PART 16

408 30 0
                                    

Geng itu resmi dibuat dengan penuh semangat '45. Yang dilakukan Rey hanyalah menepuk jidat. Sepertinya ia harus bersiap untuk kehilangan masa mudanya yang damai mulai saat ini.

Setelah resminya geng yang akhirnya diberi nama VCD-R alias singkatan dari Vito, Chelsea, Dhea, dan Rey, suasana telah berubah. Tidak ada lagi Rey yang sendirian, sebab mereka [baca:Chelsea, Dhea, dan Vito (yang cuma ikut-ikutan)] selalu menempeli Rey kemana-mana. Bahkan protesan dari Rey sama sekali tidak pernah dianggap.

Setidaknya, Chelsea tidak khawatir Rey akan sendirian lagi. Asal kau tahu, rasa kesal Chelsea yang muncul sejak mereka pertama bertemu jadi sirna begitu saja.

Apalagi setelah Chelsea mengetahui bahwa Rey menjauhi anak-anak cewek karna takut terjadi permusuhan diantara mereka, Chelsea jadi merasa kalau sebenarnya Rey adalah cowok yang baik.

Hari-hari berlalu. Waktu mengalir begitu saja. Tanpa terasa, geng VCD-R akhirnya jadi semakin dekat. Walau Rey masih disangsikan alias pengecualian.

Semua anak SMAN 27 Jakarta telah menyadari keberadaan geng tersebut. Sebab mereka selalu terlihat bersama (baca:tiga lainnya mengikuti Rey).

Percayalah, anak-anak lain justru menganggap bahwa geng VCD-R itu keren. Tentu saja, karena anggotanya merupakan anak yang terbilang kece-kece di sekolahan. Rey yang memang sejak awal punya banyak penggemar karena ketampanannya, Vito yang kapten basket, Dhea yang terkenal cerdas, dan Chelsea-anak baru yang cantik serta pemberani.

Selain itu, para fans Rey yang menamai dirinya 'Reyours' tidak lagi dapat kesempatan untuk berdekatan dengan Rey sebab Chelsea dan Dhea selalu memelototi mereka.

***

Belakangan ini aku merasa ketenanganku benar-benar terusik. Bagaimana tidak? Tiba-tiba saja cewek bodoh bernama Chelsea yang menumpang dirumahku itu benar-benar telah mengacaukan kehidupanku.

Pertama, dia mendekatiku dan menempeli kemana pun aku pergi. Ya, aku tidak suka ada seseorang yang berisik seperti dia berada sekitarku. Alasan lain, aku yakin cewek bodoh itu akan ditindas oleh kakak kelas sok cantik yang katanya menyukaiku itu.

Diluar dugaan, cewek bodoh itu justru melawan kala Dinda menindasnya. Sebenarnya aku melihat saat kejadian 'itu' berlangsung. Bukan kebetulan, tapi aku sengaja mencari cewek bodoh yang menangis setelah aku marahi habis-habisan waktu itu.

Aku melihat cewek bodoh itu melakukan perlawanan fisik dan mengatakan hal-hal yang mengerikan terhadap Dinda. Ya, dia berkata sok bijak dengan cara yang menyeramkan. Dan ia terlihat ... kuat?

Setelah kejadian itu berlalu? Tepat! Cewek bodoh itu masih keras kepala menempeliku. Apalagi setelah dia merasa menang dari resiko bullying. Dan kau sudah tahu, cewek bodoh itu membentuk geng konyol bernama VCD-R. Itu benar-benar memuakan. Mereka bertiga selalu menimbrungiku kemana pun aku pergi. Cewek bodoh itu bilang kalau geng harus terlihat akrab dan kompak. Cih ... konyol!

Balas dendam yang sempurna, nona! Kau berhasil membuatku jengkel setengah mati akibat tindakanmu yang bodoh itu. Betapa tidak? Aku yang biasanya pergi kemana pun sendirian kini jadi berempat dengan embel-embel geng. Menggelikan!

Ditambah lagi, mereka selalu membicarakan hal-hal bodoh yang tidak berguna kala kami berkumpul. Ah, bukan, kala mereka merecokiku. Dan suara tawa serta cengengesan mereka benar-benar membuatku sakit kepala, kau tahu?

Aku sering kali menghindar dari mereka. Seperti pergi ke rooftop misalnya. Atau pergi ke tempat yang kupikir tidak seorang pun tahu aku disana. Namun entah bagaimana, Chelsea si cewek bodoh itu selalu berhasil menemukanku. Sekeras apapun aku menghindar dia tetap bisa menempeliku. Dan akhirnya aku hanya bisa pasrah.

DUA SEJOLI SALING JATUH CINTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang