sudah tujuh hari tujuh malam berlalu, tapi axel masih saja ngambek bahkan dia gak mau dekat dekat dengan Nathan, setiap kali Nathan ingin memeluk kekasihnya pasti axel akan menjauh dan terus menjauh.
sehingga Nathan berada di ambang kepasrahan, "bang lu gpp kan?, kalo sakit istirahat aja dulu. tuh muka lu lemes banget sumpah" ucap ado menanyakan kondisi sang kakak yang nampak tak bersemangat menjalani hidup.
"diam" jawab Nathan singkat, karena aslinya dia memang sedang gak mood menjalani aktivitas, semenjak axel selalu jaga jarak dengan nya.
"is is is makanya bang, jangan buat bang axel ngambek, udah tau punya calon bini orang nya muda marah, mudah ngambek, mudah badmood, mudah salah paham. tapi malah lu dekat dekat cewek lain......, hah udah lha bang tinggalin aaja tuh cewek, lebih baik lu fokus ke rumah tangga lu. kasihan nanti bang axel jadi ortu tunggal" ucap ado menasehati saudara satu satunya ini.
bukannya menam mood semakin baik.... eh ucapan ado malah membuat mood Nathan semakin buruk karena hampir...... enggak maksud ku lebih tepatnya semua anggota keluarga salah paham dengan apa yang terjadi sebenarnya.
"jadi kau juga menuduh ku berselingkuh di belakang axel? ayo lha kalian semua hanya salah paham, apa yang sebenarnya terjadi tidak sama dengan apa yang kalian pikirkan." ucap Nathan semakin pasrah "kenapa tidak ada orang yang ingin mendengarkan penjelasan ku tetang kejadian sebenarnya, sumpah demi apapun aku gak selingkuh di belakang axel, masalah pelukan....? aku gak memeluk nya. malahan dia sendiri yang langsung memeluk ku tanpa aba aba padahal sebelumnya kami hanya berbincang ringan" ujar Nathan yang mengeluarkan semua unek-uneknya, entah ucapnya itu di respon atau tidak oleh sang adik yang jelas dia mengatakan sejujurnya.
"o-ohhh yang sabar ya bang, gw cuman bisa bantu doa in semoga kalian cepat akur lagi" bujuk ado yang tak enak hati, namun ucapan nya itu tak di respon oleh sang kakak
"emmm kalo gitu gw pergi dulu ya bang, mau ngerjain tugas kelompok di rumah teman" ujarnya lagi setelah itu kabur meninggalkan sang kakak di kebun sendiri an yang masih galau brutal.
sedangkan di sisi lain, axel yang merasa gak enak badan. memutuskan untuk membeli obat sendiri an ke warung sembako milik pak kumis. dengan cara nebeng bareng ado yang ingin berangkat ke rumah temannya
sesampainya di lokasi, adik kelas yang sempat memeluk calon suaminya waktu itu kebetulan juga ada di sana bersama teman teman nya sambil menikmati segelas es marimas rasa mangga.
awal nya axel bodo amat dengan kehadiran cewek itu, sampai suatu ketika telinga nya gak sengaja mendengarkan percakapan para adik adik kelasnya ini mengenai sosok Nathan.
'sabar El sabar.... ingat lu lagi bunting jadi gak boleh marah marah nanti anak lu kena imbasnya .............' batin axel menenangkan diri nya sendiri
Axel pov:
sedikit nyesal sih udah ngajak Nathan balik ke desa, soalnya baru terhitung satu bulan kami tinggal di sini eh kuping sama dada gw udah di buat panas membara bak open yang ingin meledak cuy.
Pengen ngamuk tapi gw lagi bunting dan kata nenek, mama dan bibi orang bunting gak boleh marah marah, takut nya nanti anak yang gw kandung jadi kena sial + cacat..... Benar gak sih?.
Tapi kalo gw biarin yang ada obrolan mereka malah menjadi jadi, mana gara gara dia gw dan Nathan gak saling negur lagi.
Nathan ada sih negur.... Tapi gak gw ladenin, malahan sepanjang hari dia ku diemin aja terus sampai sampai aku dengar dari ado barusan.
Kalo Nathan nampak gak semangat dan....... Malah mirip kek mayat hidup yang kekurangan asupan darah, padahal aku liat Nathan baik baik aja tuh, badan nya sehat makanya juga teratur. Tiap tengah malam suhu badan nya ku cek secara diam diam, dan hasilnya dia baik baik aja.
Jadi letaknya Nathan gak semangat itu di mana?
Malahan gw merasa orang yang tersakiti di sini itu adalah gw sendiri..... Posisi ku jadi serba salah. Mau ngajak Nathan balik ke kota.... Tapi Tinggal di sana sangat membosankan. Mau netap di sini sampai lahiran tiba..... Tapi kesabaran gw selalu di uji
Aah udah lha, jalani aja dulu siapa tau Nemu jalan keluar nya, untuk masalah cewek itu...... Nanti kita urus setelah lahiran 👍. Masalah hasil, tenang aja nanti ku bagi rata kok dengan anak anak pesantren dan orang orang lansia di luar sana.
Setelah membeli obat yang di perlukan, aku sempat kebingungan gimana caranya aku pulang sedang kan ado sendiri sudah pergi kerumah temannya. Jadi gak mungkin kan aku harus nelpon ado cuman gara gara minta di anterin pulang....
Dan kek nya gak ada cara lain deh selain menghubungi dia, minta untuk di jemput pulang ke rumah.
Tutt tutt tutt
Akhirnya sekian menit aku menunggu telpon di angkat, orang yang di hubungi jawab juga "iya hallo" jawab di lesu di balik telpon
"Jemput aku di warung pak kumis sekarang " jawab ku setelah itu mematikan ponsel secara sepihak, entah ucapan ku itu di dengar atau gak...... Yang pasti lima belas menit kemudian ia datang menggunakan motor kakek Dengan ekspres wajah yang cukup cerah....
Okeyyy dari sini aku tau, kenapa ado bilang jika Nathan melihat gak semangat, yang ternyata itu semua gara gara aku.....
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐋𝐎𝐕𝐄 𝐎𝐕𝐄𝐑 𝐌𝐀𝐑𝐁𝐋𝐄𝐒 𝑺𝒆𝒂𝒔𝒐𝒏☞︎︎︎2
Novela JuvenilNo kegiatan 18+. Murni dengan jalan hidup yang penuh Lika liku, dengan ending yang tidak akan pernah kalian sangka. Season 2 Start:28 Juni 2024 Finis:31 Agustus 2024