"Maaf tante gak bisa nemenin kamu yah" Ucap tante Hazel seraya memeluk Nk.Nk membalas pelukan tante nya. "Iya tan, gapapa" Balas nya sambil melepaskan pelukan.
"Kamu berapa lama di indonesia?" Tanya tante Hazel.
Nk mengangkat kedua bahu nya. "Gatau tan, mungkin sampai aku siap buat balik lagi ke sini" Jawab Nk tak pasti.
Tante Hazel mengelus kepala keponakan nya itu. "Cepat pulang" Ujar Tante Hazel dengan senyuman khas nya.
Nk mengangguk tersenyum.
Tujuan Nk ke Jakarta bukan hanya untuk mendatangi makam mamah nya, tapi ia ingin menyendiri disana. Menjauh sebentar dari masalah kehidupan nya.
"Aku pergi yan tan" Ucap Nk sambil memeluk tante nya sekali lagi.
"Hati hati sayang, cepat pulang!" Ucap Tante Hazel sedikit berteriak karna Nk sudah lumayan menjauh dari tempat berdiri tante Hazel.
*******
"Hai" Suara khas Harris menyapa Nk dari ponsel nya.
Senyum Nk megembang mendengar suara itu. "Hai juga" Balas nya.
"Kemana aja? Kok baru angkat telepon sekarang?" Suara Harris terdengar sedikit kecewa.
"Iya maaf, tadi aku sedikit sibuk" Jawab Nk sambil menggigit bibir baguan bawah nya.
"Okay, gapapa" Ucap Harris singkat.
Nk mengerutkan kening nya. "Ayolah, jangan marah" Ucap Nk yang peka terhadap 'pacar'-nya ini.
"Aku gak marah" Balas Harris.
"Semua orang juga tau, gaya bicara kamu sekarang menunjukan kamu lagi marah" Ucap Nk sambil memutarkan bola mata nya.
"Okay, aku mengalah" Ucap Harris menyerah.
Nk tersenyum lebar saat ini, walau ia tahu Harris tidak melihat nya.
"Kamu sibuk apa?" Tanya Harris.
Nk menghembuskan nafas nya kencang. "Aku baru datang ke jakarta" Jawab Nk sambil menyandarkan tubuh nya pada sofa yang tersedia di kamar hotel nya.
"Huh? Kamu ngapain ke jakarta? Emang kuliah kamu udah selesai?" Tanya Harris.
"Belum lah, aku masih semester dua Harris" Jawab Nk yang lagi lagi memutarkan bola mata nya.
"Lalu?" Tanya Harris,lagi.
"Aku mau nyamperin mamah aku" Jawab Nk. "Lebih tepat nya, makam mamah aku" Tambah Nk.
"Makam? Jadi mamah kamu,"
"Iya Harris, mamah aku udah gak ada. Dan aku baru tau sekarang setelah bertahun tahun aku menanyakan soal mamah pada semua anggota keluarga ku" Nk memotong ucapan Harris, mata nya memerah menahan tangis.
"Aku turut berduka cita" Ucap Harris lirih.
Nk memejamkan mata nya sekejap. "Yaudah, aku mau istirahat dulu yah" Ucap nya.
"Okay, Good night sweetheart" Ucap Harris manis, sangat manis.
Lagi lagi Nk blushing dengan perlakuan Harris kepada nya.
Nk beranjak dari sofa dan membaringkan tubuh nya di kasur berukuran Queen size.
******
Nk memasuki tempat pemakaman umum yang di maksud oleh Tante Hazel.
Kini mata nya mencari cari batu nisan bertuliskan nama 'Vina Mayangsari'-nama Mamah nya.
Langkah Nk terhenti ketika melihat batu nisan yang ada di tengah tengah dan banyak tanaman liar di sekitar makam nya.
Nk menjatuhkan tubuh nya dan langsung memeluk batu nisan itu.
Ia membersihkan batu nisan mamah nya sari tanah dan tanaman liar.
"Mah, ini Nk mah.. Anak mamah" Ucap Nk lirih.
Nk terus menangis di depan makam mamah nya itu. "Maafin Nk mah, Nk gak pernah jenguk mamah kesini" Ucap nya terisak.
Nk memanjatkan doa untuk mamah nya dan memutuskan untuk pergi.
Tak lupa ia menyiram makam mamah nya dan menaburi bunga.
*******
Sebelum pulang ke Paris, Nk menyempatkan diri untuk berkunjung ke SMA nya dulu.
Nk melangkahkan kaki nya memasuki gerbang sekolah itu.
Sekolah yang menyimpan banyak kenangan, masa masa indah putih abu abu Nk.
Sekolah yang mempertemukan nya dengan Harris.
Hari ini sekolah libur, jadi Nk bisa dengan leluasa berjalan jalan.
Nk melangkahkan kaki nya ke kelas xii-2, kelas nya dulu.
Nk duduk di kursi paling belakang yang ia tempati dulu bersama Harris.
Memori nya seakan terputar kembali, sosok Harris yang selalu mengajak nya mengobrol walaupun kerap kali obrolan nya tidak jelas.
Senyuman Harris saat pertama bertemu, kembali teringat jelas di kepala nya.
"Sorry, kamu tahu dimana letak ruang kepala sekolah?"
"Apaan sih! Gue lagi buru buru!"
"So-sorry, where the principal's office?"
"Di sebelah ruang guru"
Percakapan pertama kali nya dengan Harris masih teringat jelas di kepala Nk.
Perlahan senyum Nk mengembang mengingat semua itu.
Nk bangkit dari duduk nya dan memutuskan untuk berjalan jalan di koridor sekolah.
"Sorry, kamu tahu dimana letak ruang kepala sekolah?" Langkah Nk terhenti ketika ia mendengar seseorang berbicara di belakang nya.
Nk membalikan badan nya. "Harris?" Nk menatap Harris seakan tak percaya.
Harris tersenyum manis dan menghampiri Nk.
Vote+comment!❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
GOOD BOY x BAD GIRL. [Harris J x Nk]
FanfictionGOOD BOY x BAD GIRL. "Entah dari mana datang nya rasa itu, pertama kali aku lihat kamu, aku langsung jatuh cinta" -Harris. "Gimana bisa lo jatuh cinta sama cewek kaya gue? Yang jelas jelas beda dari lo. Kita tuh udah kaya langit sama bumi, beda jauh...