#16

97 58 0
                                    

       "Waktu jemput Kehna ke sekolah kita. Ceritanya gini, jadi waktu itu Gey lagi nunggu ojek online, karena Geysa baru keluar dari UKS sebab dia pingsan waktu upcara itu loh." Arma mengingatkan Zuyi kembali.

       "Yah apa hubungannya?" tanya Zuyi.

       "Terus Arma nemanin Gey, Zuyi gak mau nungguin Gey! Katanya dia juga pusing jadi dia mau cepat-cepat pulanglah mau rebahanlah. Terus Arma jadi telat deh pergi bimbel." jawab Gua.

       "Dengarin dulu ceritanya, main potong aja." amuk Arma.

       "Udah-udah, gak." balas Kak Ari angkat bicara.

       "Husst, diam Kak Ari! Lanjutkan Arma." sela Zuyi memotong ucapan Kak Ari.

       "Terus selagi nemanin Gey, kita ngeliat Kehna dijemput sama cowok SMA lain. Terus kami berdua ngegibah gak banyak-banyak, sampai-sampai Gey bilang kalau cowok itu tetangganya di rumah sekaligus sosok Kakak baginya." jelas Arma singkat.

       "Oh, apa aja yang kalian gibahin?" tanya Zuyi udik.

       "Yee, si kepo." Arma melempar bekas permen karetnya ke muka Zuyi.

       "Satjam andalan Arma gak kaleng-kaleng emang. Lupa Gua kalo dia lagi nyemil ini. Untung baru beli skincare, sekalian deh nyobain." Zuyi memungut bekas permen karet Arma dari pipinya lalu ke toilet.

       "Tumben tuh bocah gak lempar balik. Zuyi ikut!" awalnya Arma sempat heran, tak lama dia berteriak sedikit berlari menyusul Zuyi.

       "Pantas aja si Gey gak mau bawa temannya ke rumah Kak." kata Kak Ari ke Kak Yuni.

       "Gak apalah, ramenya beda. Daripada kalian berdua terus yang ribut, ributnya gak lucu lagi. Kalo mereka ributnya ngegemasin." mulut Kak Yuni mulai seperti netizen Indonesia.

       "Nah tuh ngerti. Gey mau nyusul mereka ya Kak." Gua ikut lari menaiki anak tangga ke kamar Zuyi.

       Sekarang semuanya ribut karena persoalan pulang. "Arma gak mau tau, Arma maunya sama Kak Yuni." ujarnya sambil menghentak-hentakkan kaki.

       "Lah! Tapi Kak, Arma kan pake mobil sendiri, kan bisa kalo di ikutin dari belakang sama Kak Ari." sanggah Zuyi.

       "Terus nanti yang ngomong ke Daddy Mommy siapa? Masa iya mereka tiba-tiba ngeliat wujudnya malah cowok, tadi yang ngizinin ke Daddy kan Kak Yuni. Terus kalo Daddy salah paham gimana, dia paling gak bisa diajak diskusi terus nanti Mommy ikut-ikutan. Kak please, Kakak yang ikutin aku dari belakang yah." teriak Arma geram ke Zuyi lalu memohon pada Kak Yuni.

       "Zuyi, Lo balik sama Gua. Gua sama Geysa bakal antar Lo."

       "Kan orang tuanya juga lagi gak di rumah Kak, cuma ada si brother brothernya dia." ungkap Arma.

       "Oh iya, lupa. Mereka kan balik Selasa. Sorry gara-gara kebawa suasana sama perkataan Arma tadi." Zuyi memukul-mukul kepalanya yang otaknya udah kosong kayaknya.

       "Zuyi!" teriak kami bertiga teramat kesal.

       Kami bertiga memasuki perumahan alamat Zuyi, menurut Gua rumah-rumah di sini elit-elit, bahkan taman depan perumahan ini aja sangat indah.

       "Rumah-rumah yang bagian depan emang se mewah-mewah itu, rumah Gua bagian belakang jadi jangan berharap lebih." kita berdua duduk di belakang.

       "Idih! Membumi untuk ngeroket."

       "Ya emang, yang bagian depan ni rumah para keluarga presiden semua."

       "Hah? Demi apa?" cukup kaget si, Gua dengarnya.

       "Mulut Lo bau Ning, tutup mulut Lo! Becanda Gua, ya tapi bisa jadi aja kan mereka konglomerat semua, gak ada masalahnya kalo emang benar kerabat presiden atau kenalan presiden." geram Gua, Gua geplak juga kepala Zuyi.

       "Zuyi!" panggil Kak Ari di depan sambil nyetir.

       "Apa Kak?" tanyanya.

       "Gua baru ingat, Lo Jui kan? Lo sepupunya Fagrel?" Gua yang kaget dengar omongan Kak Ari.

       "What jadi dari tadi kagak ingat Gua siapa Kak?"

       "Wajar lah, Gua udah kelas dua belas, lupa-lupa Gua sama masa SMP. Apalagi Gua gak sedekat itu sama Lo."

       "Si Grel?" tanya Gua ke mereka.

       "Iya Grel, komandan PMR Lo, dulu kita bertiga satu SMP. Kok bisa sih Kak Lo lupa? Kita kan sering ketemu di rumah Grel, btw Lo jarang main ya sama Grel?"

       "Jarang? Kagaklah, dia sering ke rumah Gua, kita juga nongkrong-nongkrong bareng di luar."

       "Oh pantes! Jadi dia sering pulang malam gara-gara nongkrong sama teman-teman lama, percaya sih Gua, dia gak aneh-aneh di luar. Tapi mending Lo main ke rumah dia deh Kak, kasian Gua nengok dia sendirian mulu." ucap Zuyi murung.

       "Harusnya Lo suruh tante Lo yang tenang di rumah, bukan ikut-ikutan mulu sama Om Lo. Kan kasian Grel gak ada yang urus. Satu lagi, harusnya kalian berdua sama sahabat-sahabat kalian yang pergi main ke rumah Grel, udah pada kelas sebelas, masa gak ada momen bareng-bareng, entar tamat gak kerasa aja, ujung-ujungnya nyesal plus nyesek." perkataan Kak Ari yang panjang lebar membuat Zuyi terdiam, sedangkan Gua kagak ngerti dari tadi, kalo paham, lumayan paham sih, tapi masalah hidup dia cukup berat mending Gua nyimak aja.

       "Salah Grel yang gak mau terbuka sama orang tuanya." balas Zuyi datar dengan suara rendah.

-----
Masih ada yang salah ketik tems?

Terima kasih Imajinasi [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang