PANGERAN DALAM MIMPI.
Oleh: Bunga Senja.
Chapter 8: Jadi penulis saja.“Mungkin udah waktunya gue menutup pintu hati, daripada teruskaya gini , ya, kalau Kak Citra, Ayah sama bunda nanti pulang dari Bali, gue bakal bersikap bodoh amat, bahkan mulai detik ini gue gak bakal lagi bergantung sama mereka, gue harus kerja, ya, gue harus punya penghasilan sendiri, supaya nanti kalau uang gue udah banyak, bisa keluar dari rumah neraka ini”.
“Emm, tapi gue mau kerja apa ya”?
“Ah, mendingajn gue suruh Karin sama Intan buat dateng kerumah aja, kan nggak ada siapa-siapa, gue sendiri dan gue bebas, lagian gue kan nggak bawa cowok masuk rumah ini, ya, jadi gue bisa obrolin sama mereka gue mau kerja apa”.
Setelah itu pun kemudian Ayunda Kirana menelepon kedua sahabatnya, Intan dan Karin yang takut terjadi apa-apa dengan Sahabat mereka segera bergegas menuju ke rumah Ayunda Kirana.“Jadi Nda, ada apa pagi-pagi banget lo manggil kita berdua kesini? Apakah ada yang tuan putri ini inginkan”?
“Jiah, lo ya Intan biasa aja kalee, gue juga bukan putri kraton, malah nasip gue ini kaya Sinderela, liburan aja gue ditinggalin dirumah sebesar ini sendirian kan”?
“Itu orang tua kamu bener-bener ya Nda, nggak ada perasaan sama sekali, emang nggak kasian gitu ninggalin kamu sendirian”?
“Ah, mana gue tahu lah karin, persetan dengan itu semua, karena mulai sekarang gue bakal nggak peduli lagi sama mereka, udah cukup selama ini gue ngerasain sakit, udah cukup juga gue ngerasain rindu sama keluarga yang utuh, karena itu lah gue nggak mau selalu dibuat hancur dan rapuh”.
“Jadi, gue manggil lo berdua itu karena gue mau diskusi sama lo berdua”.
“Weleh-weleh, sahabat gue udah jadi seorang yang makin ok nih, mau jadi apa emang lo? Narasumber untuk wawancara, atau wartawan, atau pembawa info gosip yang kocak? Sampe mau ngajak diskusi segala”?
Buuk...
Saking merasa gemasnya dengan intan yang cerewet Ayunda kirana pun menonjok iseng kepalanya.
“Buset dah, kepala gue jangan di tonjok-tonjok dong, gue nggak mau pulang dari sini ini kepala udah jadi kepala geprek”.
Hahaha...
Mereka bertiga pun tertawa lepas seolah tak ada beban.
Kocak memang ketiga sahabat itu, saling mengerti, saling memahami dan saling menguatkan, ya, karena memang demikian lah fungsinya sahabat, selalu ada, bukan ada ketika butuh saja.
“Nda, aku punya usul nih, selama ini kan kamu punya puisi banyak, kenapa kamu nggak jadi penulis aja”?
Celetup Karin tiba-tiba.
Nah, betul tuh Nda, gue sama karin setuju kalau lo itu jadi penulis, pasti bakal keren deh, sukur-sukur lo itu jadi seorang novelis”.
“Ah, tapi Intan, Karin, emang tulisan gue bagus ya? Gue kok kayak masih kurang pdaja gitu ”.
“Ah, Nda lo itu deh jelek amat, udah pesimis duluan, keluar dari Zonanyaman dong sayang, enggak ada salahnyamencoba hal baru, kita bakalan dukung kok, iya kan Rin”?
“Bener banget Nda, masalah nanti hasilnya gimana itu urusan nanti, yang jelas sekarang tuh usaha dulu, dan masalah kerjaan lainya, nanti deh kita pikir bareng-bareng, kali aja kan, nanti kita punya bisnis bertiga”.
“iya deh Intan Karin, makasih ya buat sarannya , tapi, nanti puisi gue itu maudikemanain ”?
“Nih, lo buat aja kumpulan karya lo di watpat, semoga aja suatu saat dengan banyaknya vote dan pembaca karya lo akan di lirik”.
“oke Karin, Intan, makasih ya, kalian berdua emang sahabat terbaik”.
“Pasti dong”.
Sahut Intan dan Karin bersamaan.Dilain tempat, ada Sena Saputra Sambara yang tengah termenung sendiri, entah mengapa, ia masih selalu terbayang atas semua penghianatan yang pernah dilakukan oleh Sisilia mantanya.
Ingin lupa tapi, hatinya masih selalu merasakan perih, ingin mencari tambatan hati lagi, namun ia masih merasa trauma.
“Ehem bro, lomasihpagi udah ngelamun aja,entar lo kesambet mis kunti merah yang di pohon mangganya embah sarno ”.
“Defano, bikin kaget gue aja lo, dateng-dateng itu harusnya ucapin salam kek, malah ngagetin”.
“Woi, Bara yang tampanya kayak Arjuna, gue itu dari tadi udah ucapin salam, tapi lo nya aja yang asyik ngelamun nggak denger, mikirin apaan sih lo? Soal Sisil ya”?
“Gue masih ngerasa sakit aja fan, atas semua penghianatan itu, kenapa sih Sisil sampe tega hiyanatin gue sampe berkali-kali padahal gue itu sayang banget sama Sisil”.
“Hei bro, bangun dulu gih dari mimpilo itu , nggak baik lo terlalu terpaku sama masalalu, kalau udah bangun lo buruan aja cari pengganti, kalau nggakbelum mau cari pengganti , mending lo vokus dulu sama tujuan lo, katanya lo pengen jadi pembalap sama drumer propesional kan”?
“Emm, iya juga ya, Fan? Iya deh gue bakal terus coba lupain sisil dan vokus ikut kegiatan musik disekolah kita, kali aja kan, gue ketemu sama yang baru disitu, kan anak-anak band banyak juga yang cantik-cantik”.
“Tos, itu baru sahabat gue, gue suka deh lo bangkit Bar”.
“Eh, btw kemana Andra? Biasanya kan dateng sama lo, macam muda-mudi kasmaran”.
“Emm, nggak tahu gue, dimana Andra”.
“Wah, ada yang anehnih , nggak biasanya, kenapa? Lo berantemsama andra ya , soal apa”?
“Hehe, Iya Bro, soal sisil, eh sorry, bukan gue mau ngingetin lagi, abisnya kemarin pas lo cabut itu Andra belain Sisil gara-gara gue katain dia murahan, ya gimana nggak gitu, selingkuh aja sampe tiga kali, kan gue kesel, gue itu enek aja tiap lihat muka cewek itu, nggak nyangka aja, dibalik sikap polosnya hatinyabusuk banget kaya bangke”.
“Waduh, bro, terus gimana dong, kalau lo berantem sama Andra, pendakian kita batal dong”?
“Udah sekarang gini aja, malam ini kita janjian di tempat biasa, nanti gue aja yang telepon Andra, dan kalian baikan, gue maklum kok mungkin Andra belain Sisil karena mungkin mereka saudaraan, tapi udah nggak usah di pikirin lagi, yang penting kalian baikan”.
Defano pun hanya bisa mengangguk pasrah, sebab bukan kebiasaanya ia akan membantah kata-kata dari Sena Saputra Sambara, sebab ia hafal betul, bahwa sahabatnya itu tidak suka dibantah.Continue the next chapter.
KAMU SEDANG MEMBACA
pangeran dalam mimpi.
RomanceAyunda Kirana, sejak kecil selalu diperlakukan berbeda oleh keluarganya, sehingga harus menjalani kehidupan yang cukup keras, namun karena itulah dia bisa menjadi gadis yang tangguh, perangainya yang barbar, kocak namun baik hati, buatnya banyak me...