empat puluh dua

3.9K 653 319
                                    

                  

"Heh dasar adek ga tau diri," mulai Jo waktu telponnya kesambung. Iyap, setelah beberapa jam nangis, gue akhirnya sadar kalo satu-satunya cara supaya nyokap bisa ngerti adalah ngomong sama Jo. Tapi baru aja di awal, Jo – sebagai kakak yang laknat langsung aja nyapa gue pake kata-kata kayak gitu, dasar nyebelin.

Gue diem, Diana natep gue.

"Lo, Avril, ga pernah nelpon kakaknya yang ganteng sedunia ini selama empat bulan dan tanpa rasa berdosa, tanpa ada angin ribut atau apapun, tiba-tiba nelpon. Ada apa? Lo mau ke sini? Dek, belajar dulu sana ya buat UN," celoteh Jo lagi, nyebelinnya ga ketara. "Eh lo kenapa bego," suara Jo berubah jadi panik waktu gue mulai nangis, gatau anjing kenapa akhir-akhir ini gue bawaannya pengen nangis aja. Ga ada yang lebih buruk dari berantem sama nyokap. "Gue ngomongnya keterlaluan ya?"

"Jo, gue mau cerita," jawab gue, pada akhirnya.

"Cerita apa? Zayn Malik yang mau solo karir? Louis Tomlinson yang punya anak? Harry Styles yang mau keluar dari band? Liam Payne yang baru putus dari pacarnya? Niall Horan yang – men, sori. Gue gatau si Niall lagi dapet gosip apa. Idola lo yang satu itu kayaknya emang unproblematic ya? Omong-omong Vril, Alvaro pakabar deh? Udah lo kenalin nyokap? Udah jadi pacar? Gebetan? Atau friendzone –"

"Jo bangsat, gue pengen cerita yang lebih penting dari itu."

"Bilang gini dong, 'Kak Jovan yang ganteng tiada tara, Avril mau cerita nih.' bilang at –"

"Jo!" gue teriak, nyaring banget soalnya gue sebel parah sama Jo. Nih orang emang ga pernah serius banget kalo sama gue dan super-duper nyebelin, ga ada lagi orang ternyebeli di dunia ini kecuali Jo. Sumpah.

"Oke, oke," kali ini suara Jo berubah jadi serius. "Jadi, apa yang mau lo bicarain?"

"Jova, gua –" dan gue mulai nangis lagi.

"Vril, jangan nangis lagi astaga," Diana datengin gue dan ngasih tisu ke gue. "Udah mending lo ngomong sama kakak lo," dia ngasih saran ke gue.

"Avril? Lo di sana?" tanya Jo lagi.

"Ya."

"Vril lo ga pernah seaneh ini sebelumnya. Ada masalah apa sih?"

"Sama nyokap."

"Geez! Avril! Lo terlalu punya banyak nyali buat berantem sama nyokap kita yang sangat-teramat baper dan kata-katanya sangat menusuk. Anjir gue masih inget fak waktu itu gue salah print laporan dia dan dia langsung marah-marah sama gue dan dia langsung ga negur gue selama tiga hari. Untung bokap masih mau transfer duit ke rekening gue, kalo engga gue bisa mati kelaperan waktu itu di sekolah."

"Bodo amat, ga peduli. Ini lebih parah, Jo. Lo bisa gak sih fokus sedikit? Gue bener-bener butuh bantuan lo saat ini buat ngeyakinin nyokap, gue lagi ada di masalah besar. Ini bener-bener serius dan lo harus tau itu. Jadi, stop bercanda dan curcol," tegas gue panjang lebar. Jo emang selalu nganggep semuanya bercanda, selalu. Pantesan aja sampe sekarang masih jomblo.

"Oke, cerita sekarang."

"Jadi, Jo," mulai gue. "Gue sekarang lagi di London, dan itu semua karna gue di undang sama idola gue –"

"HA –"

"Bangke, dengerin dulu. Jadi awal gue kenal sama Louis Tomlinson –"

"Itu member 1D yang bakalan punya an –"

"Jo, dengerin dulu. Jangan ada intrupsi sedikit pun," kata gue. "Dia follow gue di Twitter dan gue seneng banget gitu kan, jadi gue nge-spam dia dan gue bilang betapa gue cinta sama 1D. Akhirnya dia bales dan lama-lama, gue sering banget dm-an sama dia, gila kan? Emang. Itu rasanya kayak gue hidup di dunia fiksi tau ga sih lo? Trus, akhirnya dia minta e-mail gue yaterus gue kasih aja gitu. Dan anjing, dia ngasih gue tiket ke London bareng sama sahabat gue, tai. Gue di situ bener-bener nangis dan anjing, Jo! Gue ga ngerti lagi harus apa.

[1] fangirl ;; ltTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang