"Bangun din, udah siang"teriak Bang rian
"Hmm apa sih"
"Bangun din, hari ini siap siap buat ke pesantren"
Mata gue langsung melek, dan bangun dari tidur. JADI NIH BENER PESANTREN?
Gue mengecek hp, banyak notifiķasi dari Gama dan temen temen.
---
"Mah, emang nggak bisa apa nanti aja ke pesantren nya. Kan Dinda juga belum beli baju-baju panjang, kan mamah tau kali baju dinda itu minim"
"Udah kamu nggak usah banyak omong, siapin barang barang pribadi yang bakalan kamu bawa. Buat baju dan semuanya udah mamah siapin"
Gue menelepon Sarah, gue pengen minta bantuin biar gue bisa kabur dari siatusi kayak gini.
"Ayo angkat plis" gue menggerutu sendiri. Bulak balik jalan dengan melihat layar Smartphone gue.
"Hallo sar?"
"Iya apa din?"
"Sar lu lagi dimana? Gue butuh bantuan lo banget buat kali ini"
"Gue nggak bisa din"
"Kenapa sar?..."
Tut... tut.. telepon nya terputus. Sarah memutuskan telepon nya.
Gue mencoba menelepon Gama,tapi hasil nya masih sama nggak di angkat juga.
"Ini apa mereka yang masih tidur, apa gimana sih" gue menggerutu sendiri dengan kesal. Gue merebahkan tubuh di kasur melihat langit langit kamar, berharap gue pergi ke pesantren nggak akan terjadi.
"Mamah itu cuma bisa ngancurin masa muda aku! Aku benci!" Gerutu gue dengan kesal.
---
Waktu menunjukan pukul sepuluh pagi, aku turun dari tangga menemui mamah sedang di ruang tv.
"Kamu pake baju ini ya, baju kesayangan mamah"
"Nggak mah, dinda pake baju ini tuh keliatan tua"
"Ngga sayang, harus berpakaian sopan"
"Dinda pake levis panjang sama baju panjang aja udah sopan kok mah"
"Ini kita mau ke pesantren dinda, bukan mau ke mall atau ke bar"
"Tapi mah dinda nggak betah pake kerudung, gerah"
"Ikutin kata kata mamah, cepat pake baju dan kerudung ini. Mamah tunggu di depan dan bawa tas kamu. Sekarang kita berangkat"
Gue hanya bisa pasrah, dengan paksaan nyokap.
---
Gue kembali dengan pakaian favorit mamah, ini saat pertama kali lagi aku pakai kerudung setelah terakhir kelas 4 sd karna sudah tidak mengikuti las ngaji lagi. Pagi ini, Mamah dan Abang melihat ku dengan tatapan kagum.
"Ya Allah nak, mamah suka banget kalo kamu kayak gini" ucap mamah dengan melihat ku dengan tatapan yang begitu kagum.
"Dek, coba aja dari dulu kamu kayak gini abang seneng banget"
"Kalian ini kenapa sih? Biasa aja kali"
"Kamu cantik"ucap mamah dengan senyuman termanisnyaaaa.
"Yaudah yuk, berangkat" ajak abang.---
Gue akhirnya sampai di tempat pesantren ini, tempat nya lumayan jauh. Gue menyukai tempat ini, udara nya sejuk dan sedikit dingin. Aku melihat sekitar dipenuhi murid murid memakai baju yang sangat tertutup.
"Mah dinda nggak yakin deh bisa di pesantren ini dengan lama"
"Loh emang nya kenapa?"
"Dinda kan ngga pernah bisa pake baju yang tertutup"
"Dengerin mamah yah, kamu harus berubah. Mamah sayang dinda"ucap mamah menatapku dengan tatapan penuh kasih sayang. Aku hanya diam.
"Mah dipanggil Pak ustad" panggil Abang ku
"Eh iya, kamu sama abang dulu ya" aku mengangguk.
"Semoga lo disini betah yah" ucap Abang ku dan tersenyum.
"Bang, kalo ada gama jangan bilangin dinda pesantren ya. Bilang aja dinda pindah keluar kota"
"Emang kamu masih sama gama?"
"Masih, terus kalo ada temen temen dinda bilang juga sama kayak yang tadi"
"Emang kenapa kalo jujur?"
"Ya nanti dinda malu lah, nanti dinda di sebut kampungan. Nanti pada ngejauhin dind"
"Din, temen itu nggak akan ngejauhin karna hal yang baik buat kamu. Temen bakalan ngedukung hal yang baik buat temen nya sendiri. Kalo temen ngejauhin karna kamu mau jadi yang lebih baik itu namanya bukan temen"
----MAAF KALAU JELEK MASIH AMATIR,TOLONG TINGGALKAN JEJAK. SAYA SEDANG MENCOBA BERKARYA TERIMAKASIH☺----
KAMU SEDANG MEMBACA
PESANTREN, I'M COME!
Teen Fiction-SELESAI- PART 1,2,DAN 3 DI PRIVATE. JIKA INGIN BACA FOLLOW DULU:) "mah, dinda nggak mau pesantren! titik pokoknya dinda nggak mau dipindahin ke pesantren" "kamu mau bantah mamah? percuma kamu di jakarta juga mamah nggak akan ngasih uang dan bahkan...