Akhirnya gue naik Kelas. Terjadilah perpindahan Kelas dan teman - teman. Pelajaran pertama adalah olahraga!
Gue masih benci pelajaran olahraga apalagi disuruh lari muterin lapangan yang luasnya bikin gempor kaki. Lari jarak jauh gue nyerah kalo sprint gue masih kuat.
Dari empat puluh siswa gue tercatat selalu sebagai runner up dari belakang. Keren kan, beri tepuk tangan yang meriah buat gue!
Puterin lapangan sebanyak lima kali ya mending gue jalan lah, santai aja nggak perlu buru-buru daripada perut gue kram seharian. Toh gue juga nggak terakhir-terakhir banget. Masi ada yang lebih akhir dari gue.
Body gue sih nggak semlohay, kena angin juga kabur. Cuman gue tuh males kalo disuruh lari jarak jauh.
Yang paling ngeselin lagi habis lari-larian masih disuruh futsal! Astaga gue nggak bisa bedain bola sama kaki. Main gabruk aja. Jadi gue sadar diri dan memilih jaga gawang. Gakpapa deh lebam-lebam dikit yang penting gue nggak anarki tendangin kaki lawan.
Kebetulan gue sekelompok sama yang jago main bola, jadi gue bisa minum es teh sambil jaga gawang toh nggak ada yang nyerang. Muterin gawang sambil nyanyi tum hi ho pun bisa.
Hobi gue nyanyi sambil nari cuman ya gitu gak tersalurkan hanya bisa dilakukan di kamar mandi. Gue coba daftar bina vokalia aja ditolak, mungkin suara gue cuma bisa dinikmati sebangsa lumba-lumba, maklumlah gelombang gue ultrasonik.
Balik lagi ke olahraga. Kadang gue juga sebel kok gue susah banget ya ngikutin pelajaran olahraga. Main basket, bola nggak pernah sampai ke ring, tolak peluru eh pelurunya kelempar ke belakang, lempar lembing malah lembingnya ngedlasar nggak bisa nancep, lompat jauh cuma semeter, lompat tinggi bukannya lompat malah ditrabas, lompat tali selalu aja kesrimpet.
Gue cuma bisa satu olahraga yaitu senam. Senam lantai, aerobik, skj. Gue rada mendingan. Roll depan, roll belakang, sikap lilin, guling-guling gue rada bisa itu. Sit up, push up, back up, scout jump gue dapet nilai standar lah selain itu di bawah standar.
Akhirnya gue berhenti ikut ekskul Karya Ilmiah Remaja. Gue ganti ikut ekskul pencak silat. Salah satu alasannya gue pingin jago olahraga,selain itu ada cowo yang gue suka ikut pencak silat juga.
Gue daftar tuh pencak silat. Hari pertama gue disuruh latian fisik. Lari keliling lapangan minimal 20x mana panas lagi. 'Gak papalah demi cowok yang gue suka. Gue rela!' Padahal gue juga ga tau dia siapa, tapi suka aja ngeliat itu cowok.
Sehabis Lari keliling lapangan gue disuruh sit up, push up, sambil loncat-loncat di tempat macam latian militer. Susah amat deh demi melihat cowok idaman, elah!
Gue benar-benar awam masalah berantem dan kebetulan cowok yang gue suka itu udah jubah hitam atau setingkat pendekar 1, kalo gue blom punya sabuk apalagi jubah.
Nah karena master menyuruh kita berpasangan dua-dua, gue beruntung dapet pasangan dia. Kebetulan juga gue cewe sendiri disana.
"Perhatikan! Kalian saling berhadapan! Gunakan jurus-jurus pencak silat yang telah diajarkan! Serang lawan kalian tapi jangan sampai melukai! Jelas!"
"Jelas master!" ucap kami serempak.
Gue deg-degan banget ketika harus berhadapan dengan dia. Gue tuh pendek banget semasa SMP kalo berdiri gue cuma se dada cowok yang gue suka.
Cowok itu menjabat tangan gue, "Kenalin gue Desta."
Wajah nya kaya bule - bule Arab gitu. "Gue Katt."
Usai berjabat tangan kita pasang kuda-kuda, gue sama sekali nggak bisa nyerang dia. Gue mukul aja masih kagok. Saat gue mau pukul dia tiba-tiba dia uda pegang tangan gue! Dia robohin kuda-kuda gue lalu dia banting gue ke lantai.
Wadidaww! Gue dibanting sama orang yang gue taksir! Ini hina sekali. Baru awal gue udah KO.
"Maaf ya," ucapnya sambil mengulurkan tangan berniat bantu gue berdiri.
"Gak papa kok." Gue nggak menggubris uluran tangan nya, bodo amat dah pantat gue rasanya nyut-nyutan. Hati gue pun ikut senut-senut.
"Lo bisa berdiri kan?" tanya Desta.
Gue cuma membalasnya sambil tersenyum, "Bentar gue butuh waktu buat berdiri."
Gue pikir dia mau bopong gue atau gimana. Ternyata dia malah ninggalin gue. Memang ya butuh waktu lama seseorang untuk bangkit ketika dia dihempaskan. Hanya orang yang benar-benar kuat yang mampu berdiri tegak lagi!
Tak lama kemudian dia balik lagi, "Coba dioles salep hot ini biar nggak memar, maaf ya gue bantingnya kekencengan."
Baik sih dia tapi gue agak trauma Ama salep hot, apalagi ini kan bagian sensitif yang dioles.
"Udah gak papa kok!" Gue mencoba buat berdiri.
"Oh Okey, tapi lo jangan kapok ya tanding sama gue." Gue menggeleng sambil senyum-senyum.
Tiap latihan gue selalu dibantu Desta. Bagaimana cara memukul yang benar, pasang kuda-kuda, menyerang lawan dan cara bertahan. Sebulan kemudian, gue disuruh master untuk tanding. Ujian kenaikan tingkat untuk beroleh sabuk putih.
Gue nggak bisa tanding apalagi harus tanding dengan perguruan yang berbeda aduh mama, gue belom siap babak belur. Gue pun memutuskan untuk mengundurkan diri.
Suka sih suka tapi kalau sampai melukai diri sendiri, gue pikir-pikir lagi deh. Menghindari pukulan aja gue nggak sanggup, coba itu cintanya pasti gue gak akan ngehindar.
Sayang disayang ternyata Desta sudah ada yang punya... Terhempas lagi deh!
KAMU SEDANG MEMBACA
My (Ex) Boyfriend
ЮморKumpulan kisah kegilaanku di masa lalu.... Dalam revisi... Maaf jika nama-nama pemain diganti untuk menjaga privasi. 😊 #3 in humor (02.02.17)