Chapter 65. Cahaya dalam Kegelapan

1 0 0
                                    

Sunny langsung terbangun. la pun duduk, buru- buru mengusap matanya, lalu melirik gadis buta itu, siap mendengarkan.

Nephis mendekati mereka dan duduk, wajahnya nyaris tak terlihat dalam cahaya redup fajar. "Masa lalu atau masa depan?"

Sunny berkedip. Benar. Seharusnya aku bertanya pada diri sendiri.

Cassia berpikir sebentar lalu dengan ragu menjawab: "Masa lalu... kurasa." Setelah jeda sebentar, ekspresinya berubah menjadi yakin. "Tidak, aku yakin akan hal itu."

Changing Star sedikit memiringkan kepala. "Bagus. Jadi... apa yang kau lihat?"

Cassia menarik napas dalam-dalam dan terdiam beberapa detik, mengingat-ingat. Wajahnya sedikit memucat, tapi kali ini, dia siap menghadapi ketakutannya. "Aku melihat Ashen Barrow di malam yang gelap, diselimuti badai yang mengamuk. Angin membengkokkan cabang-cabang pohon besar, seolah-olah ingin sekali mematahkannya. Pulau itu diterangi oleh rentetan petir yang menggelegar, dengan hujan yang turun dari langit seperti banjir." Dia berhenti sejenak, mengatur napasnya, dan melanjutkan: "Carapace Demon ada di sana, berdiri di tengah badai bagaikan benteng yang tak tergoyahkan terbuat dari baja yang dipoles. Busur listrik menari-nari di antara paku-paku pada baju besinya, tapi iblis itu tidak memedulikannya. Dia persis seperti yang digambarkan Sunny... sombong, jahat, dan menakutkan."

Cassia menutup mata. "Ketika aku menatap matanya, aku merasakan... kekosongan dan kehancuran. la mengamati badai itu hingga badai itu mulai menghilang. Angin mereda, hujan berhenti. Pohon besar itu berdiri tegak, sama megahnya seperti sebelumnya. Namun, kilatan petir terakhir jatuh dari langit dan menghantam tanah di sampingnya."

Sunny mendengarkan ceritanya dengan penuh perhatian, berharap mendengar sedikit informasi berguna. "Jadi, monster itu tidak takut petir. Sayang sekali. Dengan cangkang logamnya, aku hampir tergoda untuk mencoba memancingnya keluar dari bawah pohon saat badai." Rupanya itu tidak akan berhasil.

Sementara itu, Cassia siap untuk melanjutkan: "Senjata petir itu tidak akan pernah bisa melukai Carapace Demon, apalagi pohon ajaib itu. Namun, saat mengenai tanah, ia membakar daun-daun yang gugur yang menutupi permukaan Ashen Barrow. Tak lama kemudian, sebagian besar pulau itu dilalap api. Dalam kegelapan malam yang pekat, ia bersinar seperti suar."

Sunny menjadi bersemangat, mengingat sesuatu. Dulu ketika mereka bertiga pertama kali bertemu di awal petualangan mematikan mereka melalui Dream Realm, gadis-gadis itu menyebutkan bahwa cahaya yang dilihatnya dari patung ksatria raksasa beberapa malam sebelumnya memang dibuat oleh mereka. Namun, membuat api itu ternyata adalah kesalahan besar. Di malam hari, sumber cahaya apa pun bagaikan umpan bagi monster-monster di Forgotten Shore... termasuk makhluk-makhluk mengerikan yang mengintai di kedalaman laut yang gelap. Itulah sebabnya, sejak saat itu, mereka berhati-hati untuk tidak menyalakan api setelah matahari terbenam, lebih memilih bertahan dalam kegelapan daripada menarik kengerian yang tidak diketahui dari bawah ombak.

Setelah menebak apa yang terjadi selanjutnya dalam penglihatan Cassia, Sunny menunggu gadis buta itu melanjutkan. Suaranya sedikit bergetar.

"Sebelum api padam, lautan gelap itu bergolak, dan sesosok makhluk merangkak keluar darinya, menutupi hampir seluruh lereng Ashen Barrow dengan tubuhnya. Makhluk itu tampak seperti... seperti seonggok tulang dan daging busuk yang dihubungkan oleh rumput laut hitam, dengan ribuan mata mengerikan menatapku dengan lapar dari bawah, tentakel melingkar yang mendidih saat makhluk itu mendorong dirinya ke arah pohon besar itu." Wajahnya berubah sedikit hijau. Hanya mengingat kekejian itu saja membuat Cassia merasa mual, tapi dia menggertakkan gigi dan tidak berhenti berbicara. "Itu adalah makhluk paling menjijikkan yang pernah kulihat. Namun, makhluk itu tampak lambat dan kikuk, seolah-olah berada di darat, di luar air hitam, membuatnya lemah. Carapace Demon tidak ragu untuk menerjang makhluk itu, sama sekali mengabaikan fakta bahwa makhluk itu setidaknya sepuluh kali lebih besar darinya. Rasanya seperti... seperti dia benar-benar kehilangan akal sehatnya, marah dengan gangguan di pulau itu."

Nephis tiba-tiba berbicara: "Bagaimana iblis itu bisa bertahan hidup?"

Gadis buta itu ragu-ragu. "Aku... aku tidak tahu. Aku tidak melihat pertarungan itu sendiri, hanya awal dan akhirnya. Saat fajar menyingsing, Carapace Demon merangkak kembali ke tempat teduh di atas pohon besar. Dia terluka parah, dengan beberapa kakinya hilang dan sabitnya tertutup oleh retakan seperti jaring laba-laba. Api telah padam, dan tidak ada tanda-tanda makhluk laut itu di mana pun yang terlihat." Dia berhenti sejenak lalu berkata dengan suara pelan: "Luka yang paling mengerikan ada di dadanya. Baju zirah baja iblis itu retak dan terbelah, memperlihatkan jantung yang berdetak di dalamnya. Sungai darah biru mengalir dari lukanya, bercampur dengan pasir abu-abu. Iblis itu merangkak ke pangkal pohon dan meletakkan tubuhnya yang hancur di antara akar-akarnya."

Cassia mendesah. "Hal terakhir yang kulihat adalah berlalunya waktu. Aku tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan, tapi akhirnya, Carapace Demon mampu pulih dari luka-lukanya. Sabitnya pulih kembali, kakinya tumbuh kembali. Retakan di dadanya adalah yang terakhir sembuh. Namun, itu tidak sembuh sepenuhnya. Tersembunyi dari pandangan, masih ada kelemahan pada baju besinya."

Baik Sunny maupun Nephis terdiam lama, sambil berpikir. Changing Star menjadi yang pertama memecah kesunyian. "Jadi, ternyata bukannya tidak bisa ditembus." Kemudian dia menatap Sunny dan bertanya: "Bagaimana rencanamu?"

la mengerjap, melepaskan diri dari kerumunan pikiran. Sambil melirik teman-temannya, Sunny tersenyum. "Cukup baik. Aku sudah punya firasat tentang bagaimana kita harus melanjutkan, tapi penglihatan Cassia memberiku inspirasi tambahan."

Nephis mengangkat sebelah alisnya. "Benarkah begitu?"

Sunny mengangguk yakin padanya. "Ya. Ini ide yang gila, tapi mungkin saja berhasil. Yah... mungkin. Bagaimanapun, itu akan berisiko. Dan kita harus membuat beberapa persiapan."

Cassia dan Nephis menatapnya penuh harap. Gadis buta itu bertanya dengan hati-hati. "Jadi... apa rencanamu? Bagaimana kita akan menipu iblis itu?"

Sunny menyilangkan lengan. "Tidak terlalu rumit. Sebenarnya, aku mendapat ide itu dari orang tua yang suka dibicarakan Neph. Kita akan membangun..." Dia berhenti sejenak secara dramatis, lalu berkata dengan senyum misterius: "...bokong troya."

Namun, reaksi mereka tidak seperti yang diharapkannya. Kedua gadis itu berkedip, lalu menatapnya dengan ekspresi yang rumit. Ya, Cassia tidak menatapnya, karena dia buta, tapi wajahnya persis seperti Changing Star. Aneh.

"...Apa itu?"

Sunny menggaruk bagian belakang kepalanya, agak malu, lalu berdeham. "Uh... apakah aku salah menggunakan kata? Kupikir si Odysseus itu membuat binatang dari kayu? Seekor... eh... keledai?"

Nephis mengangkat tangan dan menempelkannya di dahi, lalu memejamkan matanya.

Aneh. Apakah dia sakit kepala? "Eh, kau baik-baik saja?"

Nephis mendesah dalam-dalam, lalu berkata dengan nada datar: "Seekor kuda. Itu adalah seekor kuda..."

****

Keesokan harinya, mereka kembali ke tempat pertarungan antara Carapace Legion dan monster kelabang. Beberapa hari sebelumnya, mereka telah memancing seorang Carapace Centurion ke sini untuk menyergapnya, tapi akhirnya menyebabkan konfrontasi besar antara kedua suku Makhluk Mimpi Buruk. Bangkai beberapa monster masih ada di sana, terkubur sedikit di lumpur. Tentu saja, tidak ada daging yang tersisa di kerangka mereka. Penghuni labirin sebagian besar adalah pemakan bangkai. Namun, ketiga Sleepers itu tidak tertarik pada daging. Mereka datang untuk sesuatu yang lain.

Berhenti di depan cangkang kosong sang Centurion, yang telah dibersihkan dari daging apa pun oleh binatang tak dikenal, Sunny memandangi karapas hitam dan merah tua itu dengan puas.

Nephis berjalan mendekat dan berdiri di sampingnya, ekspresi tak terbaca di wajahnya. "Apakah ini yang kau inginkan?"

Sunny tersenyum. "Ya, tepat sekali. Aku tahu tidak ada yang cukup gila untuk mengunyah kitin, tapi... di tempat ini, kita tidak pernah tahu. Aku tidak yakin dengan kondisinya."

Tapi kondisinya baik. Faktanya, itu sempurna.






TBC

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: 2 days ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Shadow SlaveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang