4. "Masak. Aku lapar."

2.8K 179 1
                                    

Bakso

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bakso.

Adalah makanan pertama yang aku inginkan setelah hamil. First time ngidam.

Semua berawal dari scroll-scroll status WhatsApp, tiba-tiba berhenti di salah satu status temanku yang menampilkan video lagi kumpul bareng, ketawa-ketiwi sambil makan bakso.

Aku sering melihat dan makan bakso, tapi entah kenapa kali ini baksonya keliatan lebih kenyal dari biasanya, mienya keliatan lebih tebal dan kuah yang ada sambel, irisan seledri, daun bawang dan juga bawang goreng itu keliatan gurih banget.

Oh tidak lambungku yang imut dan lucu ini meronta-ronta!

Langsung saja kucari kontak Mas Nata, nge-chat minta mampir beliin bakso pulang kerja nanti.

Mas Nata 🐒

Mas, sebelum pulang
beliin aku bakso ya.

Jangan lupa🔪


Hm

Sudah. Setelahnya tidak lagi memainkan ponsel. Ganti merenung.

Rasanya iri banget ngeliat temen-temen yang belum nikah. Bebas mau kemana aja. Diminta ketemuan langsung pada 'ayo' tanpa mikirin nanti izinnya gimana.

Aku rencananya juga begitu, eh tidak lama setelah lulus kuliah langsung dijodohin sama temen ibu. Tidak ada paksaan sih sebenarnya ... lalu kenapa aku mau? Ya ... sezuzurnya Mas Nata memang ganteng banget. Walau gantengnya tidak ada apa-apanya dibanding gantengnya Jungkook. Tapi aku akui cukup ganteng. Ya ya ya aku tidak menyangkalnya. Penilaian pertama kan memang ke fisik dulu. Sesuatu yang bisa dilihat dari luar. Tidak mungkin pertama ketemu langsung ngeliat hati. Kamu tidak akan benar-benar tahu isi hati seseorang.

Tapi karena mandang fisik itu ... aku menyesal. Kenapa dulu tidak meminta waktu untuk kenal lebih dekat? Jadilah habis nikah aku terkaget-kaget dengan sikapnya yang cuek, ngeselin, nyebelin bin bikin darah tinggi begitu. Aku menyesal ya Allah huhuhu ...

Itu adalah salah satu alasannya.

Alasan lainnya karena ... orang tuaku memang tidak memaksa, tapi binar-binar harapan di matanya itu loh yang bikin aku tidak tega ...

Mana Mas Nata juga nerima aja. Aku yakin itu orang memang selalu santai hidupnya seperti di pantai.

Setelah persetujuan dua belah pihak, berakhirlah aku menikah. 24 Mei 2023, sehari setelah bertambahnya umur Mas Nata, 28 tahun. Kalau kalian bertanya umurku berapa? Beda tiga tahun di bawah Mas Nata.

Ngomong-ngomong sekarang sudah awal bulan Maret 2024.

Sebentar lagi pernikahanku sudah setahun ...

Tapi kondisinya masih saja mengenaskan ...



Kemelut Rumah Tangga Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang