dua puluh dua

4.3K 699 229
                                    

SURPRISE!!!!1!1!1!!1

***

"Ma Avril –"

Tapi sebelum gue selesai ngomong, nyokap gue langsung nyerocos. "Ohiya, mama lupa bilang kalo entar kamu pake supir aja. Jadi entar kalau mama sama papa berangkat, kamu ga usah naik angkot. Kasian juga kamunya, mama ga tega. Lagian kamunya sih, mama kan udah bilang kalo kamu pake taksi aja waktu mama pergi."

Gue ngangguk sopan, sebelah tangan gue nyuapin roti selai coklat ke dalam mulut gue. "Iya ma, Avril mau bilang kalo –"

"Satu lagi! Mama lupa bilang juga kalo besok udah supirnya udah mulai kerja disini, namanya Pak Yanto," kata nyokap gue lagi.

"Iya ma, iya. Avril mau ngomong dulu sekarang," gue ngomong dengan gregetan, gara-gara daritadi omongan gue diputus terus sama dia. Ada beberapa spasi sebelum ngomong, gue deg-degan parah jir. "Jadi ma... Avril di undang sama 1D buat dateng ke show mereka di London, Avril pergi sama Diana kok."

Seketika nyokap gue ketawa. "Mimpi."

"Lah ini Avril lagi ga ngarang ma, serius," kata gue, berusaha untuk meyakinkan nyokap gue. Kenapa nyokap gue harus ngira gue bohong sih, eh mimpi maksudnya.

Nyokap gue minum. "Mana buktinya?"

"Sebelum Avril kasih buktinya, mama percaya ga?"

"Show mereka yang mana? 1D itu idola kamu yang Maret kemarin ke Indo, kan?"

Gue ngangguk lagi. "Iya ma. Show mereka yang di London, namanya The London Session."

"Kayaknya mama pernah denger deh," jawab nyokap gue.

Mata gue tiba-tiba berbinar, tumben banget nyokap gue tau.

Nyokap gue ekspresinya kayak lagi inget-inget sesuatu gitu. "Mama denger di radio Prambors. Iya, Prambors! Jadi, kamu ikut event mereka? Tapi bukannya belum ada pengumuman pemenangnya? Emang kamu bisa desain –"

"Aku – maksudnya Avril ga ikut event-nya Prambors ma."

"Jadi?"

"Itu ma, anu," jawab gue dengan kikuk. Mampus, sekarang gue harus jawab apa? "Avril tiba-tiba dapet e-mail gitu ma dari mereka, Avril juga kaget sebenernya waktu dapet e-mail itu."

"Bohongan kali tuh," celetuk nyokap gue.

Dan sederet kalimatnya dia ngebikin gue down parah. Engga, engga mungkin bohongan sih sebenernya. Louis udah pernah bilang, kan, kalau dia mau ngasih gue kejutan. "Ih mama ga percaya banget sih," jawab gue dengan nada kesal. Gue nge-scroll iPod gue yang berisikan e-mail tentang mereka ngundang gue dan setelah gue dapet, gue serahin ke mama gue.

Mama gue baca dengan teliti. Setelah dua menit atau lebih atau kurang, dia mendongkak dan natep gue. "Ini beneran mereka?"

"Iya ma, beneran," jawab gue. "Sebenernya Avril udah di follback sama salah satu member mereka di Twitter, trus mungkin dia ngebaca tweets yang Avril pernah kirim dan si member yang follback Avril langsung minta e-mail Avril. Jadi, ya udah langsung Avril kasih. Taunya beberapa minggu kemudian, Avril dapet e-mail itu."

Astaga, semuanya bener-bener keluar dari mulut gue. Sekarang ada satu hal yang bikin gue cemas; gue takut nyokap gue nanya Twitter gue.

Gue perhatiin muka nyokap gue, berusaha untuk terlihat ga panik.

"Kalo ini bener, yah ga apa-apa," jawab nyokap gue. "Tapi entar mama titip tas dari sana ya."

Dan sekarang, gue lega. "Kalo ada uang komisi mah Avril mau nyariin."

[1] fangirl ;; ltTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang