Gue dapet jadwal shift 2 bareng senior gue, kak Tere. Awal perkenalan gue agak jaga omongan gue yang asal nyablak ini. Dia orangnya agak jutek dan galak, kesan pertamanya sih gitu.
Gue ngerjain sampel biasanya jam 19.30. Nunggu kekumpul semua dulu. Setelah selesai ngerjain sampel sekitar pukul 21.00 tiba-tiba hujan deres banget dan petir menyambar. Pas banget suasananya kaya Kak Tere mau ngutuk gue jadi batu.
Cerecep.... Tiba-tiba lampu mati!
"Waaa!" Kak Tere yang sejak tadi diam ngejerit ketakutan.
"Napa lo kak?" tanya gue cengingisan.
"Gue takut gelap,Keket!" jeritnya.
"Ya ampun kak, lo bisa takut juga ya!" goda gue.
"Buruan cari lampu emergency!" Guepun ngubek-ngubek laci meja mencari lampu emergency. Setelah ketemu gue coba nyalain.
Gue nyengir lagi ke kak Tere, "Maaf...Maaf nih ya Kak. Gue lupa cash lampunya. Mati nih gak bisa nyala."
"Argh!Gimana sih lo!" Kak Tere berjalan ke arah pintu kaca yang ada di ruangan sebelah.
"Kak! Jangan dibuka dingin oi!" kata gue.
"Bodo! Gue tuh phobia gelap!" omelnya.
"Lo di situ sendiri berani? Gue ke sebelah nih ya?" goda gue lagi.
"Berani di sebelah sendirian? Gelap banget!"
Sebenarnya gue juga takut tapi gue pingin aja godain senior gue. Kapan lagi coba.
"Beranilah kak. Lo disitu diliatin kuntilanak lho! Katanya diatas pohon itu ada penunggunya! Anak produksi kemaren ada yang kesurupan!" Gue nakut-nakutin Kak Tere, padahal gue juga merinding.
"Serius lo?" Gue ngangguk.
"Pak Satpam!" jeritnya menggelegar ngalahin suara halilintar.
"Aih lo ngapa jerit-jerit sih kak?"
"Gue mau pinjem senter ke Pak Satpam!"
"Lo teriak sampai pita suara lo ngeglinding juga pak Satpam gak bakalan denger! Kan dia ada di pos depan kak Tere. Aduduh!"
"Lo teriakin tuh orang-orang yang bawa senter kali aja mereka mau kalo lo yang pinjem. Abis suara gue!" keluh kak Tere.
"Oalah kak Terter. Ya udah tuh ada anak teknik. Mas!" seru gue sambil melambaikan tangan ke arahnya.
"Mas pinjem senternya dong!" teriak gue lagi.
Eh tak taunya si abang teknik nyenterin ke arah gue terus dia ngibrit. Gue jadi ngeri jangan-jangan dia liat setan di belakang gue.
"Kak Ter kok dia lari sih? Jangan-jangan dia liat setan kak?" Gue natap kak Tere dengan cemas.
"Lo tuh setannya!" seru kak Tere.
Gue baru sadar ternyata gue masih pakai jas lab warna putih sampai bawah. Rambut gue tergerai sampai punggung. Pantes aja si abang teknik lari waktu tangan gue melambai-lambai.
"Busetdah gue dikira kuntilanak kali ya!"
"Hahaha!" Kak Terepun tertawa.
Ada anak teknik lewat depan gue lagi,"Mas Genset masih lama benerinnya?"
Dia nengok ke arah gue, "Astaga! Gue pikir setan! Bentar lagi neng, sabar ya!"
"Pinjem senter kalo gitu!" pinta gue ke abang teknik.
"Nggak punya neng,"ucapnya sambil berlalu.
"Tapi ngomong-ngomong lo beneran mirip kunti deh! Sana lepas jasnya dulu biar nggak dikira setan!" suruh Kak Tere.
"Jahat lo kak udah malem juga, jangan sebut-sebut nama itu ah. Kos gue masih lewatin sawah lho ntar!" gerutu gue.
"Kan lo yang mulai duluan!"
"Anterin gue pulang ya kak?" Gue kedip-kedip ke arah senior gue.
"Iya-iya. Gue juga kuatir lo nggak sampai kosan kalo balik sendiri."
"Kak Tere baik deh," rayu gue.
"Pret! Nggak usah ngerayu!"
"Yeee! Mau pulang baru nyala tuh lampu!" seru Kak Tere.
"Ya udahlah yuk siap-siap. Lima menit lagi kita pulang."
"Lo bawa mantel nggak?"
"Gue biasa hujan-hujan kak. Selama hujannya masih air. Gue nggak masalah kok."
"Dasar bocah stres!"
Saat berada di mesin absen gue denger anak maintenance cerita kalo dia liat hantu depan lab mikro.
Gue mau nyautin tapi gue urungkan niat gue. Masa gue mau bilang kalo hantu yang dia liat itu gue. Jatuh dong harga diri gue sebagai manusia.
"Eh, bukannya lo anak baru yang pakai rok pendek dulu itu kan!" Tiba-tiba bahu gue ditepuk cowok sok kenal.
Gue cuma ngelirik, "Siapa ya? Nggak kenal!" ucap gue.
"Gue Steve! Wah, gue curiga jangan-jangan lo setan lab mikro ya!" seru Steve.
"Apaan sih, nggak jelas!" Buru-buru gue menjauh dari Steve dan teman-temannya. Kak Tere pasti udah nungguin gue di gerbang.
Sesampai di kos sudah pukul 23.00. Gue cari kunci kamar gue. Nggak ada! Astaga cobaan di malam hari. Gue harus gedor pintu yang punya kos buat pinjem kunci cadangan. Untungnya nggak dimarahi!
KAMU SEDANG MEMBACA
My (Ex) Boyfriend
UmorismoKumpulan kisah kegilaanku di masa lalu.... Dalam revisi... Maaf jika nama-nama pemain diganti untuk menjaga privasi. 😊 #3 in humor (02.02.17)