San markirin mobilnya di garasi, dia biasanya pulang larut terus jadi pasti rumah udah sepi pada tidur, cuman sekarang kebetulan Wooyoung nyuruh dia pulang lebih awal, tepat 30 menit sebelum makan malem biasanya di mulai, bisa dia lihat mobil sang ayah juga udah terparkir rapih di garasi, ya San bohong, pasien ayahnya kan cuman Wooyoung doang, jadi jam kerjanya ya normal, berangkat pagi pulang sore.
Dia langkahin kaki menuju pintu utama, sebenernya San masih sanksi buat ketemu bundanya, ya bundanya itu baik, tapi kalo udah gak suka sama sesuatu sisi lainnya gak bisa di luluhin siapapun, keras kepalanya Jongho kan turunan dari ibunya, makannya San gak yakin buat bikin bundanya nerima Wooyoung dengan mudah.
Dia masuk ke rumah sambil dorong pintu pake tangan kanan, ah tangan kirinya terlalu repot soalnya bawa paper bag yang isinya masakan yang di bikin sang pacar, dia gak tau ini bundanya bakal mau makan atau enggak.
"Tumben udah pulang" suara merdu sang bunda cukup buat San terkejut, bundanya itu tengah berjalan dari arah dapur ke ruang makan yang gak jauh dari tempat San berdiri.
"Iyah bunda mau makan malem sama-sama" San gak tau ini di sebut gak tau diri atau gimana, udah nentang kemauan ibunya tapi bersikap seakan-akan gak terjadi apa-apa.
"Oh yaudah abang bersih-bersih dulu aja, ayah juga belum turun ko, bunda masih angetin satu lauk lagi" ucap bundanya yang bikin San bernafas lega, ternyata silent treatment yang bundanya lakuin selama ini berakhir juga.
"Iyah bunda, ah ini---" San ngasih paper bag di tangannya.
"---Tolong di angetin ya bunda" San gak bilang makanan itu dari Wooyoung, lagi pula dari kemasan kaya abis beli dari resto, jadi bundanya gak bakal curiga, bukan maksud San gak ngehargain usaha Wooyoung, cuman dia bakal bilang itu nanti aja, mood bundanya lagi baik, San gak mau bikin keadaan tambah runyam dan bikin sang adik dan ayahnya jadi gak nyaman.
"Oh? Wah iyah nanti bunda angetin ya, sekalian abang kasih tau adek buat turun ya" San senyum dan ngangguk semangat.
.
.
.
."Wah tumben ini lauknya banyak gini" ucap dokter Daniel sambil narik kursi lalu duduk, matanya mengedar pada meja makan yang terlihat penuh dengan berbagai macam hidangan.
"Itu sebagian abang yang bawa yah" balas sang bunda dari arah dapur membawa dua gelas susu untuk kedua putranya.
Dokter Daniel tersenyum tipis, ngerasa seneng liat istrinya menyudahi perang dinginnya dengan si sulung.
"Abang udah pulang bun? Tumben" ucapnya lagi memancing, pengen tau sebenernya respon sang istri kaya apa.
"Iyah gak tau deh udah gak terlalu sibuk sama urusannya kali jadi pulang cepet, bagus deh dia luangin waktu buat keluarga-Nya kan yah" ah dokter Daniel masih denger sindiran halus dari sang istri, untung San belum gabung sama mereka, kasian juga anak sulungnya itu sering murung dan serba salah tiap pulang ke rumah.
"Wahh kayanya enak-enak ini, wanginya sampe ke kamar adek bun" Jongho datang dari kamar atas di susul San yang berjalan di belakangnya dan menggeser kursi untuk duduk.
"Yaudah adek makan yang banyak ya kalo gitu, nih bunda kasih dulu nasinya, adek pilih sendiri mau makan sama apa" ucap sang bunda sambil nyendokin nasi ke tiap tiap piring yang ada di sana.
"Makasih bunda" ucap ketiga laki-laki Choi itu serempak, yang dimana buat sang bunda terkekeh gemas.
"Abang tau gak tadi siang bunda ketemu siapa?" tanya sang bunda pada San yang mulai nyuapin makan ke dalam mulutnya, sesaat setelah menelan makanan itu San melirik sang bunda.
"Siapa emang bun?" tanyanya.
"Ren, bunda ketemu Ren di butik langganan bunda, duh makin cantik aja dia, mana makin dewasa, hebat loh bang masih muda udah mau jalanin bisnis keluarga, mana dia mulai dari bawah dulu, bunda seneng sama orang kaya gitu, berada tapi sederhana" jelasnya antusias, San sama Jongho saling pandang, mereka cuman tahu fakta Ren tuh cowok matre dan seneng manfaatin orang, tapi buat latar belakang San dan temen-temen lainnya belum terlalu tahu dan mengorek sedalam itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cogil ! (SanWoo / WooSan)
Fanfiction" Jangan diperhatiin terus, nanti lu suka repot sendiri" "Gw gak demen orang tengil kek gt"