Part 32

164 22 0
                                    

"Nuguseyo?" Teriak Ryeowook sambil mengerutkan keningnya.

Orang yang berada di luar tidak menjawab melainkan memencet tombol berkali-kali dengan tidak sabaran membuat member suju menjadi kesal. Lalu merekapun pada berlarian kecil menuju pintu dan salah satu member suju membuka pintu dengan cepat, sontak mereka terkejut dan seketika Heechul merah padam melihat orang yang berada dihadapan mereka dan ingin memarahinya habis-habisan namun tidak jadi saat orang dihadapan mereka yang sangat kewalahan membawanya lalu orang itu memberi kode kepada mereka untuk memberinya jalan masuk. Salah satu diantara merekapun segera membuka pintu dengan lebar sehingga orang itu bisa masuk dan juga tak lupa mengucapkan terima kasih.

"Dimana kamarnya?" Tanya orang itu sambil menatap member suju serius.

"Sini biar aku saja yang membawanya, kau pasti lelah."

"Aniyo. Cukup katakan padaku saja agar aku membawanya masuk ke kamar. Ppali... sebelum dia terbangun nantinya." Ucap orang itu yang sungguh mengkhawatirkannya sambil menatap bawaannya sekilas lalu menatap member suju dengan serius.

"Arraseo, kalau begitu ikuti aku." Ajak Leeteuk yang memberi tau tempatnya lalu diikuti oleh orang itu dibelakang Leeteuk.

Leeteuk segera membuka pintu kamar dengan lebar lalu orang itu masuk dan membaringkannya dengan sangat hati-hati, member suju yang lainnya juga ikut masuk dan melihat orang itu dari jauh dengan tatapan kesalnya.

Orang itu mengusap pucuk rambut seseorang yang baring itu dengan lembut lalu mencium keningnya, member suju makin kesal melihat kemesraan mereka termasuk Leeteuk yang kini hanya menatap orang itu dengan datar.

Bahkan ada salah satu member yang kini menarik tangan orang itu dengan kasar dan membawanya keluar dari kamar itu yang diikuti oleh member suju yang lain lalu melepaskan tangannya secara kasar. Orang itu hanya menatap seseorang yang berada di kamar itu dengan tatapan sendunya lalu menatap member suju dengan bingung.

"Sekarang kau jelaskan!!"

"Apa yang harus aku jelaskan?" Tanya orang itu dengan bingungnya sehingga salah satu member suju itu menghela nafas secara kasar.

"Dengar ya Min Ho-ssi, jika sampai uri Jiyeon sakit maka kami tidak akan segan-segan mengusirmu dari dorm kami. Jadi jelaskan padaku mengapa kau bisa membuat uri Jiyeon menjadi seperti itu?" Tanya orang itu tegas dan serius sambil menekankan nama Min Ho.

sedangkan Min Ho hanya menatap member suju dengan lesu lalu menghela napas dengan panjang.

"Ntahlah... sebenarnya aku sudah berulang kali mengingatinya namun dia tak mendengarkanku. Hahh... jadi yah... berakhir seperti ini.... mianhae..." Min Ho membungkukkan badannya lama sambil meremas ujung bajunya juga badannya yang sedikit bergetar lalu menegakkan badannya namun ia masih menundukkan kepalanya.

"Hahh.... tapi kau yang bersalah di sini... kenapa kau.... aaiisshhh... sudahlah..." ucap Kyuhyun gusar sambil mengacakkan rambutnya secara kasar.

Min Ho tetap menundukkan kepalanya dan tak henti-hentinya mengucapkan kata 'maaf', sedangkan member suju ada sebagian yang merasa iba dan ada juga yang tidak peduli.

"Sudahlah kyu... mungkin dia melakukan ini karena ada maksud tertentu. Kau jangan seperti itu kepada orang yang lebih tua darimu, itu tak sopan. Sudahlah Min Ho-ssi, jangan kau hiraukan perkataannya. Mari kita duduk dulu, kajja..." ucap Leeteuk yang menasehati Kyuhyun sambil berjalan ke arah sofa lalu mendaratkan pantatnya kemudian menepuk-nepuk sofa di sebelahnya agar Min Ho duduk.

Sekilas Leeteuk menatap Kyuhyun yang murka lalu kembali menatap Min Ho disertai senyuman tulusnya.

°°°

15 menit telah berlalu, kini mereka tampak akrab kembali dan mereka makan makanan ringan bersama yang dibuat oleh Ryeowook. Bahkan Kyuhyun duduk bersebelahan dengan Min Ho dan tak menatapnya dengan tajam lagi.

"Min Ho-ah, apakah kau tau kalau aku ini sebenarnya tidak suka dengan Jiyeon saat pertama kali berjumpa? Aiisshh... Dengan teganya dia menyuruh kami untuk menjaganya! Padahal aku ini paling tidak suka kalau ada orang asing yang menetap di dorm kami!!" ucap Heechul sambil menunjuk kamar Jiyeon dengan tidak jelasnya.

Min Ho mengerutkan keningnya lalu menatap Heechul dengan serius. "Waeyo??"
"Eommanya menyuruh kami semua untuk membantunya mencari appanya dan oppanya. Aiiishh.... Apa dia mengira kalau Seoul itu kecil apa?!" gerutu Heechul sambil memakan makanan dengan lahap.

"Aigoo... Ternyata malang juga ya hidupnya... Pasti dia kesepian selama ini. Akupun begitu walaupun aku masih punya appa. Hhah.... Aku sangat merindukan yeodongsaengku." ucap Min Ho lirih dengan tatapan sendunya sambil menatap langit-langit dorm.

Semua member menatap Min Ho dengan kasihan.

"Aigoo.. Sudah bertahun-tahun kau masih belum menemukannya? Kenapa nasibmu sungguh tak beruntung? Pasti ajusshi sangat kesepian." Ujar Shindong perhatian sambil mencomot makanannya.

"Ne." jawab Min Ho dengan lirih. "Terus di mana eommamu? Kenapa aku tak pernah melihatnya bersama ajusshi?" tanya Kangin penasaran.

"Nae eomma sudah pergi tapi aku tak tau dimana dia berada." Jawab Min Ho dengan lirih.

Tanpa disadari oleh mereka semua, Kyuhyun menatap Min Ho dengan tatapan yang sulit diartikan lalu melenggang pergi.

***

Di sisi lain, Luhan memasuki kamar orang tuanya dengan tatapan sedihnya lalu mendaratkan pantatnya di kursi sebelah kasur.

"Ma, ni you me you che? (Ma, kamu sudah makan atau belum?)" tanya Luhan sambil menggenggam tangan Eun Jin.

Eun Jin hanya menggelengkan kepalanya dengan pelan sambil tersenyum tipis. Hhah... Luhan menghela napas dengan panjang. Tak lama kemudian, Wu Chun dan Yi Fan masuk dan terkejut mendapati Luhan berada di sini.

"Ge, Haojiu bujian (lama tak berjumpa)." Luhan hanya tersenyum tipis.

"Zenme le? (Apa yang terjadi?)" tanya Yi fan serius.

"Bukan masalah besar, aku kesini hanya ingin meminta izin kepada mama untuk menyusul xiao mei." Ucap Luhan serius sambil menatap manik mata Eun Jin.

"Shenme? (Apa?) bu ke yi! (tidak boleh!)" ucap Eun Jin dengan suara meninggi, Luhan menatap manik mata Eun Jin dengan tajam dan datar.

***

Kyuhyun datang dan kembali duduk di sebelah Min Ho dengan menyembunyikan sesuatu dibalik kaos yang dikenakannya.

"Hyung, aku mendapatkan sesuatu." ucap Kyuhyun datar.

"Mwo?" member suju maupun Min Ho menatap Kyuhyun dengan penasaran.

"Apakah kalian tau kalau ini semua berhubungan? Seperti Jiyeon dengan Min Ho." tanya Kyuhyun dengan datarnya sambil menatap Min Ho dengan intens.

"??, apa maksudmu Kyu?" tanya Sungmin sambil mengerutkan keningnya.

Kyuhyun menaikkan salah satu sudut bibirnya ke atas.













TBC

07 Juli 2018

Family (?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang