"Biar kutebak. Kau ingin membunuhnya..." Nephis terus menatap Sunny dengan ekspresi yang tidak bisa dibaca. Setelah beberapa saat, Sunny terkekeh dan menggelengkan kepala karena tidak percaya. "Kau benar-benar gila. Itu... itu adalah iblis Awakened yang sedang kita bicarakan, ingat? Apa kau lupa bahwa kita hanyalah Sleepers?"
Lalu dia mengerutkan kening dan menggaruk kepalanya.
"Tu-tunggu sebentar. Sepertinya kita pernah membicarakan hal ini sebelumnya. Bukankah terasa familiar?"
Cassia melirik mereka berdua dan dengan sopan berdeham. "Sebenarnya, kau telah mengatakan hal yang hampir sama persis sebelum kita memutuskan untuk menyerang Carapace Centurion pertama itu."
Sunny berseri-seri. "Ya! Tepat sekali! Dan bagaimana itu berakhir? Aku hampir terbunuh!"
Nephis mengangkat bahu acuh tak acuh. "Kau selamat, bukan?"
Sunny membeku dengan mulut menganga, terlalu tercengang oleh keberanian Nephis untuk menjawab dengan segera. Beberapa detik kemudian, Sunny akhirnya dapat berbicara lagi. "Itu bukan intinya!"
Cassia dengan lembut menyentuh bahu temannya dan berbisik. "Neph! Itu bukan hal yang baik untuk dikatakan."
Wajah Changing Star sedikit memerah. Sambil menoleh ke samping, dia ragu-ragu dan berkata: "Maksudku adalah... eh... kita menang pada akhirnya, bukan? Itu risiko yang harus kita ambil, dan itu membuahkan hasil. Kita tumbuh lebih kuat sejak saat itu."
Sunny merasa pertarungan melawan Carapace Demon sudah tak terelakkan lagi, tapi dia tidak bisa menahan diri untuk tidak protes, semata-mata karena prinsip. "Tapi benda itu... besar sekali! Begitu tingginya sampai-sampai kau bahkan tidak akan bisa menusuknya dengan pedangmu! Apa yang akan kita lakukan, meminta bajingan itu dengan sopan untuk merendahkan dirinya agar setara dengan kita?"
Nephis mengerutkan kening dan menatap Sunny dengan tidak senang. "Itu hanya seekor..."
"...iblis Awakened, aku tahu!" Sunny mendesah dan menggelengkan kepalanya lagi, merasa seperti sedang berbicara dengan dinding batu. Pikiran Nephis masih menjadi misteri baginya. la telah menyadari sejak lama bahwa ada sumur gelap yang tersembunyi di balik penampilannya yang tampak berseri-seri. Tidak ada seorang pun yang memaksakan diri sekeras itu, bertahan sejauh itu, melangkah sejauh itu kecuali mereka dikejar oleh iblis mereka sendiri... ia tahu itu dari pengalaman.
Dan dilihat dari seberapa jauh Nephis jauh lebih maju dari semua orang yang pernah dikenalnya, iblis dalam dirinya sangatlah mengerikan. Jauh lebih mengerikan daripada Carapace Demon yang mengerikan, setidaknya. Namun meskipun Sunny mengerti bahwa dia sedang melarikan diri dari sesuatu, dia tidak tahu tujuan apa yang sangat ingin dicapainya.
Kenapa dia begitu berhasrat menemukan kastil manusia terkutuk itu, bahkan lebih dari Sunny sendiri? Hasratnya yang membara untuk kembali ke dunia nyata dan merampas semua hadiah yang dunia berikan padanya begitu kuat hingga membuat kebanyakan orang takut setengah mati. Hanya sedikit hal yang tidak ingin dia lakukan untuk meraih mimpinya.
Akan tetapi, hal itu hanya bermakna selama ia masih hidup. Di sisi lain, Nephis tampaknya mengejar tujuan yang lebih bermakna daripada hidupnya. Kalau tidak, mengapa ia begitu bersedia mengambil risiko? Sunny tidak dapat memahami logika itu. Itu tidak rasional dan paradoks! Apa yang lebih penting daripada hidupmu? Jika kau mati, kau tidak akan dapat menikmati hasil kerja kerasmu.
Sunny menatap mata Nephis dan berkata: "Dulu ketika kita sepakat untuk melawan Carapace Centurion, kita melakukannya karena tidak ada pilihan lain. Kita benar-benar terjebak di sebuah batu bersamanya. Bagaimana dengan sekarang? Bukankah kita punya pilihan untuk menghindari Ashen Barrow?"
Nephis menatapnya sejenak dan kemudian berkata: "Itulah satu-satunya jalan ke barat."
Sunny tertawa. Itu benar, aku mengakuinya. Ketika tawanya berhenti, dia menyeka sudut matanya dan berkata: "Baiklah. Baiklah. Itu masuk akal. Tapi percayalah padaku saat aku mengatakannya, sebagai satu-satunya yang benar-benar melihat Carapace Demon... kita tidak akan bisa mengalahkannya dalam pertarungan."
Nephis mengernyit. "Maksudmu?"
Sunny merentangkan tangan. "Jangan salah paham. Ya, kita tidak bisa mengalahkannya. Tapi..." Senyum gelap muncul di wajahnya. "Itu tidak berarti kita tidak bisa membunuhnya."
Changing Star memikirkannya, lalu mengangkat alis dan bertanya: "Kau punya rencana?"
Sunny menggelengkan kepala. "Belum, belum sepenuhnya. Biar aku jelaskan nanti. Namun, ada satu hal yang aku tahu pasti."
Sunny menoleh ke barat, mengingat wajah Carapace Demon yang mengerikan dan buas. Dalam keheningan berikutnya, Cassia menoleh ke arahnya dan bertanya dengan rasa ingin tahu: "Apa itu?"
Sunny berkedip. "Ah? Oh, ya. Sebenarnya, ini cukup sederhana. Tidak seperti para Scavenger dan Centurion, makhluk itu tampaknya cukup cerdas. Yang berarti ia dapat ditipu."
****
Mereka menghabiskan malam tanpa kejadian di dalam tulang punggung Leviathan yang sudah mati. Sejauh menyangkut perkemahan mereka, perkemahan ini mungkin yang paling aman. Ada rasa nyaman tertentu karena dikelilingi oleh dinding di semua sisi, meskipun terbuat dari tulang. Tidur di atas tebing dan gundukan karang, hanya beberapa meter dari permukaan laut yang gelap, terpapar unsur-unsur alam, tidak begitu menenangkan.
Sunny bahkan sempat berpikir untuk menyarankan Nephis agar mereka tinggal di sana selama beberapa waktu, beberapa minggu, atau bahkan beberapa bulan jika perlu. Mereka bisa menjelajahi daerah sekitar secara perlahan, memburu monster, dan menjadi lebih kuat. Kemudian, setelah menyerap ratusan pecahan jiwa dan pecahan bayangan, berbekal puluhan Memori dan bahkan beberapa Echo lagi, mungkin, mereka bisa menyerang Carapace Demon dan lebih yakin akan keberhasilannya.
Namun, ia segera menyadari bahwa itu adalah ide yang buruk. Forgotten Shore berbahaya dan tidak dapat diprediksi. Mereka cukup berhasil menaklukkan bahayanya sejauh ini, tapi situasinya terlalu mudah untuk diubah. Satu momen nasib buruk sudah cukup untuk menghancurkan mereka. Satu belokan yang salah, satu pertemuan yang tidak menyenangkan, satu musuh yang lebih banyak dari yang dapat mereka tangani, dan hidup mereka akan berakhir. Dan itu hanya berkaitan dengan kumpulan kengerian yang mengerikan yang harus mereka hadapi setiap hari. Labirin itu menyembunyikan rahasia dan kehidupan yang jauh lebih mengerikan, belum lagi teror yang tak terbayangkan dari laut dalam yang gelap.
Setiap hari tambahan yang mereka habiskan di sini memberi peluang terjadinya sesuatu yang fatal dan tak terelakkan. Harapan terbaik mereka untuk bertahan hidup adalah menghadapi Carapace Demon sesegera mungkin. Mungkin setelah mengalahkannya, mereka akhirnya bisa melihat tembok tinggi kastil yang dijanjikan. Sunny gelisah sepanjang malam, memikirkan makhluk raksasa itu dan mencoba membentuk benih ide tentang cara membunuhnya.
Menjelang pagi, dia akhirnya bisa tertidur hanya untuk dibangunkan oleh Cassia yang dengan hati-hati menggoyangkan bahunya setengah jam kemudian. Sunny berkedip, menatap gadis buta itu dengan bingung. "Ada apa?"
Cassia memberi isyarat pada Nephis, memintanya untuk mendekat. Kemudian, dengan sedikit pucat, dia mengumpulkan keberaniannya dan berkata: "Aku mendapat penglihatan lain. Penglihatan tentang Carapace Demon..."
TBC
KAMU SEDANG MEMBACA
Shadow Slave
FantasíaTumbuh dalam kemiskinan, Sunny tidak pernah mengharapkan sesuatu yang baik dari kehidupan. Namun, bahkan dia tidak mengantisipasi akan dipilih oleh Nightmare Spell/Mantra Mimpi Buruk dan menjadi salah satu dari Awakened - kelompok elit orang-orang y...