18 - Diteror Lontong

11.9K 675 22
                                    

Semester keempat gue ikut BEM, pengen liat-liat junior aja sih. Gue ikut seleksi dan kemudian gue masuk sebagai sie-kerohanian.

Nggak cocok sebenernya sama tampang gue yang blangsak ini. Otomatis gue harus lebih calm masa sie-kerohanian gak kasi contoh yang baik.

Hari pertama Ospek kita perkenalan, junior kali ini beda! Mereka nurut-nurut, disuruh bawa ini itu juga nurut. Nggak ada yang bikin greget.

Tiap Ospek pasti ada yel kan, disuruh nyanyi terus bikin gerakan. Nah gue kebagian bikin lagu dan gerakan. Gue bingung lagu yang gue tau kalo nggak rock ya dangdut.

Gue puter otak dan oke deh lagu Bon Jovi sama Cita-citata gue oplos. Gue bikin gerakan juga bingung, gue nggak bisa ngedance kekinian.

Akhirnya gue buka YouTube, gue cari lagi-lagu K-Pop. Duh gerakannya unyu-unyu semua. Ya udah akhirnya gue buka lagu Bollywood. Gerakan di lagu Bolle Chudiya sama gerakan Rolly polly - nya T-ara gue oplos.

Kalian imajinasikan sendiri ya gimana jadinya lagu Rock dangdut dengan goyang K-Pop oplos Bollywood. Ya begitulah jadinya. Untung para junior kagak ada yang protes.

Gue nggak ikut bentak mereka, kan gue kasi siraman rohani masa ikut marah-marah. Paling gue cuma contohin gerakan di depan sekali terus udah gue poto-potoin aja mereka.

Hari terakhir Ospek kita nginep di villa. Emang sih villa yang kita tempati terkenal angker. Gue nggak mau sebut nama dan tempatnya dimana.

Gue liat kalender, cakep! Tepat malam jumat kliwon. Mood gue juga lagi berantakan karena ada masalah dengan Adi. Sie-acara menyuruh kita semua rapat. Acara kali ini akan dibuat menegangkan.

Kak Jacob, sie - Acara akan pura-pura kesurupan. Gue otomatis nolak dong gue bilang ke dia ini malam jumat kliwon kita bikin Acara yang Santai aja. Eh dia tetep keras kepala. "Ya udah terserah kalau terjadi hal yang nggak-nggak tanggung sendiri lho resikonya!"

Kita semua disuruh acting panik. Gue ogah, gue nggak mau ikutan. Gue mending duduk di pojokan ngawasi mereka. Gue pikir Kak Jacob terlalu berlebihan menghayati kesurupannya, dia sampai lari ke kebun pisang sambil teriak-teriak.

Makin nggak beres nih, gue berdiri bermaksud nyusul Kak Jacob tapi dicegah oleh Renta dan Gina. Si Yogi akhirnya yang ngejar kak Jacob.

Gue amati terus dari tempat gue berdiri, gue liat kebun pisang yang dilewati kak Jacob. "Ya Tuhan!" Gue pikir itu kain putih, tapi lama-lama mendekat. Gue samperin Sany, "Lo liat deh di bawah pohon pisang." Sambil gue tunjuk arahnya.

"Kenapa? Nggak ada apa-apa," ucap nya.

"Coba lo foto deh pake kamera." Sany lalu memfotonya tapi ia tak mau langsung melihatnya.

Gue udah lemes nggak kuat berdiri. Gue paling takut hantu berbentuk lontong. Lainnya itu masih kuat gue. Wajah gue uda pucet banget mana kak Jacob teriak-teriak lagi disana. Bikin itu penunggu marah kan.

Kak Jacob akhirnya diseret oleh Yogi dan Gilang. Gue minta diakhiri aja toh udah jam 12 malem. Kali ini mereka nurut. Selesai Acara kita semua kembali ke kamar.

Gue tidur bareng Widi dan Sany. Mereka berdua udah tidur tapi gue belum bisa merem. Jendela kamar gue rasanya ada yang ngetok-ngetok. Gue berasa diteror. Gue tutupin muka gue pakai selimut.

Gue keluar kamar berniat ngehampiri kak Jacob, Gina dan Febri yang belom tidur. Gue duduk tepat menghadap ke arah pintu, "Astaga!" Makhluk itu masi sliweran depan pintu. Gue beneran dikerjain nih.

Guepun lari lagi ke kamar, gue nggak teriak maupun ngomong ke mereka. Gue nggak pingin yang lainnya ikut takut. "Kenapa lo?" tanya kak Jacob.

"Nggak papa. Gue uda ngantuk." Gue tarik selimut, di bawah selimut gue berdoa. Gue terus berdoa. "Tolong Jangan ganggu gue, gue juga nggak ganggu kok. Balik aja ke alammu. Kalo mau nakutin gue Jangan pakai kostum lontong dong, plisss!" Gue nggak berani buka selimut. Jendela berasa diketok 3x. Setelah itu hilang.

Bagaimanapun juga gue nggak mau buka selimut sampai pagi. Gue udah bayangin kalo dia ada di depan gue. Gue bisa jerit-jerit gak karuan ntar.

Esoknya Sany baru berani buka poto di kameranya, "Astaga!" jeritnya. "Beneran ada di pohon pisang!"

Wadidaw! Bener ternyata yang gue liat itu makhluk tak kasat mata.

***

My (Ex) Boyfriend Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang