Selalu ada harapan bagi mereka yang sering berdoa. Selalu ada jalan bagi mereka yang sering berjuang dan berusaha.
••••
"Rame amet rumah.." Ar mengerutkan alisnya sesaat tiba di pekarangan rumahnya. Ia baru saja latihan bela diri. Siang di hari rabu yang sangat memuakkan bagi Ar. Seharusnya di musim liburan ini ia bergelung manja dengan guling kesayangannya. Sayangnya jadwal latihan tidak ada kata libur bagi team bela dirinya.
"Apa emak digerebek masak daging tikus kali yeh?" Ar memarkirkan sepedanya di antara motor-motor penikmat gado-gado buatan emak tersayang.
"Ah masa iye gado-gado mengandung curut ama nying nying.." cerocos Ar sendirian.
Ar berjalan memasuki teras depan rumahnya di mana banyak sekali tetangga nya yang menyantap dengan lahap menu gado-gado buatan Ibu Ipah.
"Eh Ojak gado-gado buatan asisten emak lo bener-bener menggugah selera. Top..." salah satu penikmat gado-gadi itu adalah tukang bakso yang berjualan di perkampungan rumahnya. Beberapa tetangga juga sedang menikmati lahap gado-gado buatan emaknya.
"Bang jualan bakso masa makan nye gado-gado.." goda Ar kepada mereka.
"Cari suasana biar napsu.."
"Ibu Ipah.. Cepet dong kita laper..."
"Nona bule nya mana? Lama banget ngulek nya..."
"Bule?" tanya Ar bingung.
"Iya-iya sabar.. Ojak sini lo..." Ibu Ipah terlihat sibuk meracik gado-gado untuk pengunjung.
"Apaan emak. Rame amet hari ini. Ada bule mak?"
"Bule yang satu lagi. Lo urus die sono. Emak kaga enak ati mau ngelarang die ngulek. Rasanya amburadul kacau. Emak jadi dua kali ngulek ini. Sayang cabe mahal..." Ar hanya diam mencerna kata-kata Ibu Ipah.
"Cepet sono bantu die di dapur. Babe lo lagi bantuin die noh..." Ar berjalan masuk ke dalam rumahnya. Samar-samar ia mendengar percakapan sang babe dengan seorang wanita.
"Babe nggak apa-apa biar Silla aja yang ngulek bumbu kacangnya..."
"Kagak usah neng. Mending neng potek-potekin ini cabe jadi cepet..."
Ar melebarkan matanya saat melihat Prisilla sedang menumbuk bumbu kacang dan jangan lupakan penampilan Prisilla yang sangat cemerlang dari segi warna. Prisilla mengenakan rok dan kaos berwarna pink dengan motif buah strawberry dan bando cantik bermotif sama. Ia sangat bersinar di tengah kumuhnya dapur. Belum lagi wajah cantiknya dengan kulit putih. Dia bukan lagi bocah di mata Ar, dia gadis remaja yang sangat cantik.
Sungguh ia mirip boneka batin Ar.
"Eh bocah ngapain lo di sini..?" Prisilla melirik sebal karena Ar masih saja memanggil dirinya bocah.
"Nah tuh ada si Ojak. Maen dah sono dari pada di sini.." rayu Bapak Dullah tetapi Prisilla tetap melakukan aktifitas nya dengan bumbu kacang. Bapak Dullah menarik Ar membisikan sesuatu kepada anaknya.
"Oh iye Jak die anaknye siape sih?Ribet tau kaga gue ama emak lo. Mau ngulek aje ada yang liatin noh yang ber-jas item. Tuh di depan juga ada. Gue kagak bebas di dapur dipelototin kaya maling ayam." Ar melihat arah tempat yang ditunjuk Bapak Dullah. Terlihat beberapa pengawal Prisilla memang berjaga-jaga.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Love Kim
RomanceKimberly lahir dari sebuah kesalahan kedua orang tuanya. Dan pada akhirnya ia harus menerima ganjaran akan status tersebut. Berjuang menjadi seorang anak baik, agar sang mama menyayanginya dengan tulus. Mama baginya adalah segalanya. Apapun akan ia...