Part 6: Guru privat?!

1.8K 142 5
                                    


"Ris, emang lo beneran suka sama Nk?" Tanya Devian serius.

"Kayanya iya" Harris menjawab dengan senyum kecil.

"Serius lo?" Agler angkat bicara.

"Saya juga gatau, tapi hati saya yang milih" Ujar harris.

*****

"Kak Nk, kakak di panggil ke ruang guru sama bu Nala" Ujar adik kelas Nk sambil menundukan kepala nya.

"Makasih" Nk segera berjalan menuju ruang guru.

"Nk, nilai nilai kamu ini banyak yang dibawah! Sedangkan kamu mau menghadapi ujian nasional, ibu gamau anak didik ibu di rapot nya banyak nilai merah. Jadi, ibu akan mencari jalan keluar nya" Ucap bu Nala. "Ibu akan suruh harris but ajarin kamu"

"Hah? Kenapa dia mulu sih? Kemaren dia yang ngawasin saya di hukum, sekarang saya harus belajar di ajarin dia bu? Gak usah lah, saya bisa kali bu nyari guru les sendiri" Nk menolak.

"Ini itu udah mepet Nk, lagian saya memilih harris buat jadi guru kamu itu ada alasan nya. Pertama, walaupun dia murid pindahan, tapi nilai dia paling tinggi di kelas. Kedua, dia itu seumuran sama kamu, kali aja kamu akan cepet ngerti kalo di ajarin sama yang seumuran" Ucap bu Nala panjang lebar.

*****

"Kapan kita mau mulai belajar?" Tanya harris.

"Sebulan lagi" Jawab Nk sambil berjalan ke kantin.

"Hah?! Engga engga, kita mulai besok yah" Harris mengikuti Nk.

Nk memutarkan bola mata nya. "Terserah"

"Yaudah, besok yah, mau dimana?" Tanya harris lagi.

"Lo bisa gausah banyak tanya?" Nk berhenti berjalan dan menatap harris.

"Ris, sini!" Agler memanggil harris dari meja kantin.

Harris melambaikan tangan nya. "Yaudah, saya ke sana dulu yah" Harris meninggalkan Nk.

"Sono yang jauh" Nk berjalan menghampiri meja yang di duduki Ava.

"Kenapa sih lo ama si harris?" Tanya Ava ketika Nk sudah duduk di sebelah nya.

"Bu Nala nyuruh si harris buat jadi guru privat gue" Jawab Nk sambil meminum minuman milik Ava.

"Minuman gue" Ava mengambil kembali minuman nya. "Sumpah va, apa kata gue! Lo tuh jodoh sama harris! Bu Nala aja dukung!" Ucap Ava sedikit berteriak.

"Dodol! Gausah pake teriak!" Nk meneloyor kepala Ava.

"Hehe" Ava tersenyum lebar.

Nk memutarkan bola mata nya.

"Eh ris, lo ada masalah apa sih sama Nk?" Tanya Devian.

"Saya disuruh bu Nala buat jadi guru nya Nk" Jawab Harris sambil memakan bakso nya.

"Hah?! Guru? Guru apaan?" Tanya agler yang hampir tersedak.

"Semacam guru privat gitu. Kata bu Nala, nilai Nk masih banyak yang kurang, jadi saya disuruh buat ngajarin dia" Jawab Harris.

"Gue bingung deh, kenapa lo yang disuruh jadi guru nya Nk?" Tanya Devian.

Harris mengangkat kedua bahu nya.

*****

"Mau belajar apa dulu?" Tanya harris, ia sudah siap dengan semua buku buku nya.

"Lo kenapa sih semangat banget mau ngajarin gue? Gue nih susah ngerti loh, ntar yang ada lo gakuat ngajarin gue" Nk menatap Harris.

"Ya gapapa, saya seneng kok bisa bantu kamu" Harris menjawab dengan senyuman.

Nk memutarkan bola mata nya.

"Yaudah, tadi ada tugas fisika kan? Kita kerjain itu aja, mana yang kamu gak ngerti?" Harris mendekatkan posisi duduk nya.

"Nomor 4" Jawab Nk.

"Ooh itu tentang pengertian atom, kamu catet yah. Atom adalah partikel terkecil yang tidak dapat dibagi-bagi lagi. Atom suatu unsur semuanya serupa, dan tidak dapat berubah menjadi atom unsur yang lainnya" Harris mulai menjelaskan.

Tanpa sadar Nk memperhatiakan Harris.

Kenapa gue selalu nyaman liat lo?

Harris balas menatap Nk.

Aku gatau kenapa aku suka sama kamu, tapi yang jelas aku selalu nyaman kalo sama kamu.

"Hey, kok bengong? Di catet dong" Harris melambaikan tangan nya di depan wajah Nk.

"Ha? Eh i-iya nih gue catet"

*****

"Makasih yah" Nk mengantarkan harris ke depan rumah nya.

Harris tersenyum. "Sama sama" Jawab nya sambil memakai sepatu. "Next, mau belajar dimana?" Tanya harris.

"Hmm di cafe langganan gue aja gimana? Disana enak kok tempat nya buat belajar" Usul Nk.

"Okay, see ya!" Harris berjalan menuju motor nya.

Nk melambaikan tangan nya.

Nk berlari ke kamar nya dan menutup pintu nya rapat rapat. Lalu ia memegang dada nya.

Deg deg deg.

Nk mengerutkan dahi nya.

GOOD BOY x BAD GIRL. [Harris J x Nk]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang