pesantren 15

5.9K 303 5
                                    

"Nasi uduk masih anget beli nye di pinggir jalan

Yang lagi duduk manis banget boleh ga kite kenalan"ucap pak aip dengan pantun nya kepada fara dan fila. Membuat mereka berdua tertawa kecil dan langsung melihat ke arah pak aip

"Ngapain pak?"tanya dinda

"Eh dinda, bikin pantun nih ane buat mereka berdua"

"Buat temen temen dinda?"tanya gue

"Muhun atuh (iyalah) hehe"balasnya

"Tapi sayang atuh kenapa gak pake kerudung?"lanjutnya

"Ini temen temen dinda dari jakarta pak"

"Oh iyaiya,kenalin saya Pak Aip guru muda disini"ucap pak aip memperkenalkan diri.

"Guru muda?gak salah pak"

"Jangan buka kartu atuh dinda"balas pak aip.

---


"Din sebenernya ada yang mau gue omongin sama lu"ucap fila

"Apa fil?"

"Tapi maaf ya kalo kita berdua bikin lo kecewa"

"Iya gapapa, emang nya apasih?"tanya gue penasaran

"Gini din, emhh... sebenernya kita udah nutupin ini semua dari dulu"

"Nutupin apa fil,far?"

"Jadi sebenernya sarah sama gama itu udah pacaran dari lama. Dan mereka udah deket dari semenjak lu belum pesantren"jelas fila kepada gue.

Gue bahkan mendengar nya tidak bisa menahan bendungan air mata ini, gue kira sarah yang selama ini sahabat yang benar benar ada buat gue gak ngekhianatin kayak gini. Gue tau gue emang paling deket sama sarah tapi nggak berarti sarah ngga akan ngecewain gue.
Gue tau gama emang udah pacaran sama gue dari semenjak gue baru masuk sma, gue tau gama mungkin yang bawa gue ke hal negatif, bawa hal hal yang selama ini nggak ada di kehidupan gue dan dia bawa sehingga gue jadi ancur kayak gini. Mungkin dulu gue nggak akan mabuk mabukan ke club kalo nggak sama dia, mungkin selama ini bener mamah emang nggak pernah setuju buat gue sama gama. Tapi mamah juga nggak bisa ngelarang karna gue yang watak nya keras kepala. Mungkin mamah sekarang udah dapat jawaban kalo emang dengan gue si pesantren gue jauh dari hal hal negatif. Bahkan fara, fila sahabat yang nggak pernah gue denger nasihat nya dari dulu sekarang bahkan ada nemenin gue disini meluk gue, dengan usapan tangan nya ke kerudung gue.

"Gue nggak nyangka sarah bisa setega ini sama gue fil"

"Emang gue kurang apa sih sama dia? Gue selalu ada buat sarah gue nggak pernah bikin dia kecewa tapi kenapa dia malah selingkuh sama gama"jelas gue dengan menangis tersedu sedu

"Sabar ya din, gue tau kok ini berat banget buat gue kasih tau ke lu"

"Gue se salah apa sih far sama dia, dia emang gak tau apa gimana sayang nya gue sama gama. Gama juga brengsek kenapa berani berani nya selingkuhin gue"tangis gue semakin menderu di pelukan nya fila, hari itu fila dan fara juga nangis karna melihat gue menangis. Hari itu mungkin hari yang paling gue benci ketika tau sarah sahabat deket gue ngekhianatin gue.

"Udah udah din jangan nangis lagi ya, serahin sama Allah"ucap fila dan mengusap air mata gue.

Hari itu, fila dan fara pulang sekitar jam empat sore. Gue merasa khawatir gue takut mereka bakalan di apa apain sama sarah dan gama. Tapi gue udah berdoa sama Allah biar ngejagain sahabat sahabat gue yang baik ini.





---












---

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
PESANTREN, I'M COME!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang