²]
DiversosSemua boleh pergi, semua boleh hilang, tapi mama jangan -????????