lima belas

5.2K 814 267
                                    

                  

Semalem gue ketiduran abis Louis nanya alamat email gue, gue ketiduran hampir jam dua belas lewat sepuluh menit. Dan sekarang gue disini, nongkrong bareng temen-temen gue di salah satu kafe dekat sekolah.

Balik ke rutinitas biasa, gue masih sibuk berkutat sama iPod gue (iya, hp gue belum balik soalnya orangtua gue masih diluar kota dan belum tentu juga mereka mau ngambil) sedangkan mereka, sibuk dengan obrolan seperti biasa; cogan, DWP planning, dan lain-lain.

Gue nge-scroll timeline LINE gue, sambil liat OA 1D gitu.

1Direct Indo
1 hour ago

Mimin kesel deh sama orang yang ngakunya 'direct' tapi pas mimin tanyain udah nonton video-video OTRAT yang baru dia jwb belum, trus keselnya lagi dia ga tau apa-apa gitu tentang 1D. Ew, carrot

Buset. Kadang gue kesel banget dah sama OA macam ini, serius.

Avril: what even is direct?
Avril: direct seems like the other name of carrot, duh. Grow up

1Direct: Avril emang apa salahnya sih ngomong direct? Masa gitu aja dikatain carrot. Lo kali tuh yang carrot, ew

Avril: @ bye

Dan akhirnya gue klik tombol block di akunnya dia. Serius, itu menggelikan banget tau ga. Gue baru sadar, kalau akhir-akhir ini gue udah block dua orang dengan kasus yang sama; ngomong direct, trus gue sok-sokan nge-slay, trus gue dikatain carrot, trus gue block. X

"Btw nih ya, Avril lagi deket sama cogan sekolah oi."

"Serius Avril deket sama cowok? Wah serius? Kiamat dunia woi!"

"Vril, cerita gitu kek ke kita."

"Avril udah tobat jadi fangirl nih ceritanya?"

"Shit, dude!"

"Yailah, kagak cerita-cerita lu anjing."

Mendengar kata-kata tersebut, sontak gue langsung mengalihkan pandangan gue ke mereka. Abis itu masang tatapan 'ini-pada-ngomongin-apa-help-me-I'm-lose'.

"Avril, lo harus, kudu, wajib cerita!" paksa Naura.

"Hah? Kalian apaan sih, siapa juga yang tobat jadi fangirl. Kemaren-kemaren gue semobil sama lo pada juga kalian protes gara-gara gue ngomongin 1D," cerocos gue, serius gue bingung sama mereka. Oh, gue tau! Pasti ini soal Alvaro.

"Bentar lagi kiamat, guys. Avril deket sama cowok! Astaga, akhirnya temen kita udah gede!" seru Iren lalu disambut dengan kekehan temen-temen gue.

Muka mereka pada jahil semua liatin gue dan hal itu bikin gue risih. "Apaan sih, astaga. Engga, gue ga deket sama cowok serius. Oh iya gue lupa, gue lagi deket sama cowok namanya Louis Tomlinson. Hehehe. Pasti itu, kan, yang kalian maksud?"

"Mimpi lo bego, katanya lebih suka kalo Louis homo. Gimana sih," bales Dea, bola matanya muter.

"Ituloh Vril, si Alvaro itu tuh," akhirnya Diana angkat bicara, mulutnya senyam-senyum waktu ngeliatin gue.

"Oh itu," ada sedikit jeda diantara kalimat gue, biar keliatannya gue lagi mikir. "dia nge-LINE gue ngajak jalan, trus pas dimobil dia masang lagu 1D. Dia bilang dia beli lagu 1D di iTunes dan dia tau album favorit gue di 1D itu dari Diana. Trus tiba-tiba dia dengan ga jelasnya nembak gue. Gosh, that's weird."

"LO GA TERIMA DIA GITU?!" tanya Iren dengan ga santai.

Gue menggeleng. "Bukan gitu. Gue bilang sama dia kalo ini aneh aja gitu, yakali gue ga ada PDKT sama dia, dia langsung dengan gampangnya nembak gue. Malah, gue sempat mikir kalo itu cuma ToD ga penting trus dia dapet dare disuruh nembak gua –"

"Lo tau ga? Lo cuma terlalu sering overthinking. Kalo misalnya waktu itu lo nerima dia, lo ga bakal sengenes sekarang kali. Bayangin idola lo jadi homo, trus bayangin lo jadian sama idola lo. Lo pasti bakalan tobat jadi fangirl setelah lo nerima dia. Satu hal yang harus lo tau; lo punya kehidupan yang harus lo jalanin dan itu bukan tentang fangirl doang." Dea memotong perkataan gue, dan hal yang dia katakan bikin gue berpikir.

Baru aja gue mau ngomong, tiba-tiba Naura buka mulutnya. "Dan lo bahkan ngelupain pesta ulang tahun lo yang ketujuh belas cuma buat nonton pembukaan OTRAT di internet yang menurut gue sama sekali ga penting."

"Tapi, gue ganti birthday party-nya di malem Minggu. Lagian, itu lebih bagus, kan?"

"Astaga, Avril," Diana menghela napasnya dengan berat, oke gue tau dia pasti lelah sama gue. "Kita sebagai sahabat cuma mau ingetin lo kalo kehidupan lo sebagai seorang remaja ga seharusnya dihabisin sama fangirling. Idola lo bahkan ga tau lo."

If they only knew...

"Btw, rumah lo masih kosong ga, Vril?" tanya Diana.

Gue kesel sih sama mereka... cuma, gue ga pernah bisa marah sama orang yang gue udah lama kenal, apalagi deket. Walaupun kadang emang keterlaluan, gue ga bisa marah. Paling cuma bales pake kata-kata pedes. Itu doang. Gue ga bakal bisa ngambek sampe berhari-hari. "Masih, kenapa? Pada mau nginep lagi?"

"Iya," kata Iren.

"ASTAGA GUE LUPA! Entar malem gue ada jadwal date sama Alvaro. Lo semua ga bisa nginep di rumah gue," kata gue dengan bangga. Guys, the fangirl is growing up. But I won't be tobat buat jadi fangirl. Hehehe.

"Yailah si anjing," umpat Naura. "Lo nge-date sama dia?"

Eh iya, ga tau sih date atau bukan. "Ga tau sih. Semalem harusnya gue nonton tuh sama dia, cuma gue lagi bad mood. Trus di ganti sama hari ini."

"Leh ugha," komentar Iren.

"Sempak ayam! Bener kan, Avril udah gede. Udah punya pacar. Akhirnya."

"Gue ga pacaran anjir."

"Iya-iya, nge-date maksudnya," jawab Dea.

***

Me: loueh

Me: huiehvniurgiw where are you now

Louis Tomlinson: where are you now that i need you?

Gila, fast respond amat anjing. Emangnya tiap malem dia ga bisa tidur ya? Oh iya gue lupa, disana kan lagi pagi. Lah, emangnya dia ga siap-siap buat konser entar malem? Oh iya... kan masih lama. Goblok gue.

Me: i'm always here:(

Louis Tomlinson: i sang justin's song

Me: um anyway louis

Me: why did you ask my email?

Louis Tomlinson: as i told you, i'm going to give you a little surprise

Louis Tomlinson: lol i think no, it's a very special and big surprise

Louis Tomlinson: trust me if you know that, you'll cry in spanish's accent

Me: i'm not that alay ew

Me: what do you mean (

Me: i mean what are you going to do with my email?

Louis Tomlinson: i said just wait

Louis Tomlinson: until october maybe?

Louis Tomlinson: i don't know, just wait

Louis Tomlinson: it's not a surprise then if i tell you what is it, just be wise

Me: i'm the wisest person in the world

Louis Tomlinson: i'm preparing for tonight's show, gotta go now

Louis Tomlinson: p.s. don't forget my surprise will get you cry in spanish's accent ;)

Me: i told you i'm not that alay ew !!

Dan setelah gue ngetik itu, iPod gue getar.

LINE: incoming call from Alvaro

Holy fucking shit.

"Vril, gue udah di depan."

***

[1] fangirl ;; ltTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang