Chen Yi POV
"Aku sudah bilang semuanya sudah aku urus..." kataku berkeras,
"Apa kau sudah memeriksa identitasnya? Latar belakangnya?
Apa dia punya catatan kejahatan?" berondongnya,
"Dia teman SMA-ku. Setahuku dia tak punya catatan kriminal, tapi aku akan memeriksanya untuk memastikan...
Aku tahu kau protektif padanya, tapi memeriksa catatan kriminal hanya karena dia mendekati Ai Di?!" tanyaku tak percaya,
"Kau tak mengerti!" sahut Ayah, putus asa, "Bocah itu mengundang bahaya...
Just... Do me a favor okay?! Run a background check for me!"
"Wo ming bai..." kataku akhirnya.
Tak ada salahnya juga memeriksa latar belakang Dylan. Aku tak terlalu akrab dengannya. Tak seperti Xiao Bai yang masih berteman dengannya setelah lulus SMA.
"Aku akan kembali dalam waktu satu Minggu. Kau yakin bisa meng-handle semuanya?"
"Aku sudah mengurus semuanya selama 3 Minggu Yah...
Aku akan bisa menjaga semuanya selama 1 Minggu lagi..."
Aku harusnya tahu saat aku menggunakan sumber daya perusahaan, maka itu berarti Ayah akan tahu semuanya cepat atau lambat.
Baru saja aku berhasil mengusir Dylan dari bar dan aku mendapati Ayah telah menerima kabar tentang bagaimana aku meminta seseorang membuntuti Dylan Wu dan menjauhkannya dari Ai Di.
Dan dengan sangat cepat, Ayah menerima cerita lengkapnya.
"Ingat apa yang selalu Ayah katakan saat kau masih kecil..."
"Family comes first...
I know!"
"Gunakan apapun milik Ayah untuk melindungi keluarga kita!" ingatnya lagi, sebelum menutup telpon.
Huft...
'Akhirnya selesai juga... Kukira itu takkan pernah berakhir...' keluhku dalam hati.
Aku memeriksa handphone dan mendapati waktu berlalu sangat cepat.
Setelah menelpon Bo Xiang dan memintanya mengatur segala hal, kemudian Ayah menelpon dan menuntut penjelasan, tak terasa satu jam telah berlalu.
Saat melangkah keluar aku berpapasan dengan seorang pegawai yang segera kuhentikan.
"Dimana Ai Di?" tanyaku,
"Ai Di ada di bar..."
'Sebaiknya aku mengajaknya pulang sebelum sesuatu terjadi lagi...' batinku.
Aku bisa melihat keduanya sedang berbincang seru di meja bar.
Nampaknya Ding Wei sudah cukup mabuk, melihat postur tubuhnya yang sedikit condong ke arah Ai Di.
Begitu melihatku mendekat, Ding Wei langsung berseru heboh. Pria itu pemabuk yang sangat berisik.
"Ini dia... Tuan Muda Fan Chen Yi. Pastinya datang untuk menjemput adik tercintanya..."
"Diam kau Ding Wei!"
"Huuu... Wo hai ba...
Ai Di... Kakakmu mau mem-bully-ku!" adunya,
"Dia takkan berani...
Jangan khawatir! Ada aku disini!" kata Ai Di dengan ekspresi lucu,
"Lindungi aku, Ai Di!" seru Ding Wei sembari memeluk tubuh Ai Di erat,
KAMU SEDANG MEMBACA
My Little Man (ChenYixAiDi Fanfiction)
FanfictionTeman sepermainan yang berpisah selama bertahun-tahun bertemu kembali karena kedua Ayahnya menikah. Mereka pun akhirnya harus tinggal bersama. Perpisahan bertahun-tahun tentu membawa banyak perubahan, tapi Chen Yi kesulitan menerima perubahan Ai Di...