Batu bisa lunak jika terkena tetesan air terus menerus. Kerak WC yang membandel bisa hempas jika dibersihkan dengan pembersih merek terbaik. Karang gigi bisa copot jika dibawa ke dokter gigi.
Seperti pula Mas Nata.
Sejak insiden aku sakit, Mas Nata jadi agak lunak sedikit. Tidak sedatar dulu, tidak seacuh dulu, tidak terlalu mengabaikanku seperti dulu. Mas Nata ada perubahan sedikit. Dikiiiit banget. Walaupun begitu, aku tetap mengucap Alhamdulillah atas perubahan itu.
Dengan hati riang gembira, aku coba menghubungi Mas Nata. Tiba-tiba pengen makan donat yang baru saja aku lihat di Instagram.
Mas Nata 🐒
Mas, jajanin dong.
Apa?
Donat di dekat pasar itu Mas.
Baru buka, katanya enak.
Tapi kudu ngantri.
Lihat nanti, kalau kerjaan udah selesai.
Tuhkan! Jelas ini ada kemajuan. Biasanya mah Mas Nata langsung nyuruh aku beli sendiri atau bahkan tidak dibalas. Enggak ada ceritanya Mas Nata ngasih harapan kayak chat-nya itu.
Wagelaseh ini suami saya habis kesambet apa?
Niat awalnya aku akan menunggu Mas Nata pulang, baru makan donat yang aku inginkan, jika ia membelikan. Aku sudah siap menunggu dengan gelegoran di sofa sambil men-scroll Tik Tok.
Tapi tiba-tiba godaan setan datang dalam wujud chat.
Aires
Udah lihat toko donat yang baru buka itu enggak?
Mau cobain?
Kuy sama aku, aku juga mau nih. Sekalian.
Ya, setan. Teman kita sebenarnya adalah setan.
Hanya chat, tapi sangat menggoda iman dan membuatku bimbang.
Pilih nungguin suami atau terima ajakan teman?
Lihat nanti, kalau kerjaan udah selesai.
Kalimat yang tidak pasti.
Bisa saja ketika kerjaan Mas Nata belum selesai dia tidak membelikanku. Bisa saja Mas Nata lupa. Bisa saja Mas Nata kecapekan dan jadi malas mengunjungi toko itu.
Jika itu terjadi, aku akan menyesal kalau menolak ajakan Aires.
Oke fix, aku terima.
Aku juga manusia yang kadang jatuh dalam godaan setan, aku juga ibu hamil yang kalau ngidam tidak bisa ditahan-tahan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kemelut Rumah Tangga
Romance🌹UPDATE SETIAP HARI JUMAT!🌹 Biasanya ketika kabar kehamilan seorang istri terdengar, suami akan bahagia. Memeluk istrinya penuh sayang dan rasa syukur. Namun rumah tangga Binar dan Nata tampaknya agak lain, karena setelah Binar tahu dirinya hamil...