Alvin duduk di atas kursinya sembari membolak-balikkan halaman buku pelajaran yang menyebalkan itu. Alvin menghela nafas kesal.
"Kamu ini bukannya langsung pulang dan belajar, malah main-main!".
Alvin mendengar suara Sinta berteriak-teriak di lantai bawah. Alvin yang penasaran pun keluar dari kamar nya.
"Mau main-main terus kamu?! Gimana mau dapet rangking 1 kalo kamu main terus?! Kamu ini udah besar! Udah dewasa!".
Alvin turun ke lantai bawah.
"Kamu mau jadi anak kecil terus?!".
Plakk!
Tiba-tiba saja Sinta menampar pipi Kevin. Alvin yang melihat itu segera mendekati mereka.
"Ma! Jangan gitu dong sama Kevin!" Teriak Alvin.
Kevin menyentuh pipinya yang terasa nyeri.
"Apa-apaan kamu?! Mau berusaha jadi pahlawan?! Hah?!" Teriak Sinta.
"Bukannya dulu Mama sering nyuruh aku buat ngelindungin Kevin yak?! Kok sekarang malah nyakitin dia sih?! Cukup Alvin aja yak yang ngerasain tangan Mama, Kevin jangan!" Teriak Alvin membantah.
Sinta yang mendengar perkataan dari Alvin pun seketika terkejut.
"Kamu ini jadi anak malah ngebantah!" Teriak Sinta kesal.
Sinta berniat menampar pipi Alvin. Tapi, Alvin segera menahannya.
"Apa-apaan kamu! Lepasin! Lepasin tangan Mama!" Teriak Sinta.
Alvin tidak melepaskan nya. Ia malah mencengkeram erat tangan ibunya itu.
"Udah cukup yak Ma. Alvin capek sama Mama! Alvin capek! Sampe kapan Mama mau bersikap kayak gini terus! Alvin capek!" Teriak Alvin.
Sinta pun terdiam. Alvin melepaskan tangan Sinta.
"Kenapa Mama selalu kasar sama kita?! Kenapa?! Kadang cuma Kevin yang Mama banggain kenapa sekarang malah kayak gini?! Mama tuh gak pernah sekalipun buat aku bahagia! Buat aku seneng! Nggak! Percuma juga punya banyak uang kalo gak bahagia!".
Tanpa sadar, Alvin menangis. Sinta hanya bisa diam sambil menatap Alvin.
"Jadi sebenernya, gue itu anak Lo apa bukan?!" Teriak Alvin.🖇️
Alvin duduk termangu di depan halaman belakang rumah malam itu. Ia merasa stress dengan apa yang terjadi. Ia membuat keributan dengan ibunya tadi. Ibunya hanya diam dan pergi ke kamar.
"Vin, kamu ribut sama Mama?" Tanya Vino yang tiba-tiba datang.
Alvin menatap Vino.
"Ah, iya Pa" jawab Alvin singkat.
Vino ikut duduk di samping Alvin.
"Kenapa ribut-ribut?" Tanya lagi Vino.
"Alvin capek sama Mama. Alvin kesel" ujar Alvin.
Vino tersenyum.
"Jujur Vin. Sebenarnya, Mama kamu itu baik. Cuma entah kenapa, harta dan ilmu bikin ibu kamu pingin semua anaknya itu pintar dan kaya biar bisa kerja kantoran kayak Papa" ujar Vino.
"Tapi Pa, ini keterlaluan. Bahkan dulu pas kecil Mama sering mukul tangan Alvin sampe berdarah, dan tangan Alvin yang udah berdarah pun masih tetep di pukul pake hanger. Gimana Alvin nggak marah" ujar Alvin.
"Apapun itu, maafkan Mama kamu. Dia kan udah mau juga ngejaga kamu dari bayi meskipun kamu sering di marahin, di pukulin" ucap Vino.
"...Alvin, Alvin selalu kok, maafin Mama. Cuma Mama aja yang gitu sama Alvin. Alvin tau, kalo Mama udah urus Alvin dari kecil. Tapi kalo kayak gini terus, Alvin muak Pa. Alvin capek, waktu Alvin cuma bentar bikin Mama bangga. Caranya gimana?" Ucap Alvin putus asa.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALVIN MAHENDRA [END]
Novela JuvenilAlvin Mahendra adalah seorang cowok cool dan tampan yang di sukai semua cewek yang ada di sekolahnya. Tapi ia tidak menyukai mereka. Ia lebih menyukai seorang cowok cantik dan imut. Elgara Klenysthin, Seorang cowok cantik dan imut yang bisa membuat...