###1

39 29 2
                                    

       Selesai Gua diperiksa dokter dan dia mengganti infus Gua dengan yang baru dan membuka beberapa alat medis yang tidak dibutuhkan lagi.

       "Geysa, saya harap kamu usahakan malam ini juga sudah bisa bergerak lebih banyak, jangan hanya berbaring dan saya harap sesegera mungkin saya bisa melihat kamu bisa berjalan sendiri. Tapi untuk awal-awal bisa dibantu dengan pendamping."

       "Oh, bisa Dok, saya akan sesegera mungkin bisa berjalan sendiri." balas Gua pada Dokter itu.

       "Akan saya lihat perkembangan kamu rutin setiap hari ke kamar kamu ini. Harus ada perkembangan, jika kamu ingin cepat pulih, kamu harus berusaha." Dokter itu langsung berjalan keluar.

       "Gak usah dipaksain." ujar Kak Ari, pagi ini Gua dijagain Kak Ari karena yang lain pada sudah pulang bersih-bersih diri.

       "Dokternya benar tau! Kalau Gey malas-malasan terus yang ada satu bulan Gey gak pulang-pulang. Gey juga udah ngerasa baikan semenjak diperiksa dokter tadi, mana ganteng lagi, udah punya pacar belum ya?" tanya Gua sambil membayangkan wajah sang Dokter.

       "Udah punya istri dia."

       "Apa sih Kak, sok tau."

       "Lah serius, istrinya yang punya apotek depan gang rumah kita."

       "Tante cantik itu?"

       "Iya, padahal Gua juga suka sama tuh Kakak, tapi ternyata udah punya suami. Mana ganteng lagi."

       "Glow up dulu sana!"

       "Terus kamu siapa yang jagain disini?"

       "Ck, nyebelin!"

       "Lo yang nyebelin, baru aja sadar tapi mikirnya udah kemana-mana. Mimpi apa aja Lo selama koma?"

       "Kak Ari tau gak si? Masa ya, di dalam mimpi Gey sekelas sama teman SD, SMP, bahkan teman SMA yang sekarang ini. Kami semua bersatu dalam sebuah kelas.

       Banyak peristiwa aneh juga, bahkan seingat Gey, mimpi Gey yang terakhir itu aneh banget deh, ngeri, seram, horor, pokonyabikin merinding kalau diingat-ingat.

       Mimpi Gey selalu bercerita tentang kedurhakaan anaknya pada orang tuanya. Dan anehnya lagi, bisa-bisanya dimimpi Gey si Zakka anak OSIS waktu SMP yang kesayangan kakeknya itu, yang tiap hari selalu dijemput kakeknya karena orang tuanya sibuk kerja. Penjaga sekolah Gey karena udah tua malah jadi neneknya si Zakka, aduh ngakak banget lagi."

       "Dari mana kedurhakaannya?" tanya Kak Ari.

       "Jadi nenek yang penjaga sekolah Gey waktu SMP itu jadi neneknya Zakka tapi nenek itu dalam mimpi Gey malah dia jadi orang hilang akal alias gila. Zakka sama kakeknya sayang banget sama nenek itu.

       Karena cintanya si kakek ke nenek dia bawa nenek itu ke tengah-tengah hutan gitu. Dibawa ke hutan karena mama papanya si Zakka masukin si nenek ke rumah sakit jiwa, nenek kakeknya juga disiksa sama mama papanya Zakka. Kasian banget Kak sama kehidupan Zakka, ngerawat si nenek tanpa dibantu mama papanya. Durhaka banget mama papanya Kak, kalau dipikir-pikir dan real didunia nyata, bakal Gey penjarain anak kayak gitu."

       "Kamu sendiri? Gimana? Gak ngerasa durhaka. Saking gak maunya ketemu Mama kandung sendiri, nyampe kecelakaan parah begini."

       "Kak, Kak Ari keluar deh."

       "Yaelah Gey, gitu aja ngambek." Kak Ari mencubit pipi Gua. Setelah itu dia mengambil segelas air untuk Gua.

       "Lo gak ada niat buat maafin Mama Lo? Asal Lo tau Gey, Kak Yuni selalu ngusir Mama Lo saat dia datang kesini bahkan Bundanya sendiri juga ikut diusir, Gua kasian sama Kak Yuni dia selalu cemas, emosi, khawatir saat Mama atau Bunda Lo datang mau jenguk Lo. Kalau Lo juga mau tau, sebulan ini Mama Lo berjuang sendiri mengurus Papa Lo Gey."

       "Darimana Kak Ari tau?"

       "Sorry Gey, tapi Gua pernah ngikutin mobil Mama Lo waktu dia diusir Kak Yuni dari rumah sakit, tiap waktu Gua selalu lihat kondisi mereka dari luar pagar, hingga Gua ketahuan sama Mama Lo. Ternyata Mama Lo yang Lo benci itu, sangat teguh imannya Gey, disamping ngurusin Papa Lo, dia selalu bolak balik rumah dan kantor. Gua juga pernah bantuin Mama Lo buat masuk ke kamar inap Lo tanpa sepengetahuan Kak Yuni.

       Asal Lo tau Gey, Mama Lo yang ngantar Lo berlumuran darah-darah dengan mobilnya yang dia kendarai sendiri. Lo pasti bisa ngerasain atau ngebayangin, gimana rasanya ngeliat anak kandung sendiri kecelakaan yang bahkan bisa aja merenggut nyawa dan Lo ketabrak mobil itu juga beralasan karena dia, Mama Lo.

       Mama Lo frustasi Gey, sebulan ini dia gak makan teratur karena selalu mikirin Lo. Gua juga udah ke rumah Mama Lo kasih kabar, kalau Lo udah sadar dari koma. Dia langsung lemas dan bersujud hingga menyentuh ujung kaki Gua Gey, jujur Gua merinding menceritakan ini. Mama Lo cuma bilang maaf, terima kasih, maaf dan terima kasih."

       Gua menangis mendengar cerita Kak Ari yang juga sedang menangis. Gua salah, harusnya Gua sadar Gua yang salah berat disini. Jujur dari hati yang paling dalam, Gua igin sekarang Mama ada disini dan memeluk Gua.

       "Gua butuh pelukan Mama." ujar Gua keceplosan.

       "Apa Gey? Ulangi!" tanya Kak Ari melototkan mata, berdiri dan menggoyangkan kedua lengan Gua.

       "Gua mau dipeluk Mama Gua, Kak!" ujar Gua dengan jelas dan tegas.

       "Gua bakal jemput buat Lo." Kak Ari berlari sekencang-kencangnya ke luar dari kamar inap Gua.

Terima kasih Imajinasi [end]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang