34

387 30 10
                                    

Pagi ini Wooyoung sudah berada di kampusnya, dia merasa bosan kalau harus berdiam di apartemennya sendiri, dengan sedikit rengekan pada San akhirnya dia ikut pacar barunya itu, dia tau San pasti sibuk buat beresin kekacauan kemaren terus siapin buat acara penutupan besok, tapi ya namanya Jung Wooyoung, dia dengan sisi dominannya yang gak mau di bantah bikin San ngalah, gak ada salahnya kan kerja di temenin pacar.

Keduanya sampai di parkiran dan mulai turun, ternyata di sana, di samping mobil sedan hitam yang jaraknya gak terlalu jauh dari sana udah ada Ren, iya Ren, cowok itu dateng lagi kemari dan gak tau tujuannya apa, Wooyoung memutar matanya malas, ngapain lagi nih mantan dari pacarnya itu.

"Hai San?" dia menghampiri San dan lagi-lagi mengabaikan Wooyoung yang kayanya tak terlihat atau emang sengaja gak mau liat.

"Ren? Ngapain lagi lo kesini?" tanya San yang udah gak pake aku kamu lagi, Wooyoung ketawa sendiri liat wajah terkejut cowok itu.

"San ko gitu sih? Ko lo lo ke aku?" ucapnya malah balik bertanya.

"Ya gimana kita gak punya hubungan apa-apa sampe gue harus manggil lo kaya gitu kan? Ngapain kesini? Udah gue bilang kan kita gak bisa lebih dari temen"

Ren mengerjapkan matanya lalu senyum, senyum yang bikin Wooyoung jengkel.

"Iya gak papa ko kalo kamu mikir gitu, tapi aku gak bakal nyerah buat ngejar kamu, aku bakal perjuangin kamu lagi"

"Itu sih jatohnya udah gak tau diri ya ngejar pacar orang" Wooyoung udah gak bisa diem aja, dia natap Ren dengan wajah angkuhnya.

"Apaan sih? Gue gak ngomong sama lo ya" balas Ren yang justru mendapat balasan senyum miring dari Wooyoung.

"Ya tapi lo lagi ngomong sama cowok gue, dia milik gue, gue berhak dong usir lalat sampah kaya lo yang sembarangan gak ngehargain eksistensi orang"

Ren kesel, dia marah, keliatan wajah sampe telinganya merah.

"Heh siapa yang lo bilang sampah? Denger ya sebelum ada lo gue lebih dulu kenal San, gue tau ko sekarang dia cuman lagi lampiasin rasa keselnya aja jadi dia jadiin lo pelarian, nanti juga kalo dia sadar dia balik lagi ke gue"

San mijit kepalanya yang pusing denger perdebatan mantan dan pacarnya itu, gak dia gak bangga atau besar kepala di rebutin kaya gini, kepalanya kaya mau pecah, pening ngadepin Ren yang keras kepala dan Wooyoung yang punya sifat serupa.

"Ren lo apa-apaan, gue kan udah minta lo buat hargain pacar gue"

Wooyoung memejamkan matanya menegadahkan tangannya ke arah San seakan bilang 'Denger sendiri kan?'

Ren mendekat ke arah Wooyoung.

"Kenapa takut ya saingan sama gue? Lo tau ya lo gak bisa menang dari gue akhirnya?"

Wooyoung membuang muka dengan senyum di bibirnya.

"Ngapain gue harus saingan sama masa lalu pacar gue, dia mau balik sama lo? Ambil, gue juga gak mau maksa kalo emang San nya gak mau, lo bukan level gue ok?"

Ren mengepalkan tangannya, itu udah kaya penghinaan buat dia yang punya harga diri yang tinggi.

"Udah sayang ayo biarin aja, udah ya Ren lo gak usah ganggu gue lagi" San narik tangan Wooyoung dan jalan menjauhi Ren, meninggalkan mantannya itu namun.

Brukk

Ren jatuh ke tanah dan gak sadarkan diri, San panik, Wooyoung juga, kenapa nih orang tadi baik-baik aja, mereka segera menghampirinya.

"Ren hei, Ren, lo kenapa hei bangun" San nepuk-nepuk pipinya, Wooyoung cuman liatin aja.

"Bawa ke uks aja udah, malu di liatin yang lain, masa kita tega ninggalin dia di sini" San nganggukin kepalanya, dia angkat tubuh mantannya itu, sedangkan Wooyoung mengambil tas pria itu untuk di amankan.

.
.
.

"Kenapa San? Ko bisa dia pingsan?" tanya Mingi yang dateng setelah San hubungin.

"Gak tau tadi kita ribut dikit di parkiran, pas gue sama Wooyoung mau pergi tiba-tiba dia jatoh pingsan gitu aja, gak ngerti gue padahal gak kita apa-apain ya kan yang?"

Wooyoung nganggukin kepala, ruang uks terbuka, ada dokter jaga di sana, ya di kampus mereka memang ada dokter jaga yang bertugas tiap fakultasnya.

"San, tuh temenmu udah sadar nanyain kamu tuh" ucap dokter jaga itu.

"Ah iya Pak, jadi dia kenapa ya?"

"Saya juga gak tahu ya dia kenapa, udah saya periksa basicnya semua normal ko gak ada yang salah, di sini kan alat-alatnya terbatas ya, kalo mau tau kondisi lebihnya bawa ke klinik atau rumah sakit aja, saya biasanya cuman ngurusin yang demam sama cedera doang kan di sini, gak bisa periksa lebih lanjut"

San, Wooyoung dan Mingi cuman menganggukan kepala, emang iya sih tugas dokter-dokter di kampusnya ini cuman buat ngasih pertolongan pertama, juga cuman rawat mahasiswa yang sakit biasa.

"Iya deh pak makasih ya saya masuk dulu"

San, Wooyoung dan Mingi masuk ke dalam uks, Ren lagi terbaring lemah, kaya lemes banget tuh orang, tapi Mingi ko gak liat wajah pucet atau kaya orang sakit, dari mata, bibir dan wajahnya ya keliatan seger aja gak ada yang aneh.

"Sannn" San liat ke arah pacarnya, Wooyoung nganggukin kepala.

"Gak mungkin kan aku ngajak ribut dia lagi? Samperin sana, aku nyari dulu makanan atau minuman dulu buat dia, asam lambung naik kali tuh orang jadi pingsan kaya tadi"

Mingi cekikikan dengernya, Wooyoung masih sempet aja baik sama mantan pacar cowoknya itu yang menurut Mingi nyebelin mampus, selama Mingi temenan sama San dia gak pernah tuh deket sama Ren, Mingi sama San udah temenan dari jaman SD, cuman SMA mereka beda sekolah soalnya Mingi dulu ikut ayahnya yang pindah tugas ke surabaya, dia balik dan ketemu San ya pas kuliah ini, jadi dia tau tentang Ren tapi gak pernah kenal, cuman dari cerita Sunwoo, teman mereka yang juga satu sekolah sama San, mantan pacar sohibnya ini terkenal nyebelin.

"Lo gak papa?" tanya San yang kini cuman bertiga sama Mingi aja di ruangan itu, Wooyoung udah pergi dari sana.

Ren gelengin kepala, maksudnya apa pun San gak paham.

"Kenapa? lo sakit?" Ren ngangguk lemah, Mingi jengkel juga liatnya, ini orang bisu atau gimana?

"Sakit apa? Terus ngapain kalo lo sakit malah nyamperin gue kesini"

Mata Ren kesana kemari seperti bingung mencari jawaban, terus natap Mingi sebentar.

"Bisa gak kita ngobrol berdua?"

Mingi nepuk bahu San terus pergi keluar.

"Apa sih? Mau ngobrolin apa?"

"San, aku sakit, please stay sama aku ya, permintaan terakhir aku sebelum aku pergi"

San ngerutin dahinya, apa sih? Sakit? Pergi? Kenapa nih orang?

"Aku kena kanker San, stadium akhir, please, stay with me, because i only have you, i want to spend my last time before i die just with you"

San terkejut? Tentu saja, dia mencerna kata-kata Ren, hidupnya gak lama lagi? Hah mana San tega dengernya.

Ren nangis, San bingung, tapi rasa kasian itu kini mulai ada di dirinya dia mendekat dan Ren dengan cepat meluk dia.

"Please, aku mohon temenin aku di sisa hidup aku ya?"

"Kamu serius? Jangan main-main Ren"

"Aku serius, aku sengaja pulang ke Indo cuman pengen wujudin keinginan terakhir aku, habisin sisa hidup aku sama kamu"

San membalas pelukannya, San ngerasa sakit juga dengernya, ko bisa mantan pacarnya ini kena penyakit se serius ini.

"San, janji ya temenin aku, ini permintaan terakhir aku, kamu boleh ko pacaran sama Wooyoung itu, tapi kamu jangan minta aku buat jauhin kamu, i need you, so i can be strong to face everything"

San anggukin kepalanya, gak mungkin kan dia jahat sama orang yang butuh dia? Lagi pula Ren juga pernah jadi bagian penting di hidupnya, dia bakal ngasih pengertian Wooyoung tentang ini.

.
.
.

Tbc~

Cogil ! (SanWoo / WooSan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang