Tampak seorang gadis berdiri di depan cermin, sedang memandang foto-foto tersangka yang mencurigakan. Dengan teliti, ia menempelkan foto Maya, serta foto ibu sambungnya, yaitu Tante Nita, di samping foto Maya.
"Gue masih heran, kenapa setiap gue nanya soal Luna, Maya langsung bereaksi aneh," ujar Anya memperhatikan foto Maya dengan seksama.
Dia merasa yakin bahwa Maya memiliki keterkaitan dengan kecelakaan yang menimpa Luna. Namun, Anya juga merasa perlu mencari bukti yang lebih kuat sebelum menyimpulkan semuanya sendiri.
kringiie... (ponsel berdering)
"Ya, halo Bun?" sapaku dari panggilan tersebut.
"Bunda hari ini ga bisa pulang, ada urusan mendadak. Jadi kamu sendirian di rumah, jangan lupa kunci semua pintu maupun jendelanya," jelas Bunda kepadaku dengan nada khawatir.
"Iya, nanti Anya kunci semua." Aku menutup telepon, berbaring di atas kasur sambil melempar ponsel dengan sembarangan.
"Bentaran lagi deh, istirahat dulu," ucapku sembari memejamkan mata dengan kedua tangan di atas perut.
Saat larut malam, terdengar bunyi suara aneh dari arah tertentu. Posisi Anya masih tertidur pulas.
Kreekk.
Dia membuka setengah matanya dalam keadaan setengah sadar. "Siapa sih tengah malem gini?" gumamnya sambil memeriksa jam di ponselnya.
Anya berdiri dari tempat tidur, dengan raut wajah yang masih ngantuk, dan perlahan membuka pintu kamar. "Mang? Mang Udin?" panggil gadis yang sedang berdiri di dekat pintu.
Tak ada sautan satu pun, hanya kesunyian yang membalasnya, "Oh iya Astaghfirullah, mang Udin kan lagi pulang kampung," ucapnya sambil menggosok mata. Kesadaran mendadak menyergapnya.
Mata Anya terbelalak, "Loh?!" Dengan sigap, ia menyalakan semua lampu di rumahnya. Bayangan seseorang terlintas di dinding.
"Woi!" Teriak Anya seraya berlari untuk mengejar orang itu, ia berupaya untuk mencapai sosok misterius tersebut dengan cepat.
Dia bergerak dengan lincah, melompat dan berputar di udara sebelum mendarat dengan mantap. Setiap langkahnya penuh dengan energi dan keberanian yang terpancar jelas dari tatapan dan alisnya yang tajam dan pergerakannya yang gesit.
Mereka saling berhadapan dan mata mereka bertautan dalam ketegangan yang mengikat. "Siapa lo?" tanya Anya dengan suara tegas.
****************
KAMU SEDANG MEMBACA
Identitas Tersembunyi
Misteri / ThrillerAnya & Luna adalah anak kembar yang non-identik dengan kepribadian yang bertolak belakang. Ketika Luna menjadi korban bullying dan tabrak lari, Anya memutuskan untuk mencari tahu siapa pelakunya. *** Anya terpaksa mengorbankan waktu untuk hobinya, b...