#4

132 79 4
                                    

       Bel istirahat berdering keras dalam speaker sudut atas loteng kelas-kelas.

       "Heh setan! Berisik! Gua sumpahin mati Lo, gini nih kalau udah mau istirahat bunyinya paling keras." ujar Gaen Muhandra Barbadra Zasmi, dia merutuki bel di sudut atas loteng itu dengan menunjuk-nunjuknya menggunakan pena.

       "Halah, munafik Lo! Dasar umat. Lo dari tadi nunggu-nunggu tu speaker bunyi kayak gitu kan." sanggah Zuyi.

       "Stres Lo, speaker aja disumpahin."

       "Cowok drama."

       "Kumat-kumat dah penyakitnya."

       "Bisa-bisanya Gua sekelas sama nih orang." begitu banyak hinaan untuk Gaen setiap hari.

       Karena memang itu kesalahan dirinya sendiri yang suka lebay dan hiperbola, tapi begitu-begitu dia punya bakat beladiri bahkan bisa dikatakan jago beladiri lah, meski dia belum masuk kancah internasional tapi bagi Gua udah hal luar biasa.

       Beberapa orang sudah keluar dari kelas menuju kantin bahkan Zuyi dan Arma sudah keluar sedari tadi.

       "Ke kantin?" tanya Fagrel.

       "Ngapain Lo nanya-nanya?" tanya Gua kelewat sewot sehingga menyita perhatian teman-teman yang masih di kelas.

       "Lo ada dendam ya sama Gua? Gua tanya baik-baik juga, apa salahnya Lo jawab baik-baik." katanya sambil menaikkan satu alisnya.

       "Alis Lo? Bermasalah."

       "Gak guna juga Gua ngomong baik-baik sama Lo."

       "Ada Gua minta? Lo yang mau, udah deh mending Lo jauh-jauh sana." ujar Gua mendorong badannya menjauh dari bangku dan meja Gua, tapi dia tidak beranjak sedikitpun.

       "Ih, susah amat sih berurusan sama Lo, mau Lo apa? Ha?" lanjut Gua.

       "Emosi? Keluar kelas? Hmm, Gua punya ide biar Lo bisa nenangin diri, Lo pasti suntuk gara-gara kelamaan di kelas kan?" tanyanya menawari.

       "Sok tau! Ide apa?" tanya Gua sedikit tertarik dengan usulnya.

       "Nah gitu! Kalau senyum kan Lo jadi manis." ucapannya membuat Gua tergelak, hari ini emang sih Gua agak lain, emosi Gua kayak gak bisa diatur.

       "Eh, kok Gua jadi aneh. Emang apa sih ide Lo, mencurigakan nih." tunjuk Gua padanya.

       "Udah, ayo ikut Gua, repot Lo jadi cewek." Fagrel menarik tangan Gua keluar dari kelas, hdahlahya, nyerah aja.

       Kami berdiri di gerbang belakang sekolah, banyak bambu dan tali latihan yang biasa digunakan membuat tandu.

       "Hah, maksudnya?" Gua heran karena sekarang kami berhadapan dengan banyak bambu untuk membuat tandu darurat seperti biasa.

       "Mau ajak Lo bikin tandu darurat." jawabnya menatap Gua.

       "What? Gila ya Lo?" tentu Gua terlonjak kaget, ngapain bikin tandu di jam istirahat lagian ini bukan waktunya latihan.

       "Yaelah, serius amat. Enggalah Gua kesini minta bantuan Lo ngangkat nih bambu ke gudang PMR?" pintanya penuh harap.

       "Kayak gak ada cowok aja di PMR, kok Gua sih?" ujar Gua malas.

       "Malas Gua bikin pengumuman, malas juga ngumpulin anak-anak. Kalau Lo gak mau nolongin, ya balik aja." usirnya membalikkan badan Gua kembali ke koridor kami lewat tadi.

       "Kan Lo yang ajak Gua kesini, terus Gua balik sendiri gitu? Sepi, ngeri kali." protes Gua gak mau.

       "Masa iya Gua antarin Lo balik, terus Gua kesini lagi. Gini aja deh mending Lo tolongin Gua aja, elah gitu amat Lo sama komandan."

       "Huh, yaudah deh Gua tolongin! Tapi."

       "Tapi?"

       "Tapi habis ini Lo harus kasih Gua imbalan." seringai Gua jail.

       "Apaan?" baik juga ternyata, dia malah menawari.

       "Apaan ya? Nanti deh Gua pikirin."
Setelah banyak argumen, kami mengangkat bambu sama tali yang sudah di jemur itu ke gudang belakang PMR di samping.

       "Berasa kuli Gua." teriak Gua pada Fagrel yang sedang mengangkut bambu tiga kali lipat dari Gua.

       "Biar berotot Lo." balasnya senyum-senyum.

       Sekarang bel pulang sudah berbunyi, sungguh tak ada semangat memasukkan buku-buku ke dalam tas. Tangan pegal linu gara-gara nolongin si babi tadi, Gua mau-mau aja lagi, ah nyesal deh Gua.

       "Apa Lo lihat-lihat?" tanya Gua sinis.

       "Kenapa Lo? Aneh. Gua cuma mau ajak Lo pulang bareng." tawar Arma.

       "Gimana ya? Gak usah deh, rumah Gua jauh ke atas dari rumah Lo."

       "Gak apa, ntar Gua tinggal balik lagi ke bawah." ajaknya lagi.

       "Ngerepotin Lo dong, lama Lo bolak balik lagian Lo bukannya Les ya?" setau Gua Arma biasanya cuma libur Sabtu dan Minggu aja.

       "Gak, Gua udah robah jadwal, cuma ngambil tiga hari Rabu sampe Jumat. Udah Lo bareng Gua. Sekalian biar Gua tau alamat Lo dimana kan." tegasnya lagi.

       "Okay." putus Gua.

----
Hai Guys, Arma itu sahabat terbaik Gua, tapi dia agak bejat kalo lagi bercanda!! Cantik-cantik badas tuh anak.

Happy Reading😘

Terima kasih Imajinasi [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang