nine

2.9K 478 259
                                    




Semalem, gue balik dari rumah Louis sekitar jam sembilan malem. Awalnya gue mau nginep, cuma gue inget ternyata gue ada makalah yang harus gue selesaikan malem ini, jadi entar pagi gue bisa nemuin dosen sekaligus izin buat ke SoHo.

Sumpah ya, gue sering banget ngerasain yang namanya gak tidur semaleman, paling gue tidur satu atau dua jam gara-gara gue ada photoshoot trus gue lanjutin belajar buat tes atau ngerjain makalah semaleman.

Soal makalah. Itu gila banget tau gak. Gue awalnya ngira itu tuh sama kayak jaman-jaman gue SMA, gue bisa dengan gampang copy paste dari internet dan bam, selesai, nilai gue bagus. Kalo sekarang? Boro-boro.

Di universitas gue nggak bisa main-main, gue enggak ngerti ya gimana, jadi ada semacem mesin pendeteksi populasi orang-orang yang suka copas dari internet. Gue pernah kejadian sekali, padahal waktu itu tuh gue cuma ngambil bahan dari Wikipedia internet, trus gue copas gara-gara waktu itu gue capek banget.

Lo tau hasilnya gimana?

Hasilnya, makalah gue terdeteksi 60% plagiarisme dan makalah gue langsung dicoret sama dosen gue.

Babi emang.

"Tingkah lo makin hari makin aneh aja ya."

Gue noleh ke Jo yang lagi makan. Iya, gue lagi sarapan pagi sama Jo. "Lo yang aneh, bukan gue."

Jo ketawa ngakak, trus dia keselek gara-gara liat muka gue yang pastinya ga punya semangat hidup sama sekali. "Muka, tolong dikontrol."

"Ya," jawab gue, males. Di detik selanjutnya gue ngambil milo panas (gue punya stok banyak banget bego di lemari dan Jo ga boleh minta itu satu pun, karna jarang banget orang jual kayak gituan di Amerika). "Gue tidur satu jam doang tadi malem."

"I see," kata Jo, trus ngangguk-ngangguk.

"Jo sumpah lama-lama gue bisa gila. Sumpah ya, semester kemaren IP gue turun gara-gara jadwal modelling gue. Gue merasa goblok banget," curhat gue.

"Gue bilang juga apa? Lo tuh udah punya kerjaan, gajinya juga nggak cuma lima $500 doang, kan? Lo sekali photoshoot bisa dapet $10,000 bego, Vril."

Gue garuk-garuk kepala. "Yah, itukan belum sama gue bayar ini itu. Lagian, gue tuh pengennya jadi pengacara, bukan model."

"Trus ngapain ikut casting model?"

"Ya karna gue pengen belanja ini itu pake penghasilan sendiri, gue tuh ga pernah berekspetasi kalo jadinya begini. Sampe-sampe ikut casting buat Harper's Bazaar keterima. Wah, gila sekali."

"Gue bilang ke lu ya –"

Gue motong omongan Jo, "Ah udahlah. Lo ga ngasih advice yang bagus. Gue males."

"Diem dulu bego," instruksi Jo ke gue dengan nada suaranya yang gemes.

Jadi gue menutup pita suara gue, trus gue ambil roti yang udah diolesin nutella. Cinta dalam hidupku.

"Penghasilan lo lumayan gede, udah sama kayak penghasilan gue, bahkan kadang lebih, tai. Trus lo tuh masih muda, kan lo masih bisa nabung buat masa depan."

"Trus?"

"Trus kalo lo udah capek, lo nikah aja sama temen lo yang anggota 1D itu. Siapa tuh? Louis Tomlinson?"

Gue langsung batuk, keselek sama roti, abis itu gue ngambil gelas dan begonya, itu adalah milo panas punya gue – bukan air putih. Jadi gue makin batuk. Jo bego banget sumpah. Gue ga ngerti lagi sama jalan pikirannya.

"Vril, lu kenapa sih. Alay banget reaksinya."

Gue masih batuk-batuk, trus ngambil gelas yang berisikan air mineral punya Jo. "Lagian lonya sih, udah berapa kali gue bilang gue tuh cuma temenan. Gue ga mau pokoknya. Gue maunya dia sama Harry. Cocok. Paket komplit. Dah. Titik."

[2] not so fangirl ;; 1dTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang