Part 8

19.4K 968 4
                                    

Tak terasa sudah sebulan Aisyah bersekolah di Sman 1 Bandung, setelah kejadian sebulan yang lalu dimana kakaknya bertemu dengan Mawar , Mawar selalu menolak dengan berbagai alasan ketika Aisyah mengajaknya untuk bermain kerumahnya dia baru ingin datang saat Ajil memang tidak ada dirumah Aisyah selalu mengucapkan pertanyaan yang sama kepada Ajil maupun Mawar ada hubungan apa diantara mereka berdua jawabannya tetap sama yaitu karna Ajil memang pernah bersekolah di sekolah itu juga dan Ajil adalah kakak kelasnya Mawar dan Ajil termasuk murid berprestasi begitupun dengan Mawar makanya mereka bisa kenal

Suasana kelas masih seperti biasa,hari ini Mawar tidak masuk sekolah dia sudah meminta izin kepada wali kelasnya bahwa dia tidak bisa datang ke sekolah karna ada urusan keluarga

" Hai Syah , sendirian aja nih Mawar kemana ? " Tanya Azka .

" Mawar hari ini gak datang karena dia ada urusan keluarga gitu " jawabku.

" Jadi lo sendirian dong duduknya " ucap Azka .

" Iya abis mau gimana lagi Mawarnya kan gak ada " ucapku .

" Syah kalau gitu gue boleh duduk disamping lo kan ? Yah yah please " Ucap Azka memohon dan memasang wajah pupye eyesnya yang membuat Aisyah tertawa melihat muka Azka .

" Iya deh , trus Kefan lo tinggalin sendirian ? " tanyaku.

" Gakpapa lah sekali kali bosen juga gue duduk sama dia dari SD sampai SMA dia mulu yang jadi teman sebangku gue " cibir Azka .

" Haha kalian itu kayak anak kembar aja yah samaan trus " ucapku tertawa .

" Habis mau gimana lagi entah ini takdir atau apa kami selalu sama trus apalagi Ari gue juga udah bosen sama dia mulu dari kecil sampai sekarang samaan trus dengan dia kelasnya juga gak pernah pisah sama tuh kayak si Kefan " cibir Azka .

Aku hanya tertawa mendengar cibiran Azka tentang teman²nya itu tiba-tiba Kefan pun datang mengagetkan kami berdua

" Eh lagi pada ngapain serius banget kayaknya " ucap Kefan .

" Eh Kefan nih Azka cerita kalau kalian tuh mulai dari SD sampai SMA sebangku mulu gak pernah pisah sampai-sampai katanya dia bosan sama lo " ucapku .

" Lo pikir lo aja yang bosen,gue juga bosen sama lo tapi mau gimana lagi lonya aja yang mau sebangku sama gue secara gue kan pinter " ucap Kefan bangga .

" Yakali lo pinter biasa lo yang nyontek sama gue " ledek Azka .

" Eh kalau ulangan biasanya lo yang minta jawaban sama gue " ucap Kefan .

" Tapi lo "

" Kalian berdua tuh apaan sih berisik tau gak " cibirku .

" Dia tuh syah " ucap Azka dan Kefan barengan .

"Yaudah Fan ini kan udah mau masuk lo balik ke bangku lo gih " ucapku .

" Syah kok aku aja yg disuruh balik ? Azka ngga " ucap Kefan.

" Hari ini gue duduk sama Aisyah kan Mawarnya gak masuk dari pada Aisyah sendirian mending gue temenin " ucap Azka .

" Jadi gue sendirian duduknya ? Syah jangan mau duduk sama Azka mending sama aku aja Syah biasa tuh Azka kalau lagi belajar suka ketiduran Syah dan dia biasa kalo tidur suka ileran ish " ucap Kefan sok jijik .

" Apaan sih Syah jangan percaya sama Kefan dia tuh yg kalau tidur suka ileran " ucap Azka membela diri .

Perdebatan dan perdebatanpun mengisi seisi ruangan kelas ini yang membuat Aisyah dan siswa(i) yang lain melongo menyaksikan perdebatan antara Azka dan Kefan .

" Kalian berdua tuh apaan sih ? Lo nyadar gak sih ocean lo berdua tuh kedengaran sampai keluar kelas " ucap Ari dingin saat memasuki kelas dan menyaksikan kedua sahabatnya sedang berdebat

" Kefan tuh yang mulai duluan " ucap Azka .

" Eh apaan lo tuh yang mulai duluan " bela Kefan .

" Dih kenapa jadi gue ? Lo tuh yang mulai duluan , gue duluan yang mau duduk bareng dengan Aisyah kenapa lo mau ikutan juga " cibir Azka .

" Oh kalian sampai debat gak jelas gitu kayak pemilihan ketos cuma gara² anak baru itu ? Gak penting banget lo berdua pakai ngeributin dia segala " Ari menatap Aisyah sinis .

" Gak ada gunanya lo ngeributin cewek kayak dia " sambung Ari lalu menunjuk ke arah Aisyah

Entah mengapa hati Aisyah merasakan sakit saat Ari berkata seperti itu .
Azka yg tau saat melihat Aisyah terdiam mengerti apa yang ada dipikiran Aisyah .

" Syah gak usah di masukin ke hati yah kata-katanya Ari dia orangnya emang kayak gitu tapi sebenarnya di baik kok " ucap Azka berusaha menghibur Aisyah .

" Ari benar,kalian kenapa sih sampai debat kayak gitu cuma gara² kalian ngerebutin buat duduk bareng gue , gue ngerasa bersalah seharusnya gue duduk sendirian aja " ucap Aisyah merasa tidak enak dan berusaha menahan air matanya .

" Nggak Syah gue, Kefan dan Ari emang biasa seperti ini kami suka berdebat bahkan hal² yg gak pentingpun kami perdebatkan tapi itu semua gak serius kok, kami memang seperti ini jadi udah hal yang wajar jika kami suka berdebat . Udah lo gak usah ngerasa bersalah gitu yah " Hibur Azka .

Aisyah hanya tersenyum mendengar ucapan dari Azka

" Nah gitu dong senyum , kayak gini kan cantik " ucap Azka ikut tersenyum melihat Aisyah .

Kefan yg melihat Azka dan Aisyah hanya mendengus sekaligus merasa cemburu

" Wah gak bisa dibiarin nih Azka udah nyolong start duluan lagi buat deketin Aisyah " ucap Kefan dalam hati

Sementara itu Ari hanya menatap Aisyah dengan tatapan tidak suka

Aisyah yang menyadari Ari menatapnya dengan tatapan tidak suka hanya terdiam dan menunduk . Entah apa salah Aisyah, sejak pertama Aisyah masuk hanya Ari lah orang yang tidak pernah berbicara sedikitpun padanya .


Np: Maaf kalo feelnya belum ada

Izinkan Aku MencintaimuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang