Part 17

243 28 3
                                    

"Hwua..... hantu..... pencuri... Maling... hantuuu..." teriak Jiyeon sambil menutup kedua matanya dengan telapak tangannya, sontak semua member terbangun karena terkejut dengan suara jeritan Jiyeon dan segera pergi ke dapur dengan rasa kantuk.

"Dimana pencurinya?" Tanya Leeteuk yang terkejut sampai-sampai gelas yang dipegangnya kini terjatuh sambil membesarkan matanya agar bisa melihat jelas.

"Hya..... hantu.... ada hantu yeoja.... hya...." teriak Leeteuk sambil menunjuk satu orang yang berada didepannya.

"Dimana? Dimana dia?" Tanya semua member bersamaan dengan panik.

"Itu.... itu...." kata Jiyeon yang masih menutup matanya juga menunjuk ke arah Leeteuk sedangkan Leeteuk menunjuk ke arah Jiyeon.

Semua member menatap mereka berdua datar. Bagaimana tidak? Mereka yang asyik tidur nyenyak malah terganggu. Lalu keadaan mereka sungguh berantakan dan juga ngiler, ada yang membawa guling, bantal, psp, dan boneka.

Mereka makin datar saat mengetahui orang itu yang sudah membuat tidur mereka menjadi terganggu, Leeteuk.

"Yak hyung! Kau mengganggu tidur kami semua tau. Haaissshh... padahal baru jam 7 dan kau haaissh..." Ucap Eunhyuk kesal sambil menunjuk ke Leeteuk lalu mengacak-acakkan rambutnya secara kasar.

"Mwo?? Naega? Wae? Wae?" Tanya Leeteuk bingung sambil menunjuk dirinya sendiri.

"NE. Kau pikir siapa lagi selain dirimu. Lihatlah rambutmu yang kumul, baju yang sungguh kusut ckckck..." kata Eunhyuk lagi dengan kesal yang berlipat ganda.

"Aaiisshh.. akukan hanya minum air saja. Lagipulakan aku lupa kalau di dorm kita bertambah satu orang. Yeoja lagi. Penampilanku juga rapi kok." Kata Leeteuk PD tanpa sempat bercermin.

Kyuhyun yang masih mengantuk dan ingin cepat-cepat pergi tidurpun segera mengambil kaca dan membawakannya ke Leeteuk untuk berkaca.

"OMO. Ini aku? Jeongmal? Kenapa aku tampak jelek? Mana ketampananku? Kok hilang?" Tanya Leeteuk pada diri sendiri sambil merapikan rambutnya yang kumul, Jiyeon langsung syok dan terdiam seperti patung melihat betapa jeleknya penampilan Leeteuk.

"Sejak kapan hyung tampan? Lebih tampan lagi diriku pada dirimu hyung." Cibir Kyuhyun menatap Leeteuk datar.

Semua member memutar bola matanya malas saat Leeteuk yang mulai kumat. Mereka segera masuk ke kamar masing-masing. Eunhyuk membuka kamarnya lagi, "hyung, karena kau sudah mengganggu kami maka kau yang urus ini semua. Hoooamm... aku tidur dulu." Ucap Eunhyuk yang menguap lalu menutup pintunya.

Leeteuk merasa bingung harus bagaimana. "Hyuk-ah, aku harus bagaimana?" Tanya Leeteuk sambil berteriak.

"Itu bukan urusanku jadi kau urus saja sendiri." Kata Eunhyuk yang ikut berteriak.

"Hya.. bisa diam tidak. Bising tau." Teriak Yesung dari dalam kamar.

'Aku harus bagaimana? Akukan tak pandai bahasa ingris. Apa yang harus kukatakan? Aaiisshh...' batin Leeteuk sambil menatap semua ruangan dengan sedih.

"Ah, haha.. eum.. sorry... ne... sorry... hehehe." ucap Leeteuk sambil tertawa garing, sedangkan Jiyeon hanya menatap Leeteuk datar, jijik dan juga sinis.

Leeteuk segera pergi dari tempat itu saat Jiyeon yang menatapnya seperti itu. 'Bahkan ia menatapku jijik. Huh emangnya aku salah apa?' Batin Leeteuk sedih dan bingung dalam hatinya.

***

Sedari tadi perut Jiyeon berbunyi untuk minta makan. Jiyeon mengelus-elus perutnya yang lapar sambil menuju ke dapur. Jiyeon membuka pintu kulkas lalu menutupnya dengan kasar. Dibukanya lemari-lemari dan akhirnya dapat. Diambilnya 2 roti tawar itu ke panggangan dan selai. Lalu roti itu diolesinya secara rata lalu memakannya dengan lahap.

Waktu sudah menunjukkan jam 9 pagi, namun semua member baru bangun dan langsung tercium aroma yang menggiurkan dan lezat. Apalagi masing-masing member merasakan lapar dan ini waktu yang pas buat mereka sarapan.

Semua member kecuali Ryeowook bertanya-tanya dalam hati, 'siapa yang memasak? Kalau Ryeowook kan tak selezat dan menggiurkan ini. Lantas siapa dong? Apakah Kim ajhumma? Tapikan mustahil... Kim ajhumma kan sudah tak bekerja lagi disini.'

Semua member memutuskan untuk mandi terlebih dahulu baru keluar.
Ryeowook, orang pertama yang pergi ke dapur. Jiyeon tampak terkejut dengan kehadiran Ryeowook yang secara mendadak baginya. Ryeowook juga sama terkejutnya dengan Jiyeon namun ia berusaha untuk memberikan Jiyeon senyuman manisnya.

Lalu Ryeowook mulai berkutat dengan dapur untuk membuat makanan. Semua member kecuali Leeteuk pada selesai mandi dan segera ke dapur. 'Whoa... aromanya kenapa sungguh sedap? Siapa yah yang buat itu?' Batin Siwon dalam hati.

"Jiyeon-ssi, what are you doing?" Tanya Siwon bingung sambil menatap Jiyeon yang memakan roti buatannya.

"Breakfast." Jawab Jiyeon santai sambil menggigit makanannya.

"Apa kau buat sendiri untukmu saja?" Tanya Siwon lagi yang menahan rasa laparnya sambil memegang perutnya yang berbunyi.

Jiyeon menganggukkan kepalanya lalu melanjutkan makannya. Siwon melongo mendengar jawaban Jiyeon.

"Wae Siwon-ah?" Tanya Yesung sambil duduk di ruang makan.

"Yah, cewek itu hanya membuatkan makanannya untuknya sendiri." Kata Siwon lemas sambil duduk di sebelah Yesung.

"MWO?" Sontak semua member kecuali Leeteuk dan Ryeowook membulatkan matanya sambil menatap Jiyeon.

TBC

Family (?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang