Chen Yi POV
Suara dering telpon pagi itu membangunkanku dari tidur nyenyakku.
Rupanya itu Tuan Lim yang menelpon.
"Wei... Ada kabar terbaru?" tanyaku,
"Kami telah menemukan manager Hu Chacha dan menginterogasinya..." lapor pria itu,
"Kau dapat informasi yang kubutuhkan?"
"Ya..."
Melirik jam di dinding, aku pun mengusap wajah perlahan.
'Ai Di mungkin belum bangun...' batinku,
"Naiklah ke lantai 8!" perintahku,
"Baik!"
Begitu kudengar suara lift terbuka di lantaiku, aku langsung membuka pintu kamar dan mempersilahkannya masuk. Meski aku tahu mengundang pria ini ke kamar kami, bukanlah hal yang bijak karena aku tak seberapa mengenalnya. Tapi aku tak ingin meninggalkan Ai Di sepagi ini.
"Silahkan masuk Tuan Lim!"
Setelah memintanya duduk dan membuat dua cangkir kopi untuk kami, aku pun duduk di depannya.
"Bagaimana? Apa yang kau dapatkan?" tanyaku,
"Nampaknya ada orang penting yang menekan Nona Hu. Semenjak kasusnya mencuat, beberapa orang nampak menunjukkan gelagat mencurigakan.
Mereka mengancam agency Nona Hu dan membuat mereka mengurus pembatalan kontrak. Karena ini, Nona Hu menderita banyak kerugian materiil..." lapornya,
"Kutebak semua dilakukan sesuai hukum yang berlaku sehingga tak bisa didebat..."
"Dui... Klausul dalam kontrak itu membenarkan pembatalan kontrak jika pihak artis mengalami skandal besar yang mungkin merugikan agency..." jelasnya, "Dan karena Nona Hu pihak yang bersalah, dia tak mendapat sepeser pun untuk pembatalan kontrak itu..."
"Bisa dipahami... Tapi seharusnya masih bisa dituntut di pengadilan..."
"Mereka mengancam akan membuat Nona Hu membayar biaya ganti rugi jika wanita itu nekad menuntut agency-nya..."
"Wo ming bai..."
"Jika dilihat... Dia seolah dipaksa untuk berjalan ke arah tembok dan menabrakkan dirinya disana..."
"Maksudmu dia dipaksa untuk bunuh diri?" tanyaku,
"Lebih tepatnya dia dituntun untuk melakukan itu...
Dia kehilangan segalanya dalam satu malam... Harta... Ketenaran... Semuanya!"
Cklek...
Suara pintu yang terbuka membuatku dan Tuan Lim menoleh ke arah itu.
"Jadi maksudmu... Ada orang yang menginginkan dia bunuh diri?"
"Tuan Ai Di..." sapa Tuan Lim sembari berdiri dan memberi hormat padanya,
"Ni shou!" serunya saat Tuan Lim tak segera menjawabnya.
Aku mengangguk pelan pada Tuan Lim, memberinya ijin untuk bicara pada Ai Di.
"Anda benar... Seseorang menanamkan pemikiran itu padanya.
Managernya secara sambil lalu sempat mengatakan bagaimana seseorang bisa membunuh dirinya. Dia bilang, dia tak menyangka Nona Hu akan melakukan persis seperti apa yang dikatakannya..." sahut pria itu,
Greb...
"Demi Tuhan..."
"Ai Di..."
Melihatnya nampak terguncang karena informasi itu dan berpegang pada handle pintu di belakangnya, membuatku bangkit dan berjalan ke arahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Little Man (ChenYixAiDi Fanfiction)
FanfictionTeman sepermainan yang berpisah selama bertahun-tahun bertemu kembali karena kedua Ayahnya menikah. Mereka pun akhirnya harus tinggal bersama. Perpisahan bertahun-tahun tentu membawa banyak perubahan, tapi Chen Yi kesulitan menerima perubahan Ai Di...