Seorang pemuda yang tampak lemah dengan kulit pucat dan lingkaran hitam dibawah matanya sedang duduk dibangku berkarat diseberang kantor polisi. Ia sedang memegang secangkir kopi ditangannya - bukan kopi sintetis murahan yang biasa diminum orang-orang kumuh seperti dirinya, tapi kopi asli. Secangkir kopi nabati ini, yang biasanya hanya tersedia untuk warga kelas atas, telah menghabiskan sebagian besar tabungannya. Namun pada hari itu, Sunny memutuskan untuk memanjakan dirinya sendiri.
Bagaimanapun, hidupnya akan segera berakhir.
Sambil menikmati hangatnya minuman mewah itu, dia mengangkat cangkir dan menikmati aromanya. Kemudian, dengan ragu-ragu, dia menyesap sedikit... dan langsung meringis.
"Ah! Pahit sekali!"
Sambil menatap tajam kearah cangkir kopi, Sunny mendesah dan memaksakan diri untuk minum lagi. Pahit atau tidak, ia bertekad untuk mendapatkan hasil yang setimpal - tidak peduli selera.
"Seharusnya aku membeli sepotong daging asli saja. Siapa sangka kopi asli begitu menjijikan? Yah. Setidaknya ini akan membuatku tetap terjaga."
Dia menatap ke kejauhan, tertidur, lalu menampar wajahnya sendiri agar bangun.
"Cih. Sungguh penipuan."
Sambil menggelengkan kepala dan mengumpat, Sunny menghabiskan kopinya dan berdiri. Orang-orang kaya yang tinggal dibagian kota itu bergegas melewati taman kecil itu dalam perjalanan mereka ke kantor, menatapnya dengan ekspresi aneh. Tampak kuyu dengan pakaian murahnya dan karena kurang tidur, kurus kering dan pucat, Sunny memang tidak cocok disini. Selain itu, semua orang tampak begitu tinggi. Sambil memperhatikan mereka dengan sedikit rasa iri, dia membuang cangkir itu ke tong sampah.
"Ku rasa itulah yang akan terjadi jika kau makan tiga kali sehari."
Gelas itu hampir mengenai tempat sampah dan jatuh ke tanah. Sunny memutar matanya dengan jengkel, berjalan mendekat dan mengambilnya sebelum membuangnya dengan hati-hati ke tempat sampah. Kemudian, sambil tersenyum tipis, dia menyeberang jalan dan memasuki kantor polisi.
Didalam, seorang petugas yang tampak lelah menatapnya sekilas dan mengerutkan kening dengan ekspresi tidak suka yang jelas.
"Apakah kau tersesat, nak?"
Sunny melihat sekeliling dengan rasa ingin tahu, memperhatikan pelat baja yang diperkuat didinding dan menara pengawas yang tersembunyi dilangit-langit. Petugas itu juga tampak lusuh dan kejam. Setidaknya kantor polisi tetapsama dimanapun kau pergi.
"Hei! Aku bicara padamu!"
Sunny berdeham.
"Eh, tidak." Kemudia dia menggaruk begian belakang kepalanya dan menambahkan: "Sesuai dengan perintah Third Special Directive/Perintah Khusus Ketiga, aku disini untuk menyerahkan diri sebagai pembawa Nightmare Spell/Mantra Mimpi Buruk."
Ekspresi petugas itu langsung berubah dari kesal menjadi waspada. Ia menatap pemuda itu sekali lagi, kali ini dengan intensitas yang tajam.
"Apakah kau yakin terinfeksi? Kapan kau mulai menunjukkan gejala?"
Sunny mengangkat bahu. "Seminggu yang lalu?"
Petugas itu tampak semakin pucat. "Sial."
Kemudian, dengan gerakan tergesa-gesa, dia menekan tombol diterminalnya dan berteriak: "Perhatian! Kode Hitam dilobi! Aku ulangi! KODE HITAM!"
***
Nightmare Spell pertama kali muncul didunia beberapa dekade dulu. Saat itu, planet ini baru saja mulai pulih dari serangkaian bencana alam yang dahsyat dan perang sumber daya alam berikutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Slave
FantasyTumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, bahkan dia tidak mengantisipasi akan dipilih oleh Nightmare Spell/Mantra Mimpi Buruk dan menjadi salah satu dari Awakened - kelompok elit orang-orang y...