nineteen

1.4K 330 61
                                    

"Who's that?" tanya Niall sambil tetep ngunyah dengan anteng dan ga merasa terganggu sama sekali dengan suara itu.

Sementara keadaan gue bener-bener terbalik dengan Niall, gue malah bingung sendiri kayak cacing ke panasan. "Do I still smell like cigarettes and alcohol?" tanya gue ke Niall dan mencondongkan kepala gue ke dia.

Niall menggeleng. "Nope. Why? Who is that?"

Gue langsung pergi ke kamar gue, untuk nyelamatin stok rokok-rokok gue. Sebenernya gue bukan perokok aktif sih, cuma dalam beberapa saat tertentu aja gue ngerokok karena gue stres atau temen ngumpul gue ngerokok. Jadi menurut gue itu normal aja sih, tapi gue ga pernah blak-blakan ngerokok depan Jo. Apalagi di depan nyokap, pasti gue udah digampar.

Tangan gue nyari rokok-rokok yang ada di tas gue, kemudian gue bingung parah. Kemana gue harus nyembunyiin rokok-rokok ini supaya ga ketauan sama nyokap?

Oke, bentar. Biarin gue mikir.

Think, think, think.

Oke, gue panik sekaligus panik. Apasih?? Lupain. Otak sama perkataan gue emang lagi ga nyambung kalo gue lagi panik, jadi yagitu; gue bakalan jadi ga jelas banget. Gue punya ide, gimana kalo gue buang semua rokok gue ke luar jendela apartemen? Tapi gimana dong sama orang yang kejatohan rokok gue? Ah gapapa, paling mereka bakalal seneng ketimpa rokok gratis, merk mahalan pula.

Oh shit, gue juga lupa dengan zippo gue. Masa gue harus buang juga? Gila, gila. Itu harga satu koreknya gue beli sekitar $200-an atau sekisar dua jutaan lah kalo dirupiahin. Man, mana zippo gue lucu warnanya black matte gitu. Tapi kalo gue enggak buang, entar nyokap ke kamar dan nemuin zippo gue dan akan mikir; "Ini anak gue ngapain nyimpen korek zippo?!!?! DIA NGEROKOK?!?!".

Hidup emang kejam gengs.

Eh tapi gue kalo nyembunyiin zipponya di dalam tas ga bakal ketauan sih. Jadi gue akhirnya memilih untuk naroh zippo gue yang tadinya ada di nakas (gue lupa kenapa zippo gue ada di nakas) ke dalem tas gue. Sementara untuk rokok-rokoknya, gue ngebuang rokok tersebut ke luar jendela. Tanpa peduli ada orang apa enggak.

Siapapun yang ada di bawah sana, gue minta maaf.

Kemudian gue keluar dati kamar dengan terburu-buru, gue pergi ke ruang tamu buat nyambut nyokap. Di ruang tamu, gue liat nyokap lagi duduk-duduk di sofa sama Jo. Mereka kayak lagi ngobrolin sesuatu.

"Mama!" teriak gue heboh, gue udah lama banget ga ketemu sama nyokap. Sama bokap apalagi, mungkin udah setahun gue belum ketemu sama dia, dia sibuk banget soalnya. Gue meluk nyokap.

"Eh sayang," sambut nyokap gue. "Been a long time huh?"

"Yaelah ma, ga usah pake bahasa inggris. Avril udah capek denge orang bule tiap hari ngomong, biasanya ngomong sama Kak Jovan doang pake bahasa indonesia."

Nyokap gue tertawa pelan. "Yeu songong lu."

Buset, nyokap gue makin gaul aja.

"Eh iya ma, kita ngobrolnya di ruang makan aja yuk. Jovan sama Avril udah nyiapin beberapa makanan," ujar Jo sok imut terhadap mama.

Sementara gue cuma ngangguk doang dan mengiyakan, padahal aslinya gue pengen banget noyor kepala Jo. Soalnya mukanya ngeselin banget.

"Ini kok ada bule nyasar di apartemen kalian?" tanya nyokap gue dengan bingung, dia nunjuk Niall kemudian duduk tepat di depan Niall.

Niall kayak ngerti sinyal-sinyal ketidaktauan nyokap gue, jadi dia nyengir terus berdeham. "So," mulai Niall. "I'm Niall Horan from -"

[2] not so fangirl ;; 1dTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang