empat puluh empat

3.7K 637 217
                                    

                  

Aduh.

Mati.

Ini Jo ngomong apa sih ke nyokap sampe dia harus nelpon gue sepagi ini? Mana gue lagi ada di acaranya 1D, plus mereka belum selese nyanyiin lagu ketiganya. Tai bego, serius ini nyokap beneran ganggu.

Gue juga deg-degan, takut sama apa yang entar dia bakalan omongin ke gue.

Sialan.

Gue nepuk Diana pelan, "Woi, ini gimana nih nyokap nelpon gue."

Diana menoleh ke gue dengan ekspresinya yang bego dan cengo. "Angkat dong, gimana sih."

"Maksud gue... ini kenapa deh nyokap sampai nelpo gini? Emang apa yang Jo,"-telponnya mati-"oke, telponnya mati," lapor gue ke Diana.

Tiba-tiba iPhone gue getar, gue nge-slide dan ngeliat nama Nyonya Besar terpampang di layar iPhone gue.

Nyonya Besar: angkat dong mau ngomong

Nyonya Besar: cepetan, ini bentar lg mau ke bandara. Mau balik ke jkt

Nyonya Besar: woi

Gue seketika kaget, kayaknya sosial media emang bener-bener ngubah cara bicara nyokap gue kali ya? Perasaan nyokap selalu ngomong kata-kata yang menurut gue bener-bener kaku dan nyebelin, gue lelah lama-lama sama nyokap.

Me: kenapa ma

Me: avril lg di luar nih

Nyonya Besar: bawel, ntar mama telp lg

Diana yang baca pesan dari nyokap gue seketika langsung ngakak parah. Ya gimana enggak? Ini nyokap gue kebelet gaulnya udah parah banget, nyebelin pula. Sok gaul. Gue masih inget banget tuh waktu itu dia bilang 'Instagram' jadi 'Instigram'. Siapa sih yang ngajarin dia main sosial media kayak gitu? Temennya?

Emang tuh ya, temennya sesat.

"Nyokap lo boleh juga ya sekarang bahasanya. Ada perkembangan."

"Tapi soal bapernya belum ada perkembangan, gue lelah sama dia. Kalo dia ngomong gitu kan, gue ga jawab, dikata gue ga bisa jawab di tanyain. Eh giliran gue jawab malah dikata ngelawan orang tua. Kayaknya pepatah 'Cewek selalu bener' kali ini berubah jadi 'Orangtua selalu bener'."

Diana mau ngomong, tapi udah terinstrupsi sama telpon dari nyokap gue. Karena di sini rame, gue ke toilet. Mana toiletnya agak jauh pula, jadi telpon dari nyokap sempet mati dan kali ini dia nelpon gue lagi. Siap-siap ajalah entar gue kena sembur dari ibu negara yang selalu bener.

Sesampainya di toilet, gue langsung nelpon balik dengan gelisah. Iya, beneran gue gelisah. Dari hawa-hawanya aja udah gak enak nih. Gue tau awalnya dia pasti bakalan nyemprot gue dengan seribu kata yang nusuk.

Nyokap adalah manusia terbaper yang pernah ada, sumpah.

"Kamu tuh ya, sebenernya ngomong sama mama? Mama tuh mau ngomong penting sama kamu, sejam lagi mama harus ke bandara. Gak punya waktu banyak, kamunya malah kayak gitu -"

Dan bla-bla-bla, udah gue bilang. Nyokap bakalan nyembur gue dengan kata-katanya, entar kalo gue jawab pasti gue bakalan dikatain sama dia 'anak yang berani ngelawan orangtua' - padahal faktanya, dianya aja yang salah ga mau denger penjelasan gue.

Karna pada intinya;

1.      Nyokap selalu bener.

2.      Jika nyokap salah, kembali ke nomer satu.

Udah. Gitu. Jadi yang gue lakuin sekarang adalah; ngejauhin iPhone gue dari telinga dan buka Wattpad sambil dia selesai ngomong. Itu lebih baik daripada gue harus denger kata-katanya yang nusuk hati dan keikut baper kan gak lucu.

[1] fangirl ;; ltTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang