Bertemu Koko (lagi)

3.4K 77 1
                                    

"Dari mana ya, dia tau namaku?"

Pikiran itu terus saja menggelayut dipikiranku. Sial. Anak baru itu ngapain ku pikirin? Males banget deh. Jadi, sekarang aku lagi rapat OSIS. Ya ini serunya jadi anak OSIS, bisa gak ikut pelajaran hahaha. Jangan ditiru ya, maksud kami kan baik, lagi pula saat itu aku jam kosong, susah untuk ambil waktu rapat diluar jam pelajaran. Asal kalian tau ya, sekolahku selain membosankan adalah agak sedikit kelewatan. Sedikit loh ya kataku. Soalnya pulang sore terus, kecuali hari jumat karena harus Shalat Jumat. Tapi bagi kami anak Pramuka? Setelah itu latihan rutin sampai sore juga.

"Diana!" Reta nganggetin aku.

"Apa sih Ta?" jawabku ketus.

"Ngelamun terus dari tadi, mikirin apa?"

"Siapa juga yang ngelamun yeee sok tau!"

"Eh denger-denger si Koko, join PMR yah?"

"Mana saya tau? Kenal aja enggak, naksir ya sama Koko?" ujarku datar.

"Enggak sih Di, cuma senang aja gosipin anak baru."

"Huu dasar anak gosip."

"Eh, nanti malem PAB PMR, kamu sama David kan yang jaga pramuka?"

Jadi, setiap setahun sekali, sekolahku itu mengadakan malam Penerimaan Anggota Baru buat masing-masing organisasi. Nah, kebetulan nanti malam PAB PMR, yaa seperti PAB pada umumnya sih. Cuma materi, terus malemnya dibangunin untuk keliling sekolahan sambil ditakut-takutin dan paginya upacara pelantikan mereka sebagai anggota baru.

"Iya nih, padahal capek banget tapi udah kesepakatan sih."

"Bakalan ketemu Koko dong!"

"Koko mulu sih Retaaaa, bosen."

Kami ketawa sampai di dehemin ketua OSIS, ups. Sorry!

***

Aku balik ke kelasku untuk ambil minum. Lagian sudah jam istirahat. Kebetulan teman sekelasku ada yang ngajak ke kantin. Ku iyain aja. Lagipula aku juga lapar.

Dikantin aku berempat bareng teman-teman sekelasku. Jadi kantin selain tempat makan, juga berfungsi sebagai tempat nongkrong kami. Lumayan rumpi-rumpi gitu, namanya juga perempuan.

Saat aku noleh ke meja sampingku, ada si Koko, bareng Dimas kayaknya kalau aku gak salah ingat. Tiba-tiba dia noleh ke aku. Sial banget aku salah tingkah. Aku cuma senyumin aja. Dia balik senyum dan ngobrol sama Dimas. Entah ngebahas apa. Dan senyumnya itu lho... Duh, bikin saos didepanku rasanya jadi kayak gula jawa.

***

Dulu Kita Masih SMATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang