Malam berganti pagi dan pagi berganti sore hingga kembali malam lagi, hari berganti begitu cepat hingga sudah lebih dari satu tahun nata menemani joke untuk melakukan pengobatan di Australia dan hari ini mereka memutuskan untuk kembali ke thailand setelah kesehatan pria itu sudah benar benar di nyatakan sembuh.
"Maee, joke datang" Ucap joke dengan mengusap batu nisan tersebut di temani dengan nata yg juga ikut datang untuk yg pertama kalinya ke rumah terakhir nyonya alexia.
Setelah menempuh penerbangan pesawat yg cukup panjang, sepasang kekasih itu segera menuju pemakan nyonya alexia yg selama ini mereka tinggalkan karna pengobatan joke.
"Joke berhasil membawa nata kembali ke dalam hidup joke Maee" Ucap joke lagi
Pria itu menggenggam jemari nata dan tersenyum menatap lelaki yg selama ini bersama dirinya, sungguh perasaannya sekarang sangatlah tenang dan nyaman.
"Ayo pulang, Maee namtan sudah menunggu kita" Ajak joke
"Pergilah ke mobil dahulu phi, nata akan menyusul" Joke segera beranjak pergi meninggalkan nata yg masih berjongkok di makam sang ibu, ia memberikan ruang pribadi untuk lelaki itu dengan ibunya.
"Maaf nyonya, saya harus kembali kedalam kehidupan putra anda dan mengingkari janji saya untuk pergi"
"Anda tidak berhasil membuat dirinya pergi menjauh dan seperti apa yg saya ucapkan di hari itu saya telah kembali"
"Kali ini saya yg akan menjaganya, percayakan dirinya kepada saya dan saya akan berusaha membahagiakan dirinya" Ucap nata hingga ia di kejutkan dengan bunga anggrek yg berada tepat di belakang tubuhnya.Pohon anggrek itu segaja joke ikatkan pada pohon rindang yg tumbuh tepat di samping makam sang ibu dulu, ia ingin bunga anggrek yg gugur bisa jatuh tepat di atas nisan sang ibu.
"Terimakasih atas rasa percaya mu padaku"
"Ku anggap bunga anggrek ini adalah rasa kepercayaan mu padaku yg akan ku laksanakan" Ucap nata dengan tersenyum menatap batu nisan bertuliskan alexia Ayyuthaya dan beralih menatap joke yg menunggu dirinya di sisi mobil."Tenanglah di sana Maee, nata sudah memafkan setiap pertikaian kita"
"Nata permisi"Lelaki manis itu segera beranjak pergi dari sana menuju sang kekasih dan meninggal area pemakaman.
........
Seorang wanita paruh baya menyambut dengan bahagia kepulangan putra dan calon menantu kesayangannya yg sudah setahun ini berjarak jauh dari dirinya.
"Ohooo Maee sangat merindukan kalian" Ucap nyonya nita dengan memeluk joke dan nata.
Naravit dan phuwin yg melihat hal itu juga tersenyum bahagia, akhirnya kebahagiaan itu sudah kembali hadir ke dalam kehidupan joke dan nata.
Walaupun ada titik kesedihan dimana pawat yg tidak lagi bisa bergabung dengan kebahagiaan ini karna ia memiliki untuk kembali ke Amsterdam demi melanjutkan bisnis sang ayah.
"Nata juga senang bisa kembali pulang ke thailand dan menemui Maee"
"Nata rindu masakan Maee" Ucap nata dengan manja"Astagaaa kau manisss sekali, jokee cepat nikahi"
Mereka semua yg ada di sana tertawa bersama setelah mendengar ucapan nyonya nita yg meminta joke agar segera menikah nata.
"Siap maee,tunggu tangal ajaa terlalu manis klo di biarin aja" Jawab joke yg langsung di balas pukulan kecil dari nata yg malu
"Astagaaa menantu ku sangat manis jika malu malu beginiiii" Nyonya nita kembali memeluk nata.
"Aww phu di lupain beneran ini?? "
"Yaudh deh phi Nara pulangin aja phu" Ucap phuwin yg di buat buat seakan-akan dirinya merajuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
COMPLICATED LOVE
RomanceSebuah cerita cinta yg harus di kesampingkan karna sebuah kesetaraan kasta serta cerita takdir yg selalu menjadi akhir dari cerita kehidupan