Memikirkan hal ini, tatapan Qin Zhao menjadi tegas.
Seolah merasakan perubahan di matanya, Chu Xinyue juga menjadi tenang.
"Apa yang ingin kamu katakan?" tanyanya.
Qin Zhao berkata dengan suara yang dalam, "Terima kasih."
Chu Xinyue terkejut, mungkin tidak menyangka ini akan menjadi kata-kata pertama Qin Zhao.
Qin Zhao melanjutkan, "Terima kasih telah datang menemuiku saat itu, telah menggendongku keluar. Kau telah menyelamatkan hidupku. Terima kasih!"
Chu Xinyue tertegun sejenak, sikap defensifnya berkurang. "Aku terima rasa terima kasihmu. Sebenarnya, aku tidak punya ingatan itu, jadi aku tidak merasa kau berutang apa pun padaku. Itu semua sudah berlalu."
Namun dia tidak ingin hal itu terjadi di masa lalu!
Hati Qin Zhao terasa sakit, tetapi dia tetap berkata, "Hidupku tidak dapat dibalas hanya dengan ucapan terima kasih yang sederhana! Jadi, jika investasiku dalam proyekmu membuatmu tidak nyaman, anggap saja itu sebagai caraku untuk membayar utang karena telah menyelamatkan hidupku. Terimalah tanpa beban apa pun."
Chu Xinyue terdiam sejenak. Sebenarnya, dia tidak akan membiarkan emosi pribadi menghalangi kemajuan proyek. Bahkan jika itu mungkin membuatnya tidak nyaman, dia akan menemukan caranya sendiri untuk mengatasinya. Namun dengan Qin Zhao mengatakannya seperti ini, Chu Xinyue merasa lebih bisa menerimanya.
Akhirnya, Chu Xinyue mengangguk. Membayar hutang menyelamatkan nyawa adalah hal yang wajar dan adil.
Qin Zhao menghela napas lega, "Saya juga ingin minta maaf."
Ekspresi Chu Xinyue sedikit berubah, menolak, "Kamu tidak perlu meminta maaf padaku. Dari sudut pandangmu, kamu tidak melakukan kesalahan apa pun."
Rasa sakit terpancar di mata Qin Zhao, "Aku tahu kau tidak peduli dengan permintaan maafku. Aku tidak pantas mendapatkan pengampunan atas luka yang kutimbulkan padamu saat aku ditipu. Yang benar-benar ingin kuminta maafkan adalah karena mengingkari janji yang kubuat saat kita masih muda, karena tidak selalu berdiri teguh di sisimu, percaya padamu. Aku mengingkari janjiku. Maafkan aku, Xinyue."
Mata Chu Xinyue akhirnya berkedip. Dia menarik napas dalam-dalam, hendak berbicara.
Namun, dia mendengar Qin Zhao berkata, "Satu hal lagi. Aku menyukaimu. Bisakah kau memberiku kesempatan lagi? Kali ini, aku tidak akan mengingkari janjiku."
Chu Xinyue membeku, menarik napas dalam-dalam saat menatap Qin Zhao, hanya untuk bertemu dengan sepasang mata yang dipenuhi air mata.
Ketenangan Chu Xinyue langsung hancur. Sepanjang ingatannya, dia belum pernah melihat Qin Zhao menangis. Tidak pernah.
"Kau... kau salah paham," suara Chu Xinyue awalnya tidak stabil, namun lama-kelamaan menjadi tegas dan tenang.
"Hanya karena kau tahu kau telah ditipu, kau pikir kau harus menyukaiku. Aku tahu kau menyesal sekarang, tapi tolong jangan menipu dirimu sendiri untuk menebus penyesalanmu, dan jangan menyeretku ke dalam tipuanmu."
"Tidak, aku tulus..." kata Qin Zhao cemas.
Chu Xinyue mengaku dalam hati bahwa dia terkejut dengan pengakuan Qin Zhao. Itu adalah sesuatu yang sudah lama dia impikan, tetapi sekarang tidak lagi.
"Apa bedanya ketulusan?" Chu Xinyue tersenyum tipis. "Aku akan menjawabmu. Aku tidak mencintaimu lagi, jadi aku tidak akan memberimu kesempatan. Qin Zhao, kamu sangat baik dan menawan. Kamu akan bertemu pasangan yang lebih baik. Aku akan menghargai persahabatan masa kecil kita dan memberkatimu dari seberang lautan. Ini adalah pikiranku yang tulus."
KAMU SEDANG MEMBACA
After Transmigrating as a Tycoon's Wife
RomanceJudul: After Transmigrating as a Tycoon's Wife, My Thoughts Are Heard by the Whole Family Source: https://www.akknovel.com/series/after-transmigrating-as-a-tycoons-wife-my-thoughts-are-heard-by-the-whole-family